Brilio.net - Terdapat banyak game yang bisa dimainkan pada komputer. Terlebih, game tersebut bisa diakses secara gratis hingga berbayar, tergantung genre masing-masing, misalnya perang, strategi, hingga petualangan.

Game-game seru ini bisa diperoleh dengan cara diunduh dan diinstal terlebih dahulu pada komputer. Meski untuk game dengan tampilan grafis yang keren, pemain memerlukan komputer atau laptop lebih canggih agar bisa menampung game tersebut.

Namun tahukah kamu bahwa ada juga lho game yang bisa dimainkan cukup melalui browser komputer? Keunggulan selain tidak perlu repot-repot mengunduh dan menginstal, kamu juga tak perlu membeli laptop yang canggih dan mahal. Cukup menggoda, kan?

Langsung saja dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (8/12), berikut 11 game seru yang bisa dimainkan melalui web browser.

1. Slither.io.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: Slither.io

Ingat game cacing-cacingan dulu sempat gempar dimainkan di HP Nokia? Kini ada versi modernnya lho, bernama Slither.io. Game ini mendapatkan upgrade secara tampilan grafis dan gameplay. Jadi, kamu tetap dapat nostalgia memainkan game cacing zaman dulu. Gameplay-nya pun cukup mudah, kamu harus memakan titik-titik agar tubuh menjadi besar dan harus melilit cacing lain untuk mendapatkan poin banyak.

2. DUO with Friends.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: DUO with Friends

Game kartu UNO merupakan game seru saat bermain dengan kawan-kawan. Namun, kamu bisa memainkan game kartu ini secara online, lho. Terlebih, kamu tidak perlu repot-repot menginstal, cukup akses melalui browser saja. Dengan gameplay yang sama dengan kartu UNO offline, pemain harus berkata UNO dengan menekan tombol apabila kartu yang dipegang tinggal satu.

3. Catan Universe.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: Catan Universe

Yang hobi bermain game bergenre board, Catan Universe adalah game yang tepat. Pasalnya, Catan Universe merupakan salah satu board game yang populer. Bisa dinikmati secara single maupun multiplayer, Catan Universe merupakan game yang mengharuskan para pemain menguasai sebuah pulau sebelum pemain lain menguasai terlebih dahulu.

4. Stormfall: Age of War.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: Stormfall: Age of War

Selanjutnya, ada game mode RPG yang bisa kamu mainkan melalui browser. Dengan cara bermain pengguna dapat mengontrol istana hingga menyusun strategi untuk mengalahkan musuh, game ala-ala kekaisaran ini cukup seru deh untuk menghabiskan waktumu.

5. Pokemon Showdown.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: Pokemon Showdown

Game RPG selanjutnya adalah Pokemon Showdown. Seri game terkenal Pokemon sudah tidak diragukan lagi keasyikannya. Untuk itu, Pokemon Showdown hadir versi web dengan gameplay yang nggak kalah seru. Meskipun secara tampilan sangat simpel, game ini mengusung adat simulasi perang.

6. A Dark Room.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: taminggaming.com

Dengan genre petualangan text based, A Dark Room bisa menjadi pilihan gamer untuk menghabiskan waktu. Gameplay-nya pun cukup mudah, pemain harus mengumpulkan resource berupa kayu dan daging sebelum diolah menjadi gubuk. Dengan ini, akan ada warga desa yang meneduh di gubuk dan akan membantu melawan monster.

7. Freeciv.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: Freeciv

Freeciv bisa dijadikan opsi terbaik untuk kamu yang menggemari game ala-ala sivilisasi. Tak perlu repot-repot menginstal, pemain diharuskan menyusun strategi untuk membangun kerajaan. Secara tampilan, mungkin Freeciv tidak semenarik game Civilization lainnya. Namun dalam skala game browser, game ini memiliki kepuasan sendiri karena mekanisme permainannya.

8. Wartune.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: Wartune

Bagi kamu yang suka game strategi RPG, Wartune bisa menjadi pilihan pas. Dengan cerita fantasi, pemain diharuskan mengontrol prajurit-prajurit dengan sederet kemampuan yang unik dan kuat. Selain itu, game ini mengusung mode 2D.

9. Pirates: Tides of Fortune.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: Plarium

Suka game strategi ala bajak laut? Cobalah main Pirates: Tides of Fortune. Dengan gameplay yang seru, pemain harus mengontrol kapten untuk berlayar ke pulau-pulau yang tersedia. Selain itu, pemain harus membuat sebuah tim bajak laut untuk menaklukkan penjelajahan laut yang luas.

10. Drakensang Online.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: Drakensang Online

Selanjutnya, ada game gratis yang bisa dimainkan bernama Drakensang. Dengan tampilan grafis yang sudah 3D, Drakensang menyediakan karakter-karakter yang bisa dimainkan berdasarkan keterampilan dan kekuatan.

11. Forge of Empires.

11 Game browser © 2021 brilio.net

foto: Forge of Empires

Yang terakhir, ada game Forge of Empires yang merupakan game strategis di web. Dengan tampilan grafik yang sederhana, gameplay game ini cukup seru. Pemain harus membangun sebuah kerajaan dan harus melindungi diri. Selain itu, mereka harus mengurus pekerja maupun warga yang ada di dalam game tersebut.

*

INFOGRAFIS VIDEO GAME WEB BROWSER © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS VIDEO GAME WEB BROWSER
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan