Brilio.net - Jika kamu merupakan salah satu dari pengguna Instagram yang senang membuat konten siaran langsung, kamu akan suka dengan kabar bahwa Instagram telah meningkatkan fitur IG Live dengan menambahkan fitur baru Live Scheduling. Pada Kamis (14/10), Instagram Creator resmi meluncurkan fitur ini dan siap dinikmati secara global.

Fitur ini memungkinkan pengguna menjadwalkan siaran langsung mereka paling cepat 90 hari lebih awal dan paling lambat 1 jam sebelum siaran dimulai. Selain menjadwalkan, pengguna juga bisa mempromosikan siaran langsungnya melalui unggahan Feed dan Stories.

"Hari ini kami meluncurkan alat Penjadwalan Langsung IG baru untuk membantu Anda mempromosikan, merencanakan dan mempersiapkan siaran langsung yang akan datang. Sekarang Anda dapat menjadwalkan Lives Anda dengan postingan feed hingga 90 hari sebelumnya dan mempromosikannya melalui Stiker Stories baru untuk Scheduled Lives. Geser melalui untuk mempelajari lebih lanjut!" ungkap pihak Instagram pada laman resminya seperti dikutip brilio.net pada Senin (18/10).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Instagram’s @Creators (@creators)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Bagusnya lagi, fitur Live Scheduling ini tidak terikat oleh jumlah follower. Jadi, semua pengguna Instagram bisa menikmati fitur ini tanpa terbatas pada pembuat konten yang memiliki jumlah pengguna tertentu.

Selain itu, para pengikut juga bisa memasang pengingat agar tidak ketinggalan acara siaran langsung dari pengguna favoritnya.

Untuk mengetahui cara menjadwalkan siaran langsung di Instagram dengan fitur terbaru ini, berikut ulasan brilio.net dari laman resmi Instagram Creator dan berbagai sumber lainnya.

11 Langkah bikin Instagram Live, kini siaran langsung bisa dijadwalkan berbagai sumber

foto: Instagram Creator

1. Seperti biasa, buka aplikasi Instagram di smartphone-mu.

2. Buat Instagram Stories dengan menggeser layar ke kanan, atau klik ikon tambah di sisi atas layar.

3. Geser menu di bawah tombol shutter untuk menemukan fitur siaran langsung atau Live.

4. Klik ikon kalender dan tulis judul acara.

5. Klik Waktu Mulai untuk mengatur tanggal dan jam dimulainya siaran langsung.

6. Lanjut dengan klik Selesai.

7. Untuk mempromosikan siaran langsung, klik tombol "bagikan sebagai postingan."

8. Pilih foto yang diinginkan untuk mengatur poster acara, lalu klik anak panah ke kanan di sisi atas layar.

9. Jika perlu, tulis deskripsi acara.

10. Klik bagikan.

11. Siaran langsung kini sudah tampil di Feed Instagram.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR