Brilio.net - Nggak bisa dipungkiri lagi kalau para millennials zaman sekarang hobi banget pergi traveling, mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Apalagi pada era serba digital ini segala sesuatu dimudahkan, termasuk membeli tiket pesawat. Berbagai promo dan diskon pun sering diberikan oleh maskapai penerbangan untuk memenuhi hasrat jalan-jalan para anak muda.

Traveling identik dengan pengeluaran besar, tetapi budget traveling tetap bisa disiasati, lho. Kali ini brilio.net share beberapa tips untuk kamu yang ingin liburan tetapi nggak mau kantong bolong seketika.

1. Ajak teman untuk berlibur.

Liburan rame-rame bisa menjadi salah satu pilihan jika kamu ingin pengeluaran lebih sedikit. Selain bisa seru-seruan liburan bareng teman, kamu juga bisa tetap hemat. Kamu bisa berbagi untuk membayar sewa hotel atau villa yang jadi pilihan tempat tinggalmu dalam beberapa hari.

2. Menggunakan fasilitas Airbnb.

Mungkin masih banyak orang yang memilih hotel dibandingkan dengan airbnb. Padahal, harga sewa airbnb jauh lebih murah lho dibandingkan dengan hotel. Apalagi kalau kamu pergi berlibur rame-rame dengan teman ataupun keluarga. Selain lebih terjangkau, biasanya rumah atau villa yang disewakan interiornya sangat unik.

3. Memanfaatkan promo dan reward kartu kredit.

Kamu salah satu pengguna kartu kredit? Kamu bisa banget memanfaatkan promo dan reward yang ditawarkan. Nggak sedikit bank yang memberikan potongan harga tiket pesawat ataupun potongan hotel, lho. Belum punya kartu kredit? Kamu bisa banget daftar langsung lewat Fulus.

fulus © 2018 brilio.net

Fulus adalah sebuah platform online yang akan membantumu membuat keputusan finansial dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit di pasaran. Nggak hanya itu, kamu juga bisa dapat info seperti retail, first card, travel, rewards, hingga restoran. Pas banget untuk kamu yang masih bingung milih kartu kredit pertamamu.

Selain itu, kamu juga bisa tahu kartu yang paling pas untukmu yang hobi traveling di sini. Kerennya lagi, kamu juga bisa langsung mendaftar kartu kredit di Fulus, lho! Info lebih lanjut bisa kamu cek di sini.

4. Jadwalkan perjalanan dengan detail.

Hal yang satu ini bisa membantumu mempersiapkan seberapa besar pengeluaran yang dihabiskan selama liburan. Nah, kalau sudah dijadwalkan dengan detail, kamu bisa memperhitungkan pengeluaran, sehingga kamu juga bisa membuat rencana untuk menabung dan menghapus hal-hal yang nggak perlu selama liburan.

5. Hindari berlibur saat holiday season.

Biasanya, musim liburan seperti tanggal merah dan libur sekolah bisa membuatmu bangkrut. Karena pada saat ini semua harga tiket dan hotel akan naik secara bersamaan. Tempat wisata untuk berlibur pun ikut naik. Jadi, hindari berlibur disaat holiday season, ya!