Brilio.net - Game simulasi yang disediakan di berbagai platform semakin banyak dimainkan gamers. Di perangkat mobile sendiri, game jenis ini begitu mudah untuk ditemukan.

Banyaknya keunikan di game ini menjadi salah satu alasan banyaknya yang memainkan. Apalagi ada berbagai hal yang dapat dipelajari dengan memainkannya.

Tema yang diangkat dalam game simulasi pun beragam. Yang paling populer dan seru untuk dimainkan adalah tema kehidupan, di mana pemain akan menjalani kehidupan sehari-hari di dalam game.

Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Minggu (1/3), 10 game simulasi kehidupan paling seru.

1. SimCity Buildlt.

game simulasi istimewa

foto: apkpure.com

SimCity Buildlt merupakan sebuah game simulasi untuk mengontrol dan mengatur sebuah kota. Kamu akan menjadi seorang pemimpin kota.

Kamu harus mengatur kotamu dan memikirkan berbagai hal mulai dari mengatasi kemacetan, pengangguran warga, air, dan listrik untuk warga. Selain itu, kamu juga akan belajar mengatasi masalah keuangan kota.

2. Virtual Villagers.

game simulasi kehidupan istimewa

foto: apkpure.com

Game ini akan membawa pemain menjalani kehidupan sebagai penduduk di sebuah desa. Tugas utama pemain adalah mengembangkan desa kecil dan mengajarkan kepada penduduk tentang bagaimana cara agar dapat bertahan hidup.

Visualisasi karakter dan lokasi di dalam game Virtual Villagers benar-benar membuatmu seolah berada di tengah-tengah kehidupan di sebuah desa terpencil.

3. Pocket Academy.

 

game simulasi kehidupan istimewa

oto: apkpure.com

Pocket Academy adalah salah satu game simulasi kehidupan terbaik yang dibuat Kairosoft, game developer ternama asal Jepang. Gameplay yang unik menjadikannya candu sehingga pemainnya dibuat ketagihan.

Cerita dalam Pocket Academy sendiri berpusat pada kehidupan di sebuah sekolah. Pemain bisa merasakan bagaimana menjadi anak sekolahan.

Game ini cocok untuk kamu yang rindu masa-masa sekolah. Sebab, di sini kamu dapat belajar, berolahraga, mengikuti berbagai perlombaan, mengadakan festival, bahkan berpacaran.

4. Dream Town Story.

game simulasi kehidupan istimewa

foto: apkpure.com

Dream Town Story membawamu untuk merasakan keseruan menjalani kehidupan di sebuah kota yang kamu bangun sendiri. Kamu dapat membangun berbagai macam bangunan seperti rumah, toko, dan lainnya.

Menariknya, kamu akan bersaing dengan kota-kota lainnya untuk mendapatkan peringkat tertinggi. Semakin banyak orang yang pindah ke kotamu, semakin banyak pula poin yang kamu dapat.

5. Dream House Days.

game simulasi kehidupan istimewa

foto: apkpure.com

Game ini mengajak kamu untuk membangun rumah impian dan melakukan berbagai hal yang kamu inginkan. Kamu bebas mendesain bangunan dan interiornya sesuka hati.

Dream House Days juga menyediakan permainan arcade di setiap toko yang kamu kunjungi. Rumah impian yang kamu bangun bisa disewakan kepada orang-orang biasa sampai selebriti papan atas.

6. Avakin Life.

game simulasi kehidupan istimewa

foto: apkpure.com

Avakin Life dibuat dengan sangat menarik. Tidak hanya bisa mengenal orang-orang baru, mengobrol, dan berdandan, kamu juga dibebaskan untuk menghias dan merancang rumah sendiri serta mengunjungi berbagai lokasi yang menakjubkan.

Kamu juga bisa mendandani avatarmu semenarik mungkin, memakaikan pakaian yang fashionable, mengobrol dengan banyak orang.

7. Virtual Town.

game simulasi kehidupan istimewa

foto: apkpure.com

Game ini akan membuatmu merasakan menjadi seorang wali kota di sebuah kota virtual yang penuh dengan suka cita kehidupan. Kamu harus mengelola kehidupan warga yang menyenangkan. Ada banyak warga kota yang akan kamu temui dengan berbagai karakter unik yang mereka miliki.

Dalam game Virtual Town ini kamu juga bisa mengadopsi seorang anak, merawat, dan melatihnya untuk membantumu hingga bisa mengambil alih tugamu sebagai wali kota.

8. Virtual Families.

game simulasi kehidupan istimewa

oto: apkpure.com

Dalam Virtual Families kamu akan menjalani sebuah kehidupan keluarga dalam dunia virtual yang seru dan menyenangkan. Kamu akan memiliki sebuah keluarga kecil yang bahagia dan menjalani kehidupan seperti kehidupan sehari-hari.

Keluargamu juga busa mengadopsi hewan peliharaan yang lucu untuk bermain dengan anak-anak. Kamu juga bisa mendesain rumah impian dan mendekorasinya sesuai yang kamu inginkan. Deret waktu yang nyata membuat game simulasi ini tampak realistis.

9. Super Secret.

game simulasi kehidupan istimewa

foto: virtualworldisland.com

Tujuan utama dari game ini adalah untuk menjelajahi dunia, melakukan perjalanan ke sejumlah lokasi berbeda, serta mengumpulkan barang-barang berharga.

Selain itu, kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang baru dari seluruh dunia, berteman dengan orang-orang dan menikmati kehidupan yang sesuai dengan keinginan sendiri. Kamu juga bisa ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan yang menyenangkan seperti berbagai acara sosial, konser, dan pesta.

10. Station Manager.

game simulasi kehidupan istimewa

foto: kairosoft.fandom.com

Menjadi seorang manajer memang terdengar cukup keren, namun siapa sangka pekerjaan seperti ini ternyata tergolong sulit. Dalam game ini kamu akan bertindak sebagai seorang manajer stasiun yang menangani segala hal.

Pada game simulasi menajemen stasiun kereta ini kamu diharuskan mengembangkan stasiun, membeli gerbong baru, dan hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan seorang manajer.

Reporter: Hameda Rachma