Brilio.net - Oppo Indonesia kembali memperlihatkan komitmennya untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya yang dimotori anak muda kreatif. Melalui perangkat Oppo A95, para UMKM dapat membuat berbagai konten menarik untuk memasarkan produk-produk mereka melalui media sosial.

Dukungan pada UMKM ini bertujuan untuk mengembangkan jenama lokal agar lebih dikenal masyarakat. Sebelumnya dalam rangkaian acara Oppo A95 Performance Event, Oppo menggandeng Gentanala, salah satu mitra UMKM Oppo yang mengembangkan jam tangan dan dompet berbahan kayu dan resin, serta Paris di Jakarta, UMKM di bidang kuliner.

Kini Oppo kembali menggandeng Gentanala dan dua jenama fesyen yakni Johnson Indonesia, salah satu jenama lokal yang memproduksi alasa kaki dan Revive, UMKM yang menyediakan berbagai macam tas dengan desain modern dan stylish.

“Rekomendasi untuk memilih produk UMKM asli Indonesia ini dilakukan Oppo dengan tujuan mengembangkan ekonomi mikro yang harapannya dapat membangkitkan gairah perekonomian secara nasional," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (15/12/2021).

Menariknya, kolaborasi kali ini ada yang berbeda. Ketiga UMKM meluncurkan beberapa produk yang desainnya diadaptasi dari warna-warna Oppo A95, Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Sebut saja sepatu Johnson Delta Edition yang terinspirasi warna Glowing Rainbow Silver Oppo A95. Lalu ada juga jam tangan kustom Gentanala yang memuat tulisan Oppo A95 di dalamnya. 

Lantas seperti apa kolaborasi spesial Oppo Indonesia melalui Oppo A95 dengan para UMKM fesyen ini? Berikut faktanya.

1. Tidak untuk dijual

Oppo Kolabs © 2021 brilio.net

Rangkaian produk kolaborasi Oppo dengan mitra UMKM berupa sepatu Johnson Indonesia, tas Revive Indonesia serta jam tangan dan dompet kayu resin spesial dengan ukiran A95 dari Gentanala ini tidak akan dijual secara umum, tetapi dilelang melalui akun Instagram para mitra UMKM mulai 16-24 Desember 2021 di akun Instagram @jhonson_Indonesia, @revive.Indonesia, dan @gentanala. Lelang akan dibuka mulai dari Rp3 juta dan berlaku setiap kelipatan Rp100 ribu.

2. Donasi untuk korban erupsi Semeru

Oppo Kolabs © 2021 brilio.net

Rencananya, dana hasil pelelangan rangkaian produk kolaborasi tersebut akan disalurkan untuk membantu korban erupsi gunung Semeru, Jawa Timur.

3. Pas untuk hadiah akhir tahun

Oppo Kolabs © 2021 brilio.net

Rangkaian produk kolaborasi ini juga bisa dijadikan hadiah akhir tahun untuk orang-orang terdekat. Apalagi produk-produk UMKM Indonesia saat ini berkembang pesat sehingga keberadaannya semakin diterima baik di masyarakat.  

“Produk-produk dari mitra UMKM dirasa cocok untuk dijadikan rekomendasi hadiah Natal dan Tahun Baru sebagai pendamping perangkat Oppo A95,” imbuh Aryo.  

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)