Brilio.net - Bagi sebagian orang, mungkin bangun pagi merupakan kegiatan rutin yang cukup sulit dan berat dilakukan. Bahkan mungkin juga menyebalkan. Meskipun jam alarm smartphone maupun jam beker sudah berbunyi keras dan nyaring namun, nggak sedikit dari mereka yang masih terlelap.

Ada pula yang harusnya bergegas dari tempat tidur, tapi justru memilih mematikan dering alarm. Atau malah memilih dengan tombol 'tunda' dan melanjutkan tidurnya. Hal ini menjadi masalah ketika mereka jadi terlambat berangkat ke kantor ataupun sekolah.

Memang cukup wajar bagi orang-orang yang memiliki kesibukan padat, badan menjadi capek dan susah bangun di pagi hari. Namun bangun awal, di pagi hari merupakan kebiasaan baik agar setiap orang bisa menghindari terlambat ke kantor.

Jika alarm bawaan di iPhone kamu sudah gagal membangunkan kamu di pagi hari, maka kamu bisa mencari aplikasi dan menggunakan aplikasi alarm terbaru untuk iPhone kamu.

Untungnya dengan kecanggihan smartphone seperti iPhone, saat ini sudah banyak fitur alarm yang bisa diunduh. Tak seperti alarm bawaan sistem operasi, rata-rata aplikasi ini sudah dilengkapi beragam fitur menarik yang bakal memaksa penggunanya bisa bangun pagi.

Loading...

Untuk mematikan alarm tersebut para pengguna harus melakukan berbagai perintah yang diberikan. Seperti mengisi teka-teki, menjawab soal matematika, berjalan dan masih banyak lainnya.

Dengan cara yang unik ini dijamin kalian akan langsung beranjak dari tempat tidur. Penasaran apa saja?

Berikut 10 aplikasi alarm terbaru iPhone 2019, seperti dirangkum brilio.net dari Tech Viral pada Selasa (1/10).

1. Alarmy.

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Alarmy adalah salah satu aplikasi jam alarm yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Aplikasi alarm ini sama-sama populer di kedua platform, dan memberikan banyak fitur menarik kepada pengguna.

Untuk membangunkan kamu di pagi hari, Alarmy menyediakan cara berbeda kepada pengguna yaitu dengan mode foto, mode goyang, dan cara menyelesaikan atau menjawab soal matematika.

Salah satu contohnya jika menggunakan mode foto, pengguna perlu mengklik gambar objek tertentu untuk menghentikan alarm. Sedangkan dalam mode goyang, pengguna perlu mengguncang handphone lima puluh kali, dan di dengan mode penyelesaian matematika, pengguna harus menyelesaikan persamaan matematika.

2. Wakie Community.

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Wakie Community sedikit berbeda dibandingkan dengan semua aplikasi alarm lain yang tersedia di luar sana. Aplikasi ini pada dasarnya adalah aplikasi jejaring sosial di mana kamu dapat berbicara dengan orang asing. Namun, Wakie Community juga memiliki fitur jam alarm.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk meminta panggilan alarm dari orang secara acak. Jadi, di pagi hari kamu akan menerima panggilan dari orang acak. Jika tidak ada orang yang tersedia, maka aplikasi menggunakan bot untuk melakukan panggilan bangun.

3. Sleep Better.

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Nah, apikasi Sleep Better adalah aplikasi iOS yang juga tersedia di App Store. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak dan memonitor pola tidur, asupan kafein dan alkohol, dan olahraga yang kita lakukan.

Untuk memonitor pola tidur, pengguna hanya perlu meletakkan handphone di sebuah bantal, aplikasi ini akan membangunkan kamu pada waktu yang tepat sehingga kamu merasa jauh lebih energik. Bagaimana, siap mencoba aplikasi canggih ini?

4. Wake Me Up!

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Hal menarik dari aplikasi Walk Me Up! ini adalah memaksa pengguna untuk meninggalkan tempat tidur dan berjalan beberapa langkah sebelum menghentikan alarm. Jadi, jika kamu belum berjalan selama beberapa detik atau menit dari perintah aplikasi ini, alarm tidak akan mati.

Sehingga aplikasi ini sangat efektif dan memaksa kamu beranjak dari tempat tidur. Jadi, Walk Me Up! adalah aplikasi jam alarm iPhone yang paling efektif bagi kamu yang sering susah bangun dan hanya memilih tombol 'tunda'.

5. I Can't Wake Up.

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Yah, I Can't Wake Up merupakan aplikasi jam alarm yang menawarkan fitur terbaik dan lengkap. Para pengguna bebas memilih mode atau cara mematikan alarm dengan berbagai pilihan yang tentunya akan membuat kamu seketika bangun dari tempat tidur.

Misalnya, kamu dapat mengatur jam bangun di aplikasi dan memilih cara untuk mematikannya, seperti menyelesaikan persamaan matematika, menggoyangkan ponsel, scanning barcode, bermain game, dll untuk menghentikan alarm.

Tinggal pilih cara mana yang tepat untuk membangunkan kamu dari rasa kantuk. Dijamin bikin sedikit emosi tapi lama-lama terhibur lalu jadi nggak ngantuk lagi, haha!

6. Pillow.

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Pillow sangat mirip dengan aplikasi Sleep Better yang telah terdaftar di atas. Sama seperti aplikasi pola tidur, Pillow juga melacak kebiasaan tidur kamu. Yang menarik dari aplikasi ini adalah dapat memonitor siklus tidur kamu untuk menemukan waktu optimal untuk membangunkan kamu.

Jadi, aplikasi ini dapat membangunkan kamu, jika aplikasi sudah menemukan waktu terbaik dan optimal tidur. Aplikasi alarm ini patut dicoba juga lho.

7. Sleep Time.

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Sleep Time adalah aplikasi pelacak tidur terbaik untuk iPhone yang juga terdapat fitur jam alarm. Aplikasi Sleep Time sangat mirip dengan aplikasi Pillow and Sleep Better.

Aplikasi alarm ini menganalisis pola tidur kamu dan membangunkan kamu pada waktu terbaik. Untuk membangunkan kamu di pagi hari, Sleep Time memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu dari 20 alarm internal.

8. Good Morning.

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Good morning bisa jadi aplikasi jam alarm terbaik kamu untuk membangunkan di pagi hari. Nah, aplikasi iOS bisa menemukan waktu optimal kamu untuk bangun, dan melacak waktu kualitas tidur.

Jika kita berbicara tentang fitur alarm, itu membangunkan kamu pada waktu yang optimal dengan musik favorit kamu dan nada alarm yang menyenangkan. Sehingga kamu bisa terbangun dengan cepat disambut dengan lagu favorit dari aplikasi Good Morning.

9. Math Alarm Clock.

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Seperti namanya, Math Alarm Clock adalah aplikasi jam alarm untuk iPhone yang meminta pengguna memecahkan persamaan matematika untuk menghentikan alarm. Mungkin bagi kamu yang tidak yang suka memecahkan masalah matematika, sungguh berat menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya itu, tetapi bahkan setelah menyelesaikan permasalahannya, aplikasi ini meminta pengguna untuk memberikan jawaban yang cukup untuk menghentikan alarm.

Bagi pecinta matematika, mungkin kamu akan tertantang dengan soal-soal yang diberikan. Jadi, Math Alarm Clock bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi jam alarm paling unik yang bisa kamu coba.  

10. Motion Alarm Clock.

10 Aplikasi alarm terbaru khusus iPhone 2019 pixabay

foto: apple.com

Keunggulan dari Motion sound Clock aplikasi jam alarm yang tersedia di iOS ini yaitu memaksa pengguna untuk menjaga iPhone kamu bergerak selama beberapa detik untuk menghentikan dering alarm. Jadi, setiap pagi, kamu harus menyelesaikan tugas berbeda.

Walaupun sedikit menyebalkan, namun dengan aplikasi ini kamu jadi punya cukup waktu untuk menyiapkan segala hal yang bakal dilakukan. Jadi, aplikasi ini yang dapat kamu gunakan saat ini.

RECOMMENDED BY EDITOR