Brilio.net - Saat ini, manusia sangat dimudahkan dengan kehadiran teknologi informasi yang terus berkembang pesat. Berbagai macam aplikasi bisa langsung kita akses melalui genggaman. Misalkan saja aplikasi untuk transaksi jual beli, cek kesehatan, hingga penyedia lowongan kerja.

Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan, beberapa aplikasi lowongan kerja ini mungkin bisa menjadi solusi. Dengan memperlihatkan perusahaan dan posisi apa yang dibutuhkan, kamu bisa mulai memilih pekerjaan apa yang kualifikasinya cocok dengan kemampuanmu. Tampilannya pun sederhana dan mudah digunakan.

Beberapa aplikasi ini juga memfasilitasi penggunanya dengan pilihan fitur pendukung yang menarik. Ada yang menyediakan resume profesional, format CV yang lengkap, hingga ulasan wawancara kerja. Tak hanya info lowongan kerja, ada pula informasi seputar magang, kewirausahaan, hingga beasiswa lho.

Tunggu apa lagi? Berikut sepuluh aplikasi lowongan kerja terupdate yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (12/2).

1. JobStreet.

Loading...

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: jobstreet.co.id

JobStreet menjadi salah satu aplikasi penyedia lowongan kerja yang populer di Indonesia. Aplikasi ini memiliki fitur User Interface yang semakin memudahkan para penggunanya. Kamu juga bisa mencari berdasarkan jenis pekerjaan, gaji, hingga waktu terakhir iklan. Ada lebih dari 200 ribu perusahaan yang mayoritas berada di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina. Kamu juga bisa mencantumkan resume yang menarik pada aplikasi ini.

2. TopKarir.

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: Twitter/ TopKarir

TopKarir merupakan aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa. Karena itu, aplikasi ini menyedikan lowongan kerja yang lokasinya di Indonesia saja. Meski terbilang aplikasi yang masih baru, Top Karir sudah diunduh lebih dari 150 ribu kali di Play Store lho.

Aplikasi ini juga semakin menarik dengan menghadirkan informasi seputar pelatihan, magang, kewirausahaan, hingga beasiswa untuk mahasiswa. Melalui aplikasi ini, kamu juga akan diarahkan untuk lebih fokus dalam mengembangkan karier.

3. Indeed Job Search.

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: indeed.com

Indeed Job Search pada awalnya adalah situs web populer di dunia untuk mencari pekerjaan. Namun saat ini Indeed Job Search sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play.

Sama seperti aplikasi penyedia lowongan kerja lainnya, tampilan Indeed Job Search juga sederhana dan mudah digunakan. Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan lowongan untuk full time, part time, kontrak, hingga magang.

4. Linkedln.

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: linkedln.com

Aplikasi Linkedln menjadi salah satu aplikasi lowongan kerja yang cukup update dan sudah didownload lebih dari puluhan juta kali. Banyak juga perusahaan-perusahaan yang sudah bekerja sama dengan aplikasi ini lho. Tak hanya itu, kamu juga bisa menunjukkan resume terbaikmu lewat aplikasi Linkedln. Jika kamu berhasil membranding diri lewat resume, peluangmu untuk dipekerjakan pada perusahaan pun semakin besar.

5. Kalibrr.

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: kalibrr.id

Selanjutnya ada aplikasi Kalibrr yang juga menyediakan berbagai lowongan kerja. Berbeda dengan aplikasi lain, Kalibrr lebih merekomendasikan pekerjaan berdasarkan pendidikan, kemampuan, dan minat penggunanya.

Langkah awalnya, kita hanya perlu melengkapi CV online secara lengkap. Selanjutnya Linkedln akan langsung memberikan rekomendasi pekerjaan yang cocok. Jika saat itu belum ada pekerjaan yang sesuai, Linkedln akan memberikan notifikasi selanjutnya apabila ada lowongan yang baru.

6. JobsDB.

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: jobsdb.com

Aplikasi JobsDB terkenal sebagai penyedia lowongan kerja terlengkap di Asia. Setiap bulannya, aplikasi ini mencantumkan lebih dari 120 ribu iklan. Meski memiliki ukuran file nya cukup besar, aplikasi ini telah didownload lebih dari jutaan kali. Nah, untuk memudahkan penggunanya, JobsDB juga menghadirkan fitur filter mulai dari lokasi, gaji, jenis pekerjaan, dan masih banyak lagi.

7. Glassdoor Job Search.

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: glassdoor.com

Selanjutnya ada aplikasi Glassdoor Job Search yang memiliki berbagai fitur pendukung yang menarik. Selain menyediakan daftar berisi lowongan kerja, aplikasi ini juga menampilkan ulasan lengkap soal perusahaan terkait. Ada pula ulasan wawancara yang terangkum jelas dalam Glassdoor Job Search. Fitur tersebut diharapkan dapat membantu calon pelamar untuk lebih selektif dan memahami perusahan yang ingin dimasuki.

8. Jora.

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: apkpure.com

Jika kamu mencari aplikasi lowongan kerja yang praktis dengan ukuran file yang ringan, aplikasi Jora mungkin patut kamu coba. Melalui satu aplikasi saja, kamu bisa menjelajahi situs-situs lowongan kerja dengan lebih cepat. Aplikasi ini juga menampilkan informasi lowongan kerja seperti freelance, full time, hingga internship yang selalu update tiap harinya lho.

9. Freelancer.

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: play.google.com

Seperti namanya, aplikasi ini lebih ditujukan untuk orang yang ingin mencari pekerjaan paruh waktu atau freelance. Cara penggunaanya cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan informasi data diri dan melampirkan proposal. Setelahnya, akan ada pilihan rekomendasi pekerjaan yang cocok dengan kualifikasi dan kemampuanmu.

10. LINE Jobs.

10 Aplikasi lowongan kerja terupdate, anti nganggur berbagai sumber

foto: jobs.line.me

Terkenal dengan media sosialnya, LINE juga hadir dalam aplikasi penyedia lowongan kerja yakni LINE Jobs. Sama seperti aplikasi lainnya, LINE Jobs juga selalu update dalam menyajikan informasi mengenai lowongan pekerjaan. Aplikasi ini juga punya tampilan sederhana yakni memperlihatkan waktu iklan, jenis pekerjaan, dan syarat yang dibutuhkan pelamar.

Reporter: Deta Jauda Najmah

RECOMMENDED BY EDITOR