Brilio.net - Penikmat kuliner pasti senang sekali kalau nonton acara wisata kuliner maupun memasak. Sekalipun nggak bisa memasak, setidaknya penikmat kuliner mendapatkan info menu nikmat yang bisa dipraktikkan suatu hari atau tentang tempat-tempat makan rekomendasi yang pas buat mencicipi segala menu yang disajikan.

Sekarang ini banyak banget chanel kuliner, baik di TV maupun platform digital seperti YouTube yang mengulas tempat-tempat kuliner yang wajib kamu kunjungi. Tak terkecuali restoran-restoran terbaik di seluruh dunia. Adanya review-review tempat makan begini, membuat semangat penikmat kuliner tergugah segera mengunjungi dan mencicipi. Benar, kan?

Beberapa dari restoran terbaik tersebut memiliki gelar Michelin star. Michelin star sendiri merupakan sebuah penghargaan tertinggi di industri kuliner terhadap restoran yang memiliki kesempatan untuk bisa dikenal di seluruh dunia.

Kali ini brilio.net akan membahas 5 restoran yang masuk ke dalam restoran terbaik di dunia. Penasaran seperti apa? Yuk, simak

1The Clove Club Restaurant - London, Inggris.

fulus © 2018 brilio.net foto : theworlds50best.com

Kalau kamu jalan-jalan ke London, mungkin kamu bisa menyempatkan waktu untuk singgah ke restoran ini. Berada di Shoreditch Town Hall, restoran yang dibawahi oleh Chef Isaac McHale ini termasuk salah satu dari 50 restoran terbaik di dunia.

Restoran ini memiliki konsep suasana menenangkan tanpa ada banyak waitress yang lalu lalang. Uniknya lagi, restoran ini menjadikan sayur sebagai kompkomponen lain seperti daging dan karbohidrat, sayuran akan menjadi komponen utama di atas piring.

2. Steirereck - Wina, Austria.

fulus © 2018 brilio.net fototelegraph.co.uk

Mengangkat konsep desain modern, restoran ini terletak di Viennas Stadtpark. Di bawah Chef Heinz Reitbauer, restoran keluarga yang telah turun temurun dijalankan ini menggunakan bahan dasar lokal yang masih sangat segar, temasuk bumbu rempah yang langsung dipetik dari kebun milik Reirbauer. Nggak tanggung-tanggung, restoran ini mendapatkan 2 Michelin star pada tahun 2010 lalu.

3. Restaurant Andre - Singapura.

fulus © 2018 brilio.net foto: theworlds50best.com

Nah, kalau kamu ingin mencoba pengalaman makan di salah satu restoran terbaik di dunia, kamu bisa mampir ke Restaurant Andre di Singapura, karena cukup dekat nih dari Indonesia.

Digembleng oleh para chef di Prancis, Chef André Chiang, sang pemilik restoran, sudah berpengalaman bekerja di restoran Michelin star yang ada di Prancis. Uniknya, restoran ini akan tutup setiap Chef Chiang bepergian keluar negeri kecuali untuk reservasi yang telah dipesan jauh hari.

4. Narisawa - Tokyo, Jepang.

fulus © 2018 brilio.net foto : theworlds50best.com

Restoran ini benar-benar masih mengutamakan kultur yang dimiliki yaitu budaya Jepang yang kental. Sempat mengadu nasib di Eropa, Chef Yoshihiro Narisawa kembali ke Tokyo dan membangun restorannya sendiri bernama Les Créations de Narisawa pada tahun 2003, yang kemudian diganti menjadi Narisawa. Makanan yang disajikan di sini mengambil bahan asli dari Jepang untuk menjaga kesegaran.

5. Eleven Madison Park - New York, Amerika.

fulus © 2018 brilio.net foto : cdn.vox-cdn.com

Salah satu yang membuat restoran ini unik adalah chef yang membawahi restoran ini sudah mendapatkan gelar Michelin pada usia 24, lho. Menu andalan Chef Daniel Humm adalah bebek panggang yang ditambahkan dengan rempah-rempah racikannya. Ditambah lagi, restoran ini terletak di jantung kota New York.

Nah, itu tadi beberapa restoran terbaik di penjuru dunia. Dengan label terbaiknya dan Michelin, tentu harganya tak murah. Nggak mengherankan, hidangan yang mereka miliki memang disuguhkan oleh para chef berkualitas. Namun, siapa tahu kamu beneran bisa mencicipi kuliner restoran berkelas Michelin star, kan?

Eits, nggak perlu manyun kalau belum kesampaian. Kamu masih bisa berwisata kuliner di restoran-restoran terkenal dan keren di Indonesia.

Mau wisata kuliner ke restoran berkelas tapi keder duluan sama harganya? Tenang aja. Banyak restoran di negara kita ini menawarkan diskon atau promo khusus, termasuk pakai kartu kredit. Nah, kamu bisa manfaatin kartu kredit untuk wisata kuliner, nih. Belum punya kartu kredit? Kamu bisa banget daftar di Fulus sekarang juga!

Fulus adalah sebuah platform online yang akan membantumu membuat keputusan finansial dengan membandingkan berbagai produk kartu kredit yang ada di pasaran. Pas banget buat kamu yang masih bingung mau bikin kartu kredit pertamamu. Nggak hanya itu, kamu juga bisa dapat info seperti retail, travel, rewards, first card, hingga restoran. Kamu bisa cek lebih lanjut di sini.