Brilio.net - Tencent Games dan Garena bekerjasama menggelar AOV International Championship (AIC) 2021: 5th Anniversary sepanjang November hingga Desember 2021. Turnamen ini akan dilangsungkan secara online.

Sebanyak 14 tim bakal bertanding pada turnamen yang memperebutkan hadiah total USD 1 juta (setara Rp 14 miliar), atau dua kali lipat dari hadiah total turnamen AOV World Cup (AWC) 2021, Juni lalu.

Tak heran jika turnamen ini diprediksi akan menyedot perhatian para penggemar game mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Mereka ingin menyaksikan pertarungan memukau antara tim-tim terbaik AOV dalam melewati berbagai rintangan demi membawa pulang trofi juara.

Turnamen AOV © 2021 brilio.net

Para penggemar AOV dapat menyaksikan keseluruhan turnamen ini secara online di kanal YouTube dan Facebook dengan menggunakan berbagai ragam bahasa. 

Nah melanjutkan kesuksesan AWC 2021, turnamen kali ini juga akan menggunakan konsep virtual dan format siaran digital yang imersif. Turnamen ini dibagi dalam 4 babak, yaitu Group Stage yang digelar 27 November hingga 5 Desember, dilanjutkan babak Quarter Finals pada 9—12 Desember, lalu babak Semifinal pada tanggal 17—18 Desember, dan diakhiri babak grand final pada 19 Desember 2021.

Ke-14 tim yang berlaga berasal dari 8 Region yakni Chinese Taipei, Thailand, Vietnam, Indonesia, Jepang, Korea, China, dan MSP (Malaysia, Singapura, Filipina). Masing-masing region diwakili tim-tim terpilih dari Liga Profesional di setiap wilayah.

Turnamen AOV © 2021 brilio.net

Chinese Taipei (Garena Challenger Series/GCS) mengirimkan 3 tim, diikuti region Vietnam (Arena of Glory/AOG) yang juga mengirimkan 3 tim terbaiknya. Begitu juga dengan Thailand (RoV Pro League/RPL) yang mengirimkan 3 tim.

Sementara Indonesia (AOV Star League/ASL) mendapatkan 1 Slot, diikuti region lain, MSP (Malaysia, Singapura, Filipina), China, Korea, dan Jepang yang masing-masing juga mendapatkan 1 Slot.

Yuk dukung tim Indonesia di turnamen bergengsi ini. 

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)