Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Yani Andriansyah (brl/red)

19 September 2019 00:40

11 Fakta smartphone canggih yang ramah kantong buat Generasi Z

Hadir dengan empat kamera berteknologi baru.

11 Fakta smartphone canggih yang ramah kantong buat Generasi Z

View Image



Foto-foto: Brilio.net/@yans_brilio

Brilio.net - Inovasi dan desain selalu menjadi keunggulan industri smartphone saat ini. Ditambah lagi, produk yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna umumnya bakal menjadi incaran. Fakta inilah yang dilakukan Oppo Indonesia ketika meluncurkan produk teranyar, Oppo A Series 2020, Selasa (17/9) di Jakarta.  

Nggak tanggung-tanggung, salah satu produsen ternama smartphone itu langsung meluncurkan dua varian sekaligus yakni Oppo A9 2020 dan A5 2020. Kedua varian ini diklaim sebagai smartphone kelas menengah.

Kendati begitu, bukan berarti kualitasnya ngasal ya. Malah kedua varian ini menawarkan fitur-fitur kualitas tinggi. Terpenting, harganya cukup ramah kantong. Disebut-sebut, smartphone ini cocok banget untuk Generasi Z.

Oppo A Series © 2019 brilio.net(Ki-Ka) : Brand Ambassador OPPO Indonesia Vanesha Prescilla, Marketing Planning Manager OPPO Indonesia Suwanto, PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, dan Brand Ambassador OPPO Indonesia Billy Davidson.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto dalam acara peluncuran yang digelar di The Ritz-Caltron Hotel Pacific Place, Jakarta menjelaskan, kedua perangkat A Series 2020 sebagai awal lini seri A baru. Peluncuran ini sekaligus menjadi perayaan kesuksesan A Series di dunia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir dan menyambut generasi pengguna smartphone yang terbilang baru.

Loading...

“Nama ini juga mencerminkan visi kami untuk 10 tahun mendatang, pengaplikasian teknologi terbaru, desain yang tampil menawan, kualitas fotografi terbaik, dan performa tinggi merupakan sebuah kombinasi sempurna kebutuhan anak muda, terutama Generasi Z,” jelas Aryo.

Lantas, fitur-fitur apa saja sih yang ditawarkan kedua varian baru ini? Berikut faktanya.

1. Empat kamera teknologi baru

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Yang namanya kamera dalam perangkat smartphone saat ini menjadi sebuah keniscayaan. Maklum, anak muda ingin selalu berusaha merekam segala momen yang mereka temui, baik dalam format gambar maupun video. Karena itu, kedua perangkat baru Oppo ini pun membenamkan teknologi baru. Nggak tanggung-tanggung, kedua perangkat ini hadir dengan empat kamera.

Untuk Oppo A9 2020, kamera utama beresolusi tinggi 48 megapixel, membuat pengguna dapat mengambil gambar dengan lebih detail dan hasil yang lebih jernih. Selain itu ada juga kamera dengan lensa sudut lebar 8 megapixel, yang menawarkan sudut pengambilan gambar sebesar 119 derajat sehingga memudahkan mengambil gambar yang luas di ruang yang terbatas.

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Kemudian ada lensa portrait dan lensa monokromatik 2 megapixel yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil kamera retro untuk foto portrait sekaligus menawarkan hasil yang lebih personal. Untuk Oppo A5 2020 bedanya terletak pada kamera utamanya yang memiliki resolusi 12 megapixel.

“Kehadiran kamera ini dapat memuaskan konsumen untuk dapat mengambil gambar dari berbagai sudut pengambilan gambar dan skenario pemotretan seperti foto malam hari dengan menggunakan fitur Ultra Night Mode 2.0 dan foto portrait dengan gaya artistik,” ujar Marketing Plan Manager Oppo Indonesia, Suwanto.

2. Minim cahaya? Nggak masalah

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Perangkat ini menghadirkan fitur ultra night mode 2 dengan reduksi noise terbaik untuk foto malam hari. Hadirnya fitur HDR dan teknologi multi frame pada fitur ini dapat menghasilkan foto malam hari dengan kecerahan dan detail yang biasanya tidak bisa ditangkap mata manusia. Yang terbaru, fitur ini juga dapat digunakan pada lensa sudut lebar.

Oppo A9 2020 juga dilengkapi kamera swafoto 16 megapixel, sementara OPPO A5 2020 mengusung kamera swafoto 8 megapixel. Keduanya dilengkapi dengan fitur AI beautification yang dapat mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, dan jenis kelamin.

3. Tampilan layar lebih dinamis

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Oppo A Series 2020 mengadaptasi layar jenis waterdrop screen terbaru dengan pengurangan area sebesar 31,4% dibanding generasi sebelumnya, sehingga tampil lebih dinamis. Layar sebesar 6,5 inci hadir dengan rasio perbandingan body ke layar sebesar 89%. Sunlight screen hadir untuk meningkatkan keterbacaan layar saat kondisi cahaya luar ruang memiliki intensitas yang sangat kuat.

Sunlight screen juga akan menghadirkan warna yang sesungguhnya pada layar ketika digunakan pada lingkungan kurang cahaya. Pada kondisi ini, A Series 2020 secara otomatis akan mengaktifkan filter cahaya biru untuk melindungi mata pengguna dari kelelahan dan kerusakan mata.

4. Desain yang ciamik

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Oppo A9 2020 memiliki desain gradasi 3 dimensi dengan warna yang lebih berani dan eye-catching. Berkat adanya kurva 3 dimensi, perangkat ini tampil lebih ringkas sehingga nyaman digenggam.

Oppo menyertakan sebuah pola nano pada bagian penampang belakang perangkat, memberikan efek multi warna dan dapat menimbulkan kesan warna yang berbeda-beda tergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

5. Daya baterai super besar

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Baterai besar dengan kapasitas 5000 mAh melengkapi perangkat Oppo A9 2020, menawarkan pemakaian lebih dari 19 jam dalam penggunaan normal. Perangkat ini juga dilengkapi fitur pengisian daya perangkat lain (reverse charging) dengan memanfaatkan fitur OTG.

6. Audio yang bakal memanjakan telinga

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Pada bagian audio, Oppo A Series 2020 datang dengan speaker stereo ganda, menghadirkan efek suara surround dengan volume lebih tinggi dan peningkatan kualitas suara yang signifikan. Efek suara Dolby Atmos digunakan untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik, video, dan permainan terbaik di kelasnya.

Oppo A9 2020 merupakan perangkat yang menerima sertifikasi Hi-Res Audio, memastikan kualitas suara yang luar biasa, serta menciptakan pengalaman audio yang lebih mendebarkan, realistis, dan mendalam.

7. Dapur pacu yang mumpuni

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Oppo A Series 2020 tampil sebagai perangkat pertama yang resmi diluncurkan di Indonesia dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 655 yang dilengkapi dengan 8 inti dengan arsitektur 64-bit. Dibandingkan perangkat sebelumnya, OPPO A7, yang dilengkapi dengan Snapdragon 450, OPPO A9 2020 memiliki peningkatan CPU sebesar 40%, sedangkan untuk GPU meningkat hingga 100%.

8. Memanjakan gamer

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Untuk pengalaman bermain game, teknologi akselerator Game Boost 2.0 menawarkan peningkatan teknologi dengan fitur Frame Boost dan Touch Boost. Keduanya memberikan respons permainan yang cepat, dengan mengurangi latensi dan kelambatan respons sentuhan layar.

Frame Boost menyediakan pemantauan perangkat secara real-time untuk mengurangi latensi dan meminimalisir terjadinya lag. Selain itu, fitur ini akan mengatur alokasi sumber daya untuk menghindari ponsel menjadi panas atau penggunaan daya yang berlebih. Touch Boost melakukan penyesuaian khusus untuk meningkatkan sensitivitas respons sentuhan layar saat bermain game, ponsel akan terasa lebih cepat dan lebih responsif.

9. Performa sistem antarmuka

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Oppo A9 2020 menjalankan sistem antarmuka ColorOS 6.0.1, berbasis Android 9.0, memberikan pengalaman visual yang lebih segar, serta sistem operasi yang gegas dan mudah digunakan. Selain menawarkan fitur sidik jari dan penguncian wajah, sistem operasi ini juga dilengkapi dengan sejumlah fungsi pintar seperti asisten cerdas, mode berkendara, dan navigasi gerakan yang akan meningkatkan kenyamanan pengguna.

10. Memori yang sangat memadai

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Oppo A9 2020 dilengkapi RAM kapasitas tinggi 8GB LPDDR4x dan opsi memori 128GB UFS 2.1 yang memberikan lebih banyak ruang untuk merekam momen berharga. Sedangkan Oppo A5 2020 hadir dengan dua pilihan, RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB atau RAM 3GB dengan penyimpanan internal 64GB. Oppo A Series 2020 hadir dilengkapi dengan slot tiga kartu yang mampu menampung dua kartu Nano SIM-Card dan kartu tambahan memori dengan dukungan hingga 256GB.

11. Warna yang menarik dan harga yang bersahabat

Oppo A Series © 2019 brilio.net

Oppo A9 2020 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Marine Green dan Space Purple. Perangkat ini dijual dengan harga Rp3.999.000 dan mulai dijual perdana pada 25 September 2019. Sedangkan, Oppo A5 2020 hadir dalam warna Mirror Black dan Dazzling White. Oppo A5 2020 3GB dijual dengan harga Rp2.999.000 dan dijual pada 25 September 2019, sedangkan Oppo A5 2020 4GB dijual pada 20 September 2019 dengan harga Rp2.399.000.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Smartphone Gadget Oppo Kamera Ponsel Fitur Lacak Smartphone
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE