Brilio.net - Pernah punya pengalaman ponselmu dibuka-buka oleh teman? Hmmm, kesal ya rasanya jika seseorang, baik teman ataupun saudara membuka smartphonemu tanpa izin. Hal ini tentu sangat mengganggu privasi kamu. Terkadang mungkin kamu juga tidak melakukan pengaturan setting lock screen, sehingga memudahkan stalker untuk membuka layar HP kamu. Nah, mungkin ada baiknya kamu menggunakan aplikasi Android pengunci layar HP.

Aplikasi ini juga akan memberikan pengamanan dari baterai habis lantaran ketika kamu meletakkkan HP di saku atau di tas, ternyata aplikasi di smartphone berjalan secara otomatis tanpa kendali. Meskipun layar pengunci di smartphonemu sudah ada namun dengan aplikasi pengunci layar ini dapat di setting dengan berbagai metode seperti sidik jari, wajah, pin, pola, gambar dan banyak lainnya.

Oleh karena itu nggak ada salahnya, kamu mencoba aplikasi pengunci layar HP lebih canggih yang bisa menghindarkan dari kemungkinan orang jahil ataupun karena ponsel berbenturan dengan benda lain saat disimpan dalam tas.

Berikut rekomendasi 10 aplikasi (apps) Android pengunci layar HP terbaik, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (18/1).

1. Hi Locker.

Loading...

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

Rekomendasi pertama ada aplikasi Hi Locker yang merupakan pengunci layar Android terbaik. Aplikasi ini menawarkan CyanogenMod-style di mana pengguna bisa menahan dan menggesekkan jari ke salah satu aplikasi favorit, yang ingin kamu buka ketika smartphone masih dalam keadaan terkunci.

Hi Lock menawarkan gaya desain klasik untuk Lollipop dan juga iOS. Dengan aplikasi ini kamu dengan mudah bisa melihat kalender untuk mengetahui jadwal secara cepat. Menariknya lagi, kamu juga bisa melakukan pengaturan pada layar yang terkunci seperti wallpaper dan mengubah font.

2. Gesture Lock Screen.

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

Aplikasi berikutnya yakni Gesture Lock Screen, yang memudahkan penggunanya untuk secara bebas membuat gambar atau gesture untuk membuka layar yang terkunci. Kamu juga bisa mengatur gesture sesuai selera.

Selain itu pengguna juga dapat membuka kunci layar dengan pilihan seperti gerakan, sidik jari, atau dengan PIN. Keunggulan dari aplikasi ini dapat memotret siapapun yang salah membuka kunci layar smartphonemu. Jadi jika ada teman yang jahil ingin membuka HP kamu, data foto, jam, dan waktu akan tersimpan di smartphonemu.

3. CM Locker.

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

Aplikasi CM Locker pengunci layar yang dapat mengamankan privasi kamu. Aplikasi ini menawarkan Anti-Theft Protection yang bisa membantu kamu menemukan ponsel yang hilang, serta bisa menguncinya dari jarak jauh dan mengaktifkan sirine-nya.

CM Locker juga mempunyai fungsi slide-to-lock, yang mampu menjadikan tampilan Androidmu seperti iPhone. Aplikasi ini memiliki unggulan fitur hemat daya yang membersihkan aplikasi-aplikasi penghabis baterai.

4. Semper.

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

Semper adalah aplikasi lock screen yang unik dan menarik. Sebab, dengan aplikasi ini kamu bisa membuka layar HP dengan cara menjawab soal matematika atau latihan kosakata terlebih dulu.

Pastinya selain berfungsi sebagai pengamanan yang baik untuk smartphone kamu juga bisa sekaligus melatih otak kamu ketika akan membuka layar ponselmu. Nah, ketika kamu nggak bisa bisa menjawab pertanyaan itu, kamu dapat melewatkan pertanyaan tersebut dan kembali mengakses ponselmu.

5. Photo Lock Screen.

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

Kali ini ada Photo Lock Screen. Sesuai namanya, aplikasi ini menjalankan pola kunci layar dengan tombol foto. Selain mudah, tampilannya juga menjadi lebih menarik.

Nah, ketika kamu membuka layar smartphone, pilihan beberapa gambar atau foto akan muncul di layar. Tentunya hal ini bisa mengecoh orang lain yang sengaja iseng ingin membuka ponselmu. Sebab orang lain tidak akan mudah mengingat pattern di ponselmu. Aplikasi menarik bukan?

6. Diamond Zipper Lock Screen.

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

Aplikasi yang diluncurkan oleh Thalia Spiele und Anwendungen ini didesain dengan tampilan menarik dan mewah, yaitu dengan efek diamond pada lockscreen-nya.

Pengguna juga dengan bebas dapat memilih tema lockscreen sesuai selera. Kamu juga bisa melakukan pengaturan unlock dengan cara zip, baik vertikal maupun horizontal. Sepertinya aplikasi lock screen ini sangat cocok bagi anak perempuan.

7. C Locker Pro.

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

Di urutan ketujuh ada aplikasi C Locker Pro yang menawarkan shortcut untuk mengakses aplikasi favoritmu. Misalnya, membaca notifikasi yang masuk, membuat panggilan, dan membuka jejaring sosial dengan mudah meski smartphone dalam keadaan terkunci.

Salah satu pola penguncian favorit dalah membuka dan mengunci layar dengan mengetuk 2-3 kali ketukan saja. Nah, biasanya fitur ini hanya terdapat pada smartphone high-end atau kelas atas sehingga kamu dapat merasakan meski smartphonemu hanya low-end.

8. Passcode Lock Screen.

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

Bagi kamu yang menginginkan tampilan lock screen seperti iOS, kamu bisa mendownload Passcode Lock Screen. Aplikasi ini hanya bisa dikunci dengan memanfaatkan kode sandi PIN berupa angka.

Tampilan wallpaper-nya pun dapat kamu pilih sesuai selera. Sayangnya Passcode Lock Screen ini hanya tidak bisa dikunci menggunakan pattern maupun fingerprint.

9. DynamicNotification.

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

DynamicNotification memiliki tampilan interface simpel dan sederhana sehingga hemat daya baterai. Aplikasi ini memiliki tampilan latar belakang berwarna polos serta notifikasi hanya muncul saat ponsel berada di luar saku. Bahkan aplikasi ini menawarkan Night Mode yang menonaktifkan segala pemberitahuan ketika kamu akan beristirahat atau tidur.

10. LockScreen Phone-Notification.

10 Aplikasi Android pengunci layar HP freepik.com

foto: play.google.com

Terakhir, yaitu LockScreen Phone-Notification yang menawarkan tampilan seperti di iPhone. Menariknya aplikasi ini menampilkan tema iPhone X dan juga iPhone 8.

Untuk tipe pola pengunciannya bukan berupa gesture namun menggunakan passcode. kamu bisa memilih 6 angka acak yang menurutmu dapat dijadikan password. Pastinya smartphone kamu akan aman dari jangkauan stalker yang mengganggu privasi kamu.  

RECOMMENDED BY EDITOR