Brilio.net - Bermain game memang memiliki keseruan tersendiri. Mungkin bagi sebagian orang, memandang negatif kegiatan-kegiatan yang tidak terlihat menghasilkan sesuatu, ya seperti main game. Mereka menilai orang yang main game dianggap bodoh dan tak berguna. Jangan heran dengan pandangan tersebut, karena tak semua orang memiliki pola pikir yang sama.

Segala sesuatu jika diaplikasikan dengan baik dan dalam porsi yang wajar, rasanya tak ada yang salah. Termasuk dalam bermain game, jika kamu hanya memainkan game tanpa lupa waktu dan hanya untuk menghilangkan penat, hal itu dianggap wajar. Nah buat kamu yang sangat menggemari game, ada beberapa game dari film kartun yang cukup menarik untuk dimainkan.

Jika biasanya kamu hanya menyaksikan filmnya, kini kamu bisa mengendalikan karakternya melalui game. Sangat menarik bukan? Jadi jangan sampai melewatkan keseruan bermain game dari beberapa film kartun.

Nah berikut ini ada beberapa jenis game yang paling asyik dimainkan, dan yang pastinya setiap karakternya sudah tidak asing lagi bagi penikmat film kartun. Apa saja? Berikut dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/3).

1. Oggy Go-World Of Racing.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: YouTube.com

Sudah tak asing dengan kartun satu ini bukan? Oggy merupakan karakter kucing berwarna biru yang sangat menggemaskan dalam serial animasi komedi Oggy and the Cockroaches. Nah karakter Oggy hadir di sebuah game yang dirilis oleh Nazara Game.

Cara memainkan game ini cukup mudah, namun butuh ketelitian dan fokus yang tinggi ya. Karena sebagai fame racing, kamu harus mengendalikan seorang karakter lengkap dengan mobilnya untuk bisa sampai ke garis finish. Namun sepanjang perjalanan, kamu juga harus mengumpulkan koin dan bahan bakar agar dapat mencapai finish.

Game ini sudah di-download 1 juta lebih pengguna Android. Kamu bisa memainkan game ini hingga ke level 24, di mana akan terbagi ke dalam 4 lokasi yang berbeda.

2. Sonic Dash 2: Sonic Boom.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: YouTube.com

Game ini merupkan seri kedua dari game Sonic Dash dan sudah di-download 50 juta pengguna Android. Bagi kamu yang suka menyaksikan film kartun pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter Sonic. Nah jika biasaynya hanya bisa menyaksikan aksinya, sekarang kamu bisa mengendalikannya dari game SEGA.

Sebagai penerus gamenya yang pertama, Sonic Dash 2 pastinya memiliki kelebihan atau keunggulan, mulai dari peningkatan penyajian grafis, penambahan mode permainan, hingga berbagai macam fitur lainnya.

3. Spongebob Game Station.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: YouTube.com

Kartun Spongebob sudah cukup terkenal, baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Tak heran memang, gayanya yang konyol dan polos terkadang tak henti-hentinya membuat penikmatnya tertawa. Nah karena kepopuleran dari filmnya, akhirnya Spongebob dijadikan karakter dalam game.

Untuk game Spongebob, kamu akan memainkan berbagai macam karakter yang ada di dalam kartunnya. Kamu juga bisa memainkan dalam beberapa fitur game dan kamu harus menyelesaikan 148 level.

4. The Simpsons: Tapped Out.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: bluestacks.com

Karakter kartun satu ini sudah begitu melekat di ingatan para pecinta film kartun. Kartun legendaris ini cukup terkenal dengan adegannya yang berujung dengan ramalan. Nah karena banyak yang menyukainya, karakternya pun dijadikan sebagai karakter game. Meski terbilang game jadul, namun masih banyak yang memainkannya lho. Tugasmu dalam game ini adalah membangun kembali kota Springfield yang hancur di tangan Homer.

5. Snoopy's Town Tale.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: YouTube.com

Sudah kenal dengan sosok Snoopy bukan? Anjing peliharaan Charly Brown terkadang menggemaskan, dan terkadang juga sedikit membuat jengkel. Tak hanya serial kartunnya saja yang ramai, komiknya juga lho. Melihat kesuksesannya, tak sedikit developer game mencoba untuk menjadikannya karakter dalam sebuah game.

Untuk memainkan game ini, kamu harus membangun sebuah kota yang dilengkapi dengan karakter yang ada diserial Snoopy. Kamu tidak akan bosan memainkannya, karena memiliki tampilan yang sangat menarik.

6. Turbo Fast.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: YouTube.com

Tahukan film animasi satu ini? Kartun ini diproduksi DreamWork Animation dan dirilis pada tahun 2013 silam. Pastinya kamu sudah banyak yang tahu bukan mengenai ceritanya? Di mana seekor siput memiliki impian untuk menjadi siput tercepat di dunia. Ternyata konsep film tersebut berhasil menarik para penggemar film animasi, akhirnya dibuatkan game yang tak kalah menariknya.

Seperti filmnya, kamu juga harus memainkan game ini untuk melakukan balapan menggunakan karakter siput. Namun ada pula karakter lainnya selain siput. Kamu dapat berbagai dalam 13 trek balapan yang berberda.

7. South Park: Phone Destroyer.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: YouTube.com

South Park: Phone Destroyer merupakan game yang terinspirasi dari film kartun South Park, yang dirilis pada November 2018 silam. Meski terbilang baru, game ini begitu disukai banyak orang. Untuk memainkan game ini, kamu akan diajak bertarung satu lawan satu, persis seperti filmnya, semuanya dibalut dengan sistem kartun yang unik. kamu juga bisa melakukan upgrade terhadap karaktermu, menjadi lebih keren dan unik.

8. Mr Bean: Around The World.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: YouTube.com

Siapa yang tak kenal dengan sosok Mr Bean dengan tingkahnya yang super konyol? Tak ada hari tanpa tertawa ketika melihat aksinya tersebut. Selain film, Mr Bean juga dibuatkan versi kartunnya, jadi semakin menggemaskan.

Untuk memainkan game ini, kamu harus menjadi sosok Mr Bean yang harus menyelamatkan diri dari kejaran orang tua pemilik rumah, karena Mr Bean ketahuan menyantap kue sang nenek.

9. Ninja Turtles: Legends.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: weadvance.org

Game ini terinspirasi dari berbagai macam karakter dalam film kura-kura ninja. Game satu ini sangat menarik dimainkan, karena kamu akan memainkan sosok Leonardo, di mana kamu harus menyelamatkan karakter lainnya dari penculikan. Kamu akan betarung dengan musuh. Menariknya game ini memiliki grafis yang cukup bagus, sehingga tidak membosankan.

10. Disney Heroes: Battle Mode.

Game Android bertemakan film kartun istimewa

foto: YouTube.com

Ada yang menarik dari game satu ini, di mana karakternya tidak hanya dari satu karakter film animasi saja, melain ada beberapa karakter dari berbagai film, misalnya saja Incredibles, Toy Story, Zootopia dan beberapa katakter animasi disney dan juga Pixar.

Game ini menggabungkan elemen RPG, di mana setiap karakter dari game ini memiliki posisinya masing-masing. Di mana setiap hero-nya memiliki kemampuan dan kelebihan yang berbeda. Setiap katakter bisa bertambah kuat dengan cara kamu harus bisa meningkat level setiap permainan. Kamu tidak akan bosan memainkan game satu ini.