Brilio.net - Harus diakui, HP kini menjadi salah satu kebutuhan hidup. Dari anak muda hingga orang tua menggunakan HP dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan kini sebagian orang tua juga memberikan kepercayaan pada anak-anaknya dalam memiliki HP pribadi. Hal ini dilakukan karena beberapa faktor. Mulai dari untuk urusan keamanan ataupun kebutuhan dalam berkomunikasi.

Kondisi seperti ini juga menjadi bukti manusia semakin dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Apalagi dalam kondisi saat ini nggak bisa dipungkiri gadget menjadi media yang membantu manusia dalam berbagai kegiatan. Mulai dari bekerja, sekolah, sampai juga untuk media dalam berbisnis. Terutama dengan kondisi masa pandemi yang membuat beberapa kegiatan yang harus tertunda.

Nggak hanya manusia, HP juga dituntut untuk memberikan banyak penawaran baru pada para penggunanya. Fitur-fitur canggih saat ini semakin banyak yang dilahirkan di pasaran. Kualitas layar, kapasitas baterai, resolusi kamera, sampai dengan RAM menjadi beberapa poin yang kerap diperhatikan pengguna sebelum membeli. Termasuk juga untuk memori yang saat ini dibutuhkan masyarakat dalam jumlah besar.

Memori menjadi spesifikasi yang dilirik banyak orang. Meskipun bentuknya kecil, besarnya kapasitas memori akan membantu pengguna dalam berkegiatan. Tuntutan pekerjaan yang semakin besar juga membuat pengguna membutuhkan memori yang lebih besar. Sehingga semakin besar kapasitas yang ditawarkan perusahaan gadget, maka akan semakin besar peluang pengguna untuk tertarik.

Nah, kalau kamu salah satu orang yang membutuhkan rekomendasi HP dengan memori jumbo, jangan khawatir. Simak yuk ulasan brilio.net pada Selasa (8/9) dari berbagai sumber.

1. Vivo Y30.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Vivo adalah salah satu merk yang menggoda banyak orang. Dengan harga yang terjangkau, Vivo kerap menawarkan fitur menarik. Apalagi pada Vivo Y30, seri satu ini wajib banget untuk kamu lirik.

HP yang rilis pada Mei 2020 ini menawarkan chipset Helio P35. Dengan RAM 4 GB, Vivo Y30 juga unggul dengan kamera berjumlah 4.

Dengan HP ini kamu akan mendapatkan kamera lensa wide 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan lensa untuk kedalaman dengan resolusi 2 MP.

Untuk urusan memori jangan khawatir, Vivo Y30 menawarkan memori internal sampai dengan 128 GB. Kamu bisa mendapatkan HP ini dengan harga kisaran Rp 2,4 jutaan.

2. Realme 5 4/128 GB.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Realme juga menawarkan HP dengan memori jumbo. Dijamin kamu nggak akan khawatir untuk menambah banyak aplikasi. Realme 5 4/128 GB mengusung layar IPS LCD 6,5 inci.

Untuk kapasitas memori, HP ini menawarkan beberapa pilihan yang bisa mencapai 128 GB. Ditambah lagi, untuk memori eksternalnya juga bisa mencapai 256 GB.

Nah, untuk urusan kamera kamu juga akan dimanjakan dengan 4 kamera, yang untuk resolusinya terdiri dari 12 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Semakin mantap, produk Realme ini juga menawarkan kamera depan 13 MP.

Alasan lain yang membuatmu juga bisa jatuh hati pada HP ini juga karena kapasitas baterainya yang mencapai 5000 mAh. Tertarik? Siapkan budget kisaran Rp 2,2 jutaan.

3. Huawei nova 3i.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: consumer.huawei.com

Meskipun rilis di tahun 2018, tapi untuk seri ini masih perlu kamu masukkan dalam daftar HP incaran kamu. Dengan harga Rp 3 jutaan, Huawei nova 3i menyuguhkan memori 128 GB.

Untuk kualitas layar, HP ini sudah mengusung kualitas IPS LCD 6.3 inches, 1080 x 2340 pixels. Akan ada 2 pilihan RAM, 4 GB dan 6 GB.

Huawei nova 3i juga dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP dan 2 MP serta kamera depan 24 MP dan 2 MP. Sementara itu dari kapasitas baterai, produk Huawei yang satu ini dibekali 3340 mAh.

4. Infinix Hot 9.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: infinixmobility.com

Kalau kamu membutuhkan HP dengan kapasitas memori besar sekaligus kekinian, Infinix Hot 9 adalah jawabannya. Produk ini masih segar karena baru rilis pada April 2020. Dengan tampilan elegan, HP ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio A25, memori internal 128 GB dan RAM 4 GB.

Infinix juga menawarkan kamera belakang dengan rincian resolusi 16 MP, 2 MP, 2 MP dan QVGA. Sementara untuk kamera depan, terdapat lensa dengan resolusi 8 MP.

HP ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kesibukan tinggi. Adanya baterai dengan kekuatan 5000 mAh, dijamin nggak akan bikin kamu repot karena kehabisan baterai.

Dengan membandrol harga kisaran Rp 1,5 jutaan, HP ini wajib banget jadi salah satu pertimbanganmu.

5. Redmi Note 8 6/128.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Produk Redmi jadi salah satu incaran karena kerap menawarkan harga yang menarik dengan kualitas jempolan. Redmi Note 8 6/128 dikenal dengan fitur kameranya yang ciamik. Bukan tanpa sebab, pada kamera belakangnya terdapat lensa 48 MP Quad, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Nggak cuma itu saja, masih ada kamera depan dengan resolusi 13 MP.

Nah, HP ini juga unggul dalam kualitas baterainya lho. Dengan kapasitas 4000 mAh, dapat dikatakan cukup untuk kamu berkegiatan dalam satu hari. Sesuai dengan namanya, Redmi Note 8 6/128 dibekali dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Untuk harga, kamu bisa menyiapkan dana kisaran Rp 2 jutaan.

6. Oppo Reno.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: oppo.com

Kalau kamu masih merasa nggak cukup dengan kapasitas memori 128 GB nggak perlu panik. Ada Oppo Reno yang menyuguhkan kapasitas dua kali lipatnya. Yaps, memori sebesar 256 GB disiapkan untuk kamu. Tentu nggak hanya dokumen pekerjaan, kamu bisa menyimpan film hingga permainan dengan memori besar.

Keunggulan lain pada Oppo Reno juga terlihat pada layarnya yang berkualitas AMOLED. Dengan ukuran 6,4 inci, dijamin kamu akan merasakan sensasi yang nyaman saat menatap HP dengan layar bening dan luas.

Dengan ukuran memori yang ditawarkan, HP ini dilengkapi dengan RAM 8 GB. Meskipun kapasitas baterainya 3.765 mAh, jangan sampai kamu berpaling dari HP ini. Karena Oppo Reno menyuguhkan kamera belakang dengan resolusi 48 Mp dan 5 MP. Sementara itu kamera depannya memiliki kualitas resolusi 16 MP motorized. Dengan membawa uang kisaran Rp 5 jutaan, kamu bisa membawa pulang HP ini.

7. Xiaomi Mi Note 10 Pro.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Nggak cuma OPPO yang memiliki HP dengan memori jumbo. Xiaomi Mi Note 10 Pro juga siap bikin kamu tergoda. Pasalnya produk ini juga sudah menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6,6 inch.

Mengusung chipset Snapdragon 730G, RAM 8 GB dan baterai 5260 mAh, rasanya sangat cukup untuk bikin kamu puas dalam menggunakannya. Tentu juga untuk memorinya dengan kualitas jumbo, yaitu 256 GB.

Masih belum puas juga? Kamu juga akan diberikan kualitas yang nggak main-main untuk kameranya. Xiaomi Mi Note 10 Pro memiliki 5 kamera yang akan menemanimu dalam mengabadikan momen. Masing-masing lensa 108 MP, 12 MP, 5 MP, 20 MP, dan 2 MP dijamin bikin kamu nggak perlu lagi kamera profesional kan? Yuk, siapkan dana kisaran Rp 7 juta untuk mendapatkan HP ini.

8. Realme X2 Pro.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Ada lagi nih HP dengan kapasitas memori 256 GB yang bisa jadi pertimbanganmu. Realme X2 Pro juga sudah dilengkapi dengan layar AMOLED 6,5 inch, chipset snapdragon 855+, serta baterai 4000 mAh.

Menariknya, Realme X2 Pro memberikan pilihan 3 jenis RAM yakni, 6 GB, 8 GB, dan 12 GB. Sedangkan selain memori 256 GB, juga ada memori 128 GB, dan 64 GB.

Kualitas jepretanmu juga akan bening karena adanya kamera resolusi 64 MP, 13 MP, 8 MP, dan 2 MP pada bagian belakang. Sedangkan untuk kamera depan sudah beresolusi 16 MP. Mantap bukan? Kamu perlu menyiapkan budget Rp 6 jutaan untuk memiliki Realme X2 Pro.

9. Vivo V19.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Hampi sama dengan Realme X2 Pro, Vivo V19 juga menawarkan beberapa pilihan memori jumbo. Kamu bisa memiliki memori berkapasitas 128 GB ataupun 256 GB pada HP ini. Tapi tenang saja, kamu pastinya sudah akan mendapatkan layar super AMOLED 6,38 inch.

Dengan menggunakan chipset snapdragon 665 kamu juga sekaligus menikmati RAM 8 GB. Oiya kalau kapasitas memorimu masih kurang, kamu bisa menambahkan memori eksternal yang berkapasitas sampai dengan 256 GB.

Sebagai produk yang dikenal dengan kualitas kamera ciamik, kamu akan menikmati kamera belakang dengan resolusi 48 Mp, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Nggak kalah keren, pada kamera depannya juga akan memberikan hasil bening dengan kamera beresolusi 32 MP. HP ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 4 jutaan.

10. Realme X3 Superzoom.

HP dengan memori besar  © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Untuk HP satu ini tergolong masih segar. Karena Realme X3 Superzoom hadir pada Juni 2020 lalu. Sebagai pendatang baru di pertengahan tahun ini, ia menawarkan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci yang lengkap dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Untuk chipset, seri realme ini menggunakan Qualcomm SM8150 Snapdragon 855+. Selain memori berkapasitas 256 GB ada juga memori dengan ukuran 128 GB. Nggak cuma memori, RAM pada HP ini juga memiliki 2 pilihan yakni, 8 Gb dan 12 GB. Meskipun tidak ada memori eksternal, kamu bisa menikmati kamera dengan resolusi 64 MP, 8 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Nggak berhenti sampai situ, masih ada kamera dengan dengan resolusi 32 MP dan 8 MP. Semakin lengkap juga karena HP ini mengusung baterai berkapasitas 4200 mAh. Minat dengan Realme X3 Superzoom? Siapkan budget kisaran Rp 6 jutaan ya.