Brilio.net - Matematika merupakan ilmu eksak dipelajari para siswa di sekolah baik dari tingkat dasar hingga lanjutan. Di dalam pelajaran Matematika, siswa mendapatkan berbagai rumus berhitung, bilangan, dan sejenisnya. Mata pelajaran (mapel) Matematika menjadi salah satu ilmu yang diujikan saat kenaikan kelas maupun ujian nasional.

Dari dahulu hingga saat ini Matematika bagi sebagian siswa merupakan pelajaran yang membingungkan. Bahkan mapel ini menjadi momok menakutkan saat dalam ujian. Namun tidak dipungkiri bahwa Matematika juga ilmu yang menyenangkan bagi sebagian murid lainnya.

Dengan adanya kecanggihan teknologi, saat ini belajar Matematika semakin mudah. Terlebih pada masa pandemi yang belum selesai, memaksa para siswa untuk belajar di rumah masing-masing. Hal itu membuat sekat tersendiri bagi murid dan guru untuk dapat intens dalam kegiatan belajar mengajar.

Para pengembang aplikasi di kategori edukasi mempunyai inisiatif untuk membuat platform yang memudahkan siswa agar dapat belajar secara maksimal. Terlebih untuk pelajaran Matematika. Lalu apa saja aplikasi Matematika yang ada di smartphone? Berikut brilio.net rangkum, Selasa (15/3), 11 aplikasi Matematika gratis untuk smartphone.