Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Weni Arfiyani (brl/gib)

06 Februari 2019 11:02

10 Aplikasi antivirus gratis dan terbaik di Android

Instal salah satunya agar data-data pentingmu tetap aman dari virus..

10 Aplikasi antivirus gratis dan terbaik di Android

View Image



Brilio.net - Smartphone memang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kaum milenial. Segala sesuatu dapat dilakukan melalui ponsel pintar ini. Mulai dari kegiatan berkomunikasi dan mencari informasi, hingga kegiatan jual beli dan memesan layanan antar. Bisa dibilang, generasi zaman sekarang sudah tak terpisahkan dengan kecanggihan smartphone.

Karena smartphone telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita, orang tak hanya menggunakannya sebagai alat komunikasi ataupun untuk mengakses layanan-layanan tertentu. Kini, ponsel juga digunakan sebagai tempat untuk menyimpan data-data penting bagi sebagian orang. Data seperti foto, atau dokumen-dokumen tertentu terkadang disimpan di dalam ponsel ini.

Oleh karena itu, ponsel pintar sebaiknya dilengkapi dengan aplikasi pelindung file dari kerusakan maupun ancaman kebocoran data. Terlebih, era yang serba canggih ini memungkinkan adanya virus yang membuat data yang kita simpan menjadi rusak.

Beruntung, saat ini telah banyak aplikasi antivirus yang bisa diunduh secara gratis melalui toko aplikasi masing-masing ponsel. Aplikasi antivirus ini dapat menangkal berbagai virus yang dapat merusak data yang kamu simpan.

Nah, apa saja sih aplikasi antivirus yang paling baik di Android? Berikut dilansir brilio.net dari laman fossbytes.com pada Rabu (6/2), berikut 10 aplikasi antivirus gratis dan terbaik di Android.

Loading...

1. Kaspersky Mobile Antivirus

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

Kaspersky adalah salah satu aplikasi antivirus terbaik untuk Android. Kaspersky memiliki versi gratis dengan pembelian fitur premium dalam aplikasi dan versi berbayar. Dalam versi gratis ini terdapat fitur pemindaian aplikasi secara manual untuk malware dan virus, dan fitur premium termasuk perlindungan real-time, anti-pencurian, anti-phishing, dan pengunci aplikasi untuk memberikan perlindungan ekstra untuk aplikasi pentingmu.

Fitur Khusus Dari Kaspersky Mobile Antivirus adalah filter panggilan untuk memblokir panggilan yang tidak diinginkan dan spam, Find my phone untuk mencari ponsel kamu jika hilang, dan perlindungan kuat terhadap virus, trojan, dan malware.

2. Avast Mobile Security

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

Aplikasi antivirus Avast juga memiliki versi gratis untuk ponsel Android. Dengan sekali klik, antivirus ini dapat memindai aplikasi dan trojan berbahaya, dan memberikan perlindungan lengkap terhadap spyware dan virus. Fitur khusus dari aplikasi Avast di antaranya App insights untuk melihat waktu yang kamu habiskan di setiap aplikasi, Junk cleaner untuk menghapus cache dan file residu, serta Web shield untuk penelusuran web yang aman.

3. Bitdefender Antivirus Free

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

Bitdefender Antivirus Free adalah alat antivirus tangguh yang menawarkan perlindungan terhadap semua ancaman terhadap ponsel Android. Beberapa fitur unggulannya antara lain Integrated VPN untuk mengakses situs web yang diblokir, Smart unlock untuk membuka kunci aplikasi saat terhubung ke Wi-fi, Web protection untuk memindai adware, malware selama menjelajah di dunia maya, serta Support untuk perangkat Android Wear.

4. Norton Security & Antivirus

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

Aplikasi antivirus yang satu ini juga memiliki berbagai fitur khusus di antaranya Wi-fi scanning untuk memberi tahumu tentang koneksi Wi-Fi yang tidak aman, Safe Search untuk menandai situs web yang tidak aman selama menjelajah, Call blocking untuk mematikan spam dan panggilan yang tidak diinginkan, Sneak Peek untuk mengklik foto seseorang yang mengakses perangkat kamu tanpa izin.

5. Sophos Mobile Security

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

Sophos Mobile Security punya fitur khusus untuk pengamanan ponsel kamu, yakni Web filtering untuk memblokir situs web berbahaya, Feature  untuk melindungi aplikasi dengan kode sandi, Wi-fi security untuk melindungi kamu dari pengintaian, Call protection untuk memblokir panggilan spam.

6. Security Master

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

Sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik di Android, Security Master memiliki beberapa keunggulan yakni Safeconnect VPN untuk mengakses situs web yang diblokir di wilayah kamu, Anti-theft alarm atau Alarm anti-pencurian, Message security untuk menyembunyikan pratinjau pemberitahuan, Intruder selfie untuk mengetahui orang yang mengakses ponsel kamu.

7. McAfee Mobile Security & Lock

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

McAfee Mobile Security & Lock merupakan antivirus yang sudah digunakan oleh berbagai orang dari seluruh dunia. Fitur khusus dari aplikasi ini yakni Thief cam untuk menangkap foto-foto orang yang mengakses ponsel kamu tanpa izin, Feature untuk menghapus data dari jarak jauh jika terjadi pencurian atau kehilangan ponsel, Anti-theft uninstall protection untuk menghentikan pencuri dari mencopot aplikasi antivirus, Support untuk perangkat Android Wear.

8. DFNDR Security

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

Fitur khusus dari aplikasi antivirus yang satu ini adalah fitur perlindungan anti-peretasan dan anti-phishing, Quick cleanup untuk menghapus file sampah dan cache, AppLock  untuk mengunci aplikasi dengan kode sandi dan teknologi sidik jari, DFNDR assistant untuk mengirimi kamu pembaruan rutin tentang penggunaan antivirus sepenuhnya.

9. Avira Antivirus Security

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

Sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik, Avira juga memiliki berbagai keunggulan yakni Privacy advisor untuk menunjukkan bagaimana aplikasi mengumpulkan datamu, Camera and Mic protection untuk keamanan terhadap serangan pengintai, Ant-ransomware untuk perlindungan dari serangan ransomware, perlindungan malware berbasis web.

10. AVG AntiVirus

antivirus terbaik android © 2019 berbagai sumber

foto: fossbytes.com

AVG AntiVirus merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk Android. Keunggulan aplikasi ini antara lain Dual-engine antivirus untuk menghapus virus dan konten berbahaya lainnya, Performance-boosting feature untuk memperpanjang usia baterai, Photo vault untuk mengunci foto, Surveillance agent untuk mengambil foto dari jarak jauh dan merekam audio dari ponsel melalui situs web.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Teknologi Canggih Smartphone Antivirus Handphone Android
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE