Brilio.net - Perkembangan teknologi sekarang ini semakin mempengaruhi gaya hidup seseorang. Salah satu yang banyak digandrungi masyarakat adalah media sosial. Media sosial hadir untuk membuat komunikasi dan berbagai kegiatan menjadi lebih mudah.

Namun kebanyakan dari mereka menggunakan media sosial untuk terlihat lebih eksis. Memang tidak ada salah dengan hal itu, asalkan masih digunakan dengan sewajarnya.

Di tengah kemajuan teknologi dan eksitensi semakin tinggi, tentunya banyak sekali yang diinginkan manusia untuk mempermudah segalanya. Salah satunya adalah bagaimana mereka bisa menghasilkan foto dan video yang kece hanya dengan menggunakan handphone. Tak berhenti di situ saja, mereka juga menginginkan hasil akhir dari video yang super kece untuk kemudian di unggah ke media sosial.

Setiap orang tentunya tidak mau ribet, mereka ingin semuanya menjadi praktis dan cepat. Hingga akhirnya muncullah aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur-fitur canggih. Salah satunya adalah aplikasi edit video yang bisa langsung digunakan di smartphone Android.

Aplikasi ini bisa memberikan kemudahan bagi kamu yang selalu ingin terus aksis dan tidak ingin ketinggalan momen. Rasanya bakal ribet banget kalau harus memindahkan semua video atau foto ke PC atau laptop dan kemudian baru di edit. Nah dengan munculnya aplikasi edit yang bisa langsung dipakai di handphone akan membuat kamu bisa membuat berbagai konten video menarik.

Loading...

Nah bagi kamu yang selama ini mencari aplikasi edit video super keren dari Android, berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (17/12).

1. VideoShow.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: rexdl.com

VideoShow menjadi yang begitu disenangi penggunanya. Bisa dikatakan VideoShow menjadi aplikasi edit foto terbaik dari Android. Tak hanya itu saja, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store. Ada banyak hal yang cukup menarik dari VideoShow, di mana kamu bisa menambahkan teks, efek, musik, efek suara, bahkan kamu bisa melakukan dubbing langsung. Tema yang tersedia di aplikasi ini ada lebih dari 50.

2. FilmoraGo.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: youtube.com

FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi editing video yang dikembangkan Wondershare. Ada banyak keunggulan dari aplikasi yang sudah teruji lintas platform, PC dan mobile ini. Selain kamu bisa edit dasar, kamu juga bisa memilih editing pada rasio 1:1 untuk Instagram atau rasio 16:9 untuk YouTube.

3. KineMaster.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: kinemaster.en.softonic.com

KineMaster adalah aplikasi edit video Android yang memiliki fitur yang cukup keren. Cara penggunaannya sangat mudah, kamu cukup mengimpor file dari media kemudian siap untuk di edit. Cara kerja cepat dan hasil yang memuaskan.

4. Funimate.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: apkpure.com

Funimate merupakan aplikasi edit video yang super lucu dan menyenangkan. Kamu bisa mengubah video yang biasa menjadi lebih kreatif dan unik. Aplikasi ini cocok sekali bagi kamu yang ingin membuat video lucu dalam durasi pendek.

5. AndroVid.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: rexdl.com

AndroVid merupakan aplikasi edit video Android dengan tampilan sederhana dan sangat mudah digunakan. Dalam aplikasi ini terdapat fitur unggulan yakni Video Reverse untuk membuat video gerak mundur. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat animasi lucu. Aplikasi yang mudah digunakan itu ada fitur Animated GIF yang mengubah video kamu ke gambar bergerak.

6. Movie Maker Filmmaker.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: apkpure.com

Movie Maker Filmmaker menjadi yang cukup populer di Android. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store. Aplikasi ini digunakan untuk membuat video pendek. Fitur-fiturnya mencakup efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan sebagainya. Namun kelemahan dari aplikasi edit video satu ini adalah munculnya banyak iklan yang cukup menganggu.

7. Magisto.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: studiobinder.com

Magisto dapat digunakan dengan tiga langkah mudah, pilih gambar atau video, pilih musik, dan tambahkan judul. Bagi kamu yang aktif di dunia media sosial, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Play Store.

8. PowerDirector.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: provideocoalition.com

PowerDirector merupakan video berfitur lengkap dan sangat mudah digunakan. Kamu bisa menghasilkan video keren dengan hitungan detik. PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek berbeda yang bisa kamu tambahkan ke video. Tak cuma itu saja, kamu juga bisa membuat video green screen dengan PowerDirector.

9. Quik.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: androidcommunity.com

Menggunakan aplikasi edit video satu ini kamu bisa memotong video, menambah efek, teks, dan dapat menyinkronkan semuanya secara cepat dengan musik apapun. Video yang selesai di edit dapat disimpan dalam 1080p atau 720p.

10. VivaVideo.

Aplikasi edit video Android terbaik 2019 Istimewa

foto: androclue.com

VivaVideo sangat familiar dan menjadi yang cukup populer. Bahkan menjadi aplikasi edit terbaik versi Android. Dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip dan subjudul animasi. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan fitur slow motion.

RECOMMENDED BY EDITOR