Brilio.net - Xiaomi kembali akan menghadirkan ponsel flagship, yaitu Mi Note 10. Smartphone ini harganya akan dibanderol lebih murah dari Mi Note 10 Pro, flaghsip yang rilis Januari 2020.

Dikutip dari liputan6.com, rencananya Xiaomi akan mulai menjual Mi Note 10 mulai Selasa (25/2). Xiaomi akan menjual Mi Note 10 dengan harga Rp 6,2 juta, Rp 800.000 lebih murah dibandingkan Mi Note 10 Pro.

Meski harganya lebih murah, Xiaomi menjamin performa Mi Note 10 tidak akan tertinggal jauh dari Mi Note 10 Pro. Sebab, spesifikasi di keduanya hanya memiliki sedikit perbedaan.

Untuk referensi kamu yang tertarik pada smartphone ini, kamu perlu mencari lebih lengkap iformasinya. Nah, berikut brilio.net sajikan ulasan 10 kekurangan dan kelebihan Mi Note 10, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (25/2).

Kelebihan Xiaomi Mi Note 10.

Loading...

10 Kelebihan & kekurangan Mi Note Gsmarena.com

foto: Gsmarena.com

1. Ponsel 5 kamera pertama.

Xiaomi membekali Mi Note 10 dengan 5 kamera yang sama dengan di Mi Note 10 Pro. Kamera utamanya beresolusi 108 MP, ditopang kamera dengan lensa telephoto beresolusi 12 MP dan 8 Mp. Selain itu, ada lensa ultrawide dengan resolusi hingga 20 MP dan lensa macro dengan resolusi 2 MP.

Kamera belakang Mi Note 10 ini bisa merekam video hingga kualitas 4K. Stabilizer yang disematkan bisa membantu menghasilkan video dengan kualitas terbaik dan menimbulkan hanya sedikit gerakan.

2. Memilik kapasitas baterai 5260 mAh.

Xiaomi dikenal kerap menghasilkan ponsel dengan daya tahan baterai besar dan kuat. Begitu pun dengan Mi Note 10 yang baru rilis ini. Mi Note 10 sendiri akan mengusung bateria Li-Po dengan kapasitas baterai hingga 5260 mAh.

Untuk melakukan pengisian daya, dilengkapi Super fast Charging 30 Watt yang bisa mengisi daya dari 0-100% hanya dalam waktu sekitar 1 jam.

3. Sudah tersedia NFC.

Mi Note ini sudah dilengkapi NFC (Near Field Communication). Yakni, teknologi untuk komunikasi antar dua perangkat dengan cara mendekatkan atau menempelkan.

4. Fingerprint scaner on display.

Mi Note 10 ini sudah menggunakan tingkat keamanan Fingerprint scaner on display. Seaklipun Xiaomi mengatakan flaghsip murah, tapi Xiaomi tetap menghadirkan kunci sidik jari di layar.

5. Hadirnya Jack 3,5 mm dan Infrared Blaster.

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, sudah mulai banyak ponsel pintar yang menghilangkan slot jack 3,5 mm. Namun Xiaomi tetap menghadirkan slot jack 3,5 mm di flagship Mi Note.

Selain slot jack 3,5 mm, Mi Note 10 juga hadir Infrared blaster yang ternyata banyak diminati penggemar gadget, karena bisa berfungsi untuk menggantikan remote.

6. Desain depan dan belakang menggunakan Gorilaglass 5.

Xiaomi mendesain Mi Note 10 dengan desain mewah baik di bagian depan ataupun belakang dengan Gorilaglass 5.

7. Harga yang murah untuk sekelas ponsel flagship.

Untuk ukuran ponsel flagship dengan kamera beresolusi tinggi, desain mewah dan kelebihan lainnya, harga Rp 6,2 juta termasuk murah.

Kekurangan Mi Note 10.

Nah selain kelebihan, ini dia kekurangan Mi Note 10 yang membuat kamu bisa berpikir ulang apakah ponsel ini pantas kamu miliki atau tidak.

10 Kelebihan & kekurangan Mi Note Gsmarena.com

foto: Gsmarena.com

1. Prosesor Snapdragon 730G.

Ini jadi salah satu titik yang pasti akan disorot para penggemar gadget. Seharusnya ponsel flagship memakai prosesor yang lebih premium dibandingkan dengan sekadar menggunakan Snapdragon 730G. Padahal, berbagai ponsel flaghsip lain memakai Snapdragron 855.

2. Desain belakang mirip ponsel pesaing.

Desain kamera belakang Xaomi Mi Note 10 ini tekesan mirip dengan bagian belakang milik ponsel pesaing. Sehingga, Mi Note 10 seakan tidak memiliki ciri khas, meskipun memilki desain yang cukup mewah.

3. Tidak ada slot micro SD card.

Xiaomi Mi Note 10 tidak menghadirkan slot micro SD card untuk tambahan penyimpanan, dan hanya mengandalkan penyimpanan internal. Xiaomi menganggap, dengan penyimpanan internal 128 Gb itu sudah cukup besar. Namun, masih banyak yang belum puas.

RECOMMENDED BY EDITOR