Brilio.net - Smartphone dengan berbasis sistem operasi Android banyak menawarkan beragam fitur yang menawan. Kekuatan dapur yang super ngebut, RAM besar, sampai kualitas kamera yang melebih dari kamera profesional. Ada pula, smartphone Android yang menyematkan fitur slow motion yang bisa mengubah kecepatan video yang kamu miliki.

Slow motion atau yang selama ini kerap disebut SlowMo, merupakan fitur yang mampu memangkas kecepatan dari sebuah video. Gambar yang dihasilkan akan lebih lambat dan mampu memperjelas detail pergerakan objek. Namun memang biasanya semakin tinggi kualitas fitur yang diberikan, semakin mahal pula harga yang dibanderol. Begitu pula dengan HP yang memiliki fitur SlowMo.

Eits, tapi jangan khawatir, kalau kamu ingin membuat konten menarik dengan efek SlowMo bisa banget kok. Walaupun tanpa menggunakan HP dengan fitur bawaan SlowMo, kamu bisa menghasilkannya lewat aplikasi video SlowMo. Cukup install lewat PlayStore, kamu sudah bisa mencoba fitur SlowMo dengan mudah. Banyak pilihan aplikasi yang bisa kamu coba dengan keunggulannya masing-masing.

Penasaran kan, ada apa saja aplikasi video slow motion untuk HP Android? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (16/1), berikut 10 aplikasi (apps) Android untuk membuat video slow motion. Dijamin bisa bikin konten Instagram kamu makin keren!

1. Slow Motion Video FX.

Loading...

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: play.google.com

Tingginya minat untuk membuat video dengan efek slow motion membuat banyak aplikasi video SlowMo diburu para pengguna. Bahkan banyak yang berlomba-lomba membuat konten semenarik mungkin dengan efek SlowMo.

Aplikasi Slow Motion Video FX jadi salah satu yang paling diburu. Terbukti aplikasi ini sukses diunduh lebih dari 50 juta pengguna Android. Dengan aplikasi ini kamu nggak cuma bisa memberikan efek SlowMo, tapi juga merekam langsung dari aplikasinya.

Cara penggunaannya yang mudah menjadi salah satu daya tarik para pemakainya. Selain itu Slow Motion Video FX juga termasuk dalam aplikasi yang ringan dan tidak membuat RAM menjadi boros.

2. FilmoraGo - Free Video Editor.

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: filmora.wondershare.com

FilmoraGo juga cukup terkenal sebagai salah satu aplikasi editor video terbaik. Tak hanya menyediakan untuk editing video, namun juga bisa menggabungkan dengan foto dalam satu frame.

Selain itu aplikasi ini juga mampu menambahkan musik dan mengaturnya sesuai dengan kemauan kamu. Seperti aplikasi editor video pada umumnya, FilmoraGo juga bisa kamu manfaatkan untuk menambahkan teks di dalam video.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengganti tulisan yang disediakan di template. Dan tentu saja FilmoraGo juga bisa digunakan untuk menambahkan efek SlowMo untuk kontenmu. Jadi bisa dikatakan FilmoraGo adalah aplikasi yang cukup lengkap untuk memenuhi hobi editing videomu.

3. Slow Motion Frame Video Player.

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: play.google.com

Slow Motion Frame Video Player adalah salah satu aplikasi video SlowMo yang memiliki tampilan sederhana dan juga menarik. Tak hanya itu, fitur canggih yang ada di dalamnya, menjadi keunggulan dari Slow Motion Frame Video Player.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengatur frame rate video sesuai dengan keinginan. Kamu juga bisa lho sekaligus mengatur kualitas audio yang ingin kamu tambahkan. Jangan lupa juga tambahkan filter untuk membuat kontenmu lebih menarik.

Kalau kamu memilih aplikasi ini, jangan lupa untuk eksplor fitur lainnya dalam Slow Motion Frame Video Player ya, karena kamu akan bisa menghasilkan video yang lebih memukau.

4. SloPro.

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: sloproapp.com

Satu lagi aplikasi video slow motion yang wajib kamu coba. SloPro cukup lengkap untuk kamu jadikan partner dalam mengedit konten menjadi lebih ciamik.

SloPro menghadirkan kemudahan dalam mengedit video dalam satu aplikasi saja. Di dalam SloPro, kamu sudah bisa melakukan pengambilan gambar langsung tanpa perlu mengeksport dari galeri.

Sesudah itu, kamu bisa langsung mengeditnya sesuai dengan selera yang kamu miliki. Ada beberapa pilihan fitur yang bisa kamu pilih dalam membuat video slow motion. Cukup atur kecepatan menggunakan fitur speed in atau speed out yang tertera di tampilan aplikasi SloPro.

Jika sudah selesai, kamu bisa langsung mengunggahnya deh ke media sosial. Gampang kan?

5. Footej Camera.

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: footej.com

Kamu sudah pernah dengar aplikasi Footej Camera? Wah, kalau belum, mending langsung cobain aplikasi yang satu ini. Ketika kamu menggunakan Footej Camera, kamu akan serasa menggunakan kamera profesional lho.

Aplikasi ini mempunya beberapa kelebihan yang cukup membantu untuk menghasilkan gambar yang menarik. Terdapat fitur yang bisa membuatmu untuk melakukan pengaturan secara manual. Ya, seperti kamera profesional, kamu bisa mengatur ISO, shutter speed dan juga focus terhadap suatu objek.

Ada juga fitur Grid View yang bisa memastikan fotomu seimbang dengan bantuan garis vertikal dan horizontal. Jangan sampai kelewatan juga mencoba fitur Burst Mode yang mampu membuatmu mengambil banyak gambar dalam waktu yang singkat.

6. VideoShowLite.

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: apkpure.com

Aplikasi VideoShowLite sekilas memang mirip dengan pesaingnya. VideoShowLite menawarkan kemudahan penggunanya untuk mengedit video dengan menambahkan beberapa efek, termasuk slow motion.

VideoShowLite juga memberikan fasilitas untuk penambahan sound effect yang bisa semakin menghidupkan karyamu. Selain itu kalau kamu perlu menambahkan penjelasan, tambahkan saja teks melalui fitur yang tersedia.

Salah satu keunggulan spesial aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan zoom dan copy dalam proses editingmu. Praktis banget, kan?

7. VivaVideo: Free Video Editor.

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: vivavideo.tv

Wah, kalau yang satu ini mungkin kamu sudah terbiasa menggunakannya. VivaVideo cukup populer di kalangan para pengguna Android untuk mengedit video. Aplikasi dengan logo bintang di tengahnya ini bisa memberikanmu kemudahan untuk menambahkan filter-filter lucu yang bisa memperindah videomu.

Nggak cuma itu, kamu bisa menambahkan pernak-pernik lain seperti stiker dan juga teks. Sebagai aplikasi besutan QuVideo Inc, VivaVideo: Free Video Editor dikenal sebagai aplikasi yang mudah digunakan.

Bahkan keberhasilannya bisa dilihat dari jumlah unduhan yang mencapai 100 juta kali. Dengan rating 4,5 tentu nggak perlu diragukan lagi untuk membuat efek SlowMo di videomu.

8. AndroVid.

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: androvid.com

Dari namanya, sudah terlihat kalau aplikasi ini akan membantu pengguna Android untuk mengedit video. AndroVid juga lumayan menjadi pesaing yang menarik untuk aplikasi video slow motion lainnya.

Hal ini dikarenakan AndroVid dibekali dengan fitur yang lengkap untuk proses editing. Beberapa fitur yang terkenal dari AndroVid adalah trimmer, joiner, reverse, dan juga mixer.

Kelebihan menarik lainnya dalam AndroVid adalah mampu memberikan efek, menggabungkan video, menghapus tengah video, dan juga mengunggah klip video.

Untuk membuat konten menjadi menarik jangan lupa gunakan efek video, musik, gif dan teks. Yang pasti untuk penggunaan AndroVid juga tidak akan merepotkanmu.

9. VideoShop.

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: videoshop.net

Aplikasi video slow motion lainnya adalah VideoShop. Aplikasi ini jadi salah satu yang terkenal di kalangan pengguna Android lho, khususnya para remaja. Nggak heran deh, karena VideoShop memiliki banyak fitur yang bisa memanjakanmu untuk berkreasi.

Selain memperlambat video, VideoShop juga mampu mempercepat videomu dengan fitur fast motion. Ada pula filter-filter menarik yang bisa kamu coba untuk memperindah konten. Seperti aplikasi lain, VideoShop juga tidak kalah untuk menambahkan efek suara, teks, dan lain sebagainya.

Keunggulan menarik lainnya dari VideoShop adalah juga bisa membuat stop motion dengan 10 pilihan transisi. Dijamin konten kamu bakal kekinian banget deh!

10. Efectrum.

10 aplikasi video slow motion © 2020 brilio.net

foto: apkpure.com

Tidak kalah canggih dengan aplikasi video slow motion lainnya, Efectrum siap menghasilkan banyak variasi untuk kontenmu. Dengan tampilan yang menarik, aplikasi ini menyuguhkan 3 kategori untuk kontenmu.

Sama seperti poin sebelumnya, Efectrum mampu memberikan efek gerakan cepat dengan fitur fast. Juga ada pilihan fitur reserve yang mampu menghasilkan gerakan mundur, dan yang pasti ada juga fitur slow motion untuk memperlambat gerakan objek dalam videomu.

Jangan khawatir kontenmu akan monoton, karena Efectrum memberikan fitur dan efek menarik yang bisa membuat kontenmu jadi lebih keren. Yuk, cobain sekarang!

RECOMMENDED BY EDITOR