Brilio.net - iPhone menjadi salah satu smartphone yang banyak diburu orang. Selain dianggap kekinian, merek ini juga menyediakan berbagai fitur canggih yang mampu mempermudah pekerjaan kita. Beragam layanan yang diberikan iPhone juga dianggap cukup eksklusif, sehingga tak heran jika setiap seri terbarunya selalu memikat daya tarik masyarakat.

Meskipun dianggap spesial, namun iPhone juga sama seperti smartphone pada umumnya. Ia juga memerlukan aplikasi tambahan untuk mendukung kinerjanya. Karena semahal apapun smartphone yang kamu miliki, tentu menjadi kurang maksimal ketika tidak ada aplikasi yang mendukung kebutuhan sehari-hari.

Jangan khawatir harus merogoh budget, karena ada banyak kok aplikasi iPhone yang gratis dan tentu saja bisa membantu kebutuhan sehari-harimu. Mulai dari aplikasi seputar informasi, olahraga, desain, hingga editing yang bisa kamu lakukan lebih praktis dalam satu genggaman tangan.

Hayo untuk kamu pengguna iPhone sudah punya aplikasi apa saja nih? Coba deh di cek aplikasi iPhone terbaik dan gratis yang sudah dilansir brilio.net pada Senin (6/1) dari berbagai sumber.

1. Noted.

Loading...

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto: apps.apple.com

Nah coba cek, apakah aplikasi sederhana ini ada di smartphone kamu atau nggak? Terkadang aplikasi catatan ini sering diabaikan, padahal ia dapat membantu kegiatan sehari-harimu jadi lebih mudah lho. Kalau kamu pengguna aktif note dan merasa kurang puas dengan aplikasi original dari iPhone mu, cobain deh aplikasi noted ini. Kamu cukup mendownload untuk mendapatkannya. Selain bisa untuk mencatat secara manual, noted juga mampu melakukan perekaman audio.

Jadi kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk interview ataupun saat meeting. Kamu juga bisa membuat data secara lengkap lewat aplikasi ini lho, karena ada fitur yang membuatmu menambahkan gambar juga didalam catatan. Menariknya lagi, aplikasi noted juga memiliki fitur #TimeTag. Fitur ini mampu membantu saat kamu kelewatan informasi dari audio yang sudah kamu rekam. Jadi kamu bisa kembali ke menit tertentu dan nggak perlu lagi deh mendengarkan dari awal.

2. Koins Currency Converter.

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto: apps.apple.com

Kamu hobi jalan-jalan? Atau kamu adalah orang yang kerap bepergian keluar negeri? Aplikasi Koins Currency Converter bisa jadi jawaban yang tepat untuk kegiatanmu. Seringkali saat bepergian terutama keluar negeri kita membutuhkan informasi tentang pertukaran uang. Nah daripada repot mencari informasi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengkonversi mata uang. Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, bahkan kamu juga mendapatkan informasi secara lengkap. Terdapat fitur-fitur yang dapat kamu jelajahi saat menggunakan aplikasi ini. Cakupan Koins Currency Converter juga cukup luas, karena menyediakan untuk lebih dari 165 negara.

3. Unroll.Me.

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto: apps.apple.com

Pernah nggak sih kamu merasa terganggu karena email penting tenggelam? Hal ini sering terjadi karena kamu berlangganan newsletter dan dapat muncul dalam jumlah banyak. Kamu harus menyaring satu persatu informasi mana yang tidak dibutuhkan lagi. Tapi sekarang kamu nggak perlu pusing lagi, sudah ada aplikasi Unroll.Me yang dapat menjadi solusinya.

Melalui aplikasi ini kamu dapat memilah newsletter yang perlu di unsubscribe atau yang tetap ingin ditampilkan pada inbox emailmu. Unroll.Me cukup praktis, karena sudah mendukung beberapa aplikasi email seperti Google Apps, Gmail, AOL, dan Outlook. Jadi untuk kamu yang menggunakan iOS di atas 8.0, sudah bisa menikmati kemudahan melalui aplikasi ini.

4. LastPass Password Manager.

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto: apps.apple.com

Aplikasi yang satu ini cukup penting untuk kamu miliki. Apalagi, untuk kamu yang berbisnis dan memerlukan keamanan lebih pada iPhonemu. LastPass Password Manager dapat membantu kamu untuk memanajemen password semua akun online. Semua password dari akun pribadimu dapat tersimpan dengan baik di aplikasi LastPass Password Manager. Nggak perlu khawatir, karena aplikasi ini juga terintegrasi dengan cloudmu. Ada kemudahan lebih untuk kamu pengguna iOS 8, karena aplikasi ini juga memiliki fitur TouchID, yang dapat memindai sidik jari khusus untuk iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus. Nah jadi nggak ada alasan untuk repot dalam menyimpan password akunmu kan?

5. Vectornator X Vector Art.

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto:apps.apple.com

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang hobi desain. Nggak perlu repot-repot menggunakan laptop, karena saat ini melalui aplikasi Vectornator X Vector Art sudah bisa lebih praktis kamu gunakan dalam berkreasi. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup lengkap lho. Kamu bisa mendesain sesuka hari dengan bantuan pen, node, brush dan shape tools yang sudah tersedia lengkap di dalamnya. Selain gratis, aplikasi ini juga memiliki keunggulan fitur yang lengkap dan dapat melakukan import atau export file dengan berbagai format seperti AI, SVG, PNG, JPG, dan PDF. Dengan ukuran memori 197.2 MB aplikasi ini bisa digunakan untuk iOS 11,4 ke atas.

6. Darkroom Photo Editor.

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto: darkroom.co

Untuk kamu yang ngaku anak kekinian sepertinya sayang kalau tidak memiliki aplikasi Darkroom di iPhone kamu. Aplikasi ini mampu membantumu untuk mengedit foto menjadi ciamik. Bahkan dengan kemudahannya aplikasi ini juga termasuk dalam aplikasi Editor's Choice di App Store. Terdapat sejumlah fitur menarik yang dapat kamu eksplor untuk mempercantik fotomu. Ada pula 10 filter bundled yang disediakan dalam Darkroom. Tapi kalau kamu menginginkan hasil yang antimainstream, bisa menggunakan 20 filter premium yang dapat menunjang hasil editingmu. Keunggulan lain dalam aplikasi ini adalah sudah mendukung format RAW. Cukup siapkan memori 57 MB untuk mengunduh aplikasi Darkroom.

7. Splice.

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto: apps.apple.com

Nggak lengkap rasanya kalau kamu cuma punya aplikasi foto editor. Lengkapi iPhone mu dengan aplikasi yang dapat memudahkanmu dalam editing video. Splice adalah salah satu aplikasi editing video yang mudah untuk digunakan dan memiliki beberapa fitur untuk menghasilkan video yang menarik. Hampir sama seperti aplikasi editing lainnya, Splice menyediakan beragam filter untuk memperindah videomu. Kamu juga bisa menyesuaikan video dengan musik secara otomatis. Aplikasi ini juga dapat membuat hasil videomu tampak profesional dengan kemampuan Splice dalam memotong dan menyisipkan klip, dan juga transisi dalam proses editing. Jika sudah selesai dalam mengedit, kamu dapat menyimpannya sendiri dalam galeri ataupun membagikannya langsung melalui media sosial.

8. HomeCourt.

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto: homecourt.ai

HomeCourt menjadi salah satu solusi untuk kamu yang hobi bermain basket dan ingin mendapat bimbingan dari pelatih. Yaps, kalau pelatih sungguhan kamu terkendala biaya kursusnya, kamu bisa menjadikan homeCourt sebagai pelatihmu. Aplikasi ini disebut dapat menjadi pelatih pribadi saat kamu bermain basket. Dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI), aplikasi HomeCourt akan menangkap bagaimana kamu bermain basket. Mulai dari dribbling, membidik bola ke ring hingga gerakan tubuhmu saat bermain. Sehingga aplikasi ini dapat membantumu untuk meningkatkan skill dalam bermain basket. Mendapat rating 4,3/5 di AppStore, HomeCourt memiliki kapasitas 368.8 MB.

9. Instapapper.

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto: instapaper.com

Aplikasi yang satu ini tepat untuk kamu yang selalu memerlukan infromasi setiap harinya. Apalagi kalau kamu memerlukan untuk menyimpan artikel yang belum selesai kamu baca. Instapapper juga memudahkanmu untuk membaca kembali artikel yang sudah disimpan secara offline. Meski tidak terbuka dari websitenya, jangan khawatir artikelmu akan berantakan. Karena Instapapper memiliki tampilan yang maksimal sehingga tidak akan membuatmu bingung saat membacanya kembali. Melalui aplikasi gratis ini kamu bisa mengakses informasi dari seluruh dunia.

10. Overcast.

10 Aplikasi iPhone terbaik & gratis untuk kebutuhan sehari-hari © 2020 brilio.net

foto: overcast.fm

Podcast menjadi salah satu hiburan yang menarik akhir-akhir ini. Bahkan banyak orang yang mulai mencoba membuat podcast dengan berbagai genre topik. Nah untuk kamu pengguna iPhone, Overcast dapat menjadi aplikasimu untuk menikmati podcast dari berbagai channel terbaik yang sudah disediakan. Banyak fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan dalam aplikasi ini. Salah satu yang menarik adalah kamu bisa mengunduh podcast yang ingin kamu dengarkan saat offline. Jadi keunggulan ini akan membuatmu lebih hemat dan juga praktis.

RECOMMENDED BY EDITOR