Brilio.net - Pernah nggak sih, kamu merasa bosan dengan ringtone atau nada dering smartphone yang gitu-gitu aja? Kalau iya, itu tandanya kamu harus mencari dan merubah nada deringmu dengan yang lebih baru juga berbeda.  

Meski terdengar sepele, sebenarnya nada dering bisa menunjukkan gaya hidup dan kepribadianmu, lho. Selain itu, nada dering yang berbeda dari lainnya juga bisa bikin kamu terlihat lebih kece.

Nah, di era modern saat ini kamu nggak perlu bingung lagi untuk mencari dan mendapatkan nada dering custom untuk smartphone-mu. Sudah banyak aplikasi Android yang menawarkan nada dering, nada pemberitahuan, dan nada alarm untuk diunduh secara cuma-cuma alias gratis.

Melalui aplikasi-aplikasi ini, ribuan nada dering bisa kamu unduh dengan mudah hanya dalam beberapa detik. Apa sajakah itu?

Dilansir brilio.net dari techviral.net pada Minggu (23/6), berikut 10 aplikasi unduh ringtone gratis untuk Android.


1. Zedge.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: lifewire.com


Aplikasi unduh ringtone satu ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang ada di Google Play Store. Kamu bisa memilih ratusan nada dering yang terbagi dalam beragam kategori dengan kualitas audio yang dijamin nggak akan mengecewakan. Zedge juga menawarkan fitur wallpaper yang bisa diunduh gratis.


2. MTP Ringtones and Wallpapers.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: androidflagship.com


Nah, kalau di aplikasi MyTinyPhones (MTP), kamu nggak cuma bisa unduh nada dering yang sudah ada saja, tetapi juga bisa membuat nada dering sendiri. Menariknya lagi kamu juga dapat memilih nada dering rekomendasi dari pengguna lain.


3. Ringdroid.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: gihosoft.com


Ringdroid tidak seperti unduh ringtone lainnya, karena Ringdroid sebenarnya merupakan aplikasi untuk membuat ringtone. Kamu bisa memotong dan menggunakan beberapa bagian lagu serta musik apa saja menjadi nada dering smartphone-mu. Kamu bisa memotong dan menggabungkan berbagai lagu untuk menjadi satu nada dering dengan ciri khasmu.


4. Audiko.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: androidapps.com


Sama seperti Zedge, Audiko juga merupakan aplikasi paling populer untuk mengunduh nada dering dan nada pemberitahuan. Aplikasi ini menawarkan update untuk membuat nada dering custom. Selain itu, Audiko juga dilengkapi fitur-fitur lain yang akan memanjakanmu.  


5. New Ringtones.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: searchman.com


Aplikasi ini menawarkan nada dering yang baru dan terbaik pada setiap tahunnya. Uniknya, kamu tidak membutuhkan internet untuk menjalankan aplikasi ini.

Cukup mengunduh di awal, lalu kamu dapat mengakses aplikasi ini secara offline. Nada dering pada New Ringtones juga berkualitas HD sehingga suara yang dihasilkan pasti jernih.


6. Popular Ringtones.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: techviral.net


Kalau kamu ingin menggunakan nada dering yang saat itu paling populer, maka aplikasi ini merupakan jawabannya. Sesuai namanya, aplikasi ini akan menampilkan ringtone yang tengah populer dalam beberapa kategori yang tersusun rapi. Mulai dari genre hip-hop, dance, rap, Bollywood, suara binatang, dan masih banyak lagi.


7. Z Ringtones.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: androidauthority.com


Saat menggunakan aplikasi ini, kamu akan menemukan kumpulan nada dering paling komplet dan terbaru. Semua nada dering dari berbagai genre seperti Alternative, Blue, Classical, Comedy, Country, Dance, dan lainnya bisa diunduh secara gratis.


8. Ringtone Maker.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: techviral.net


Aplikasi ini sekilas mirip dengan Ringdroid, namun yang membedakan yaitu terletak pada kemampuannya yang dapat memotong dan mengubah semua jenis musik menjadi nada dering. Aplikasi ini mendukung MP3, WAV, AAC, AMR, dan masih banyak lagi.


9. Pi Music Player.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: play.google.com


Pi Music Player sejatinya merupakan aplikasi pemutar musik, tetapi mempunyai fitur nada dering di dalamnya. Aplikasi ini menyuguhkan five-band equalizer, metadata support, berbagai tema, dan masih banyak lagi.


10. Phone Ringtones.

unduh ringtone gratis © 2019 Istimewa

foto: techviral.net


Kalau kamu mencari aplikasi unduh nada dering yang ringan, maka Phone Ringtones bisa jadi pilihan utamamu. Meski ringan, aplikasi ini memiliki banyak pilihan nada dering, nada pemberitahuan, dan juga nada alarm untuk smartphone-mu.