Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika kini belanja online semakin digandrungi masyarakat. Selain mudah saat bertransaksi, pembeli juga nggak perlu keluar rumah. Bisa dilakukan sembari rebahan di rumah, barang yang ingin dimiliki akan langsung dikirimkan ke alamat tujuan, bahkan bisa berada di tangan keesokan harinya. 

Disamping itu, saat ini banyak e-commerce yang menawarkan metode pembayaran yang dapat dipilih pengguna. Salah satunya metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit seperti yang ditawarkan Indodana.

Sebagai perusahaan fintech yang telah mengantongi izin usaha dari OJK, legalitas dan kredibilitas Indodana dalam menawarkan bantuan finansial kepada pengguna tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu, proses pengajuan untuk mendapatkan layanan ini juga tergolong mudah, tanpa beragam persyaratan yang merepotkan. Bahkan, mulai dari proses awal pengajuan layanan hingga bisa digunakan nasabah, hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 24 jam saja.

Cicilan tanpa kartu kredit © 2021 brilio.net

Perusahaan fintech ini menyediakan produk keuangan, seperti pinjaman dana tunai, cicilan tanpa kartu kredit, dan paylater, melalui platform digital. Karena itu, layanan ini sangat cocok untuk mereka yang mendambakan pengalaman berbelanja online yang nyaman, praktis, dan tagihannya bisa dicicil tanpa perlu memiliki kartu kredit.

Loading...

Layanan ini juga sangat bermanfaat untuk mereka yang malas ribet dengan proses pengajuan kartu kredit yang lama dan kebanyakan syarat. Layanan ini juga terbilang aman dari peretasan atau penyalahgunaan seperti yang sering terjadi pada kartu kredit.

Nah tentu saja untuk mendapatkan layanan ini, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Tapi tenang saja, persyaratannya nggak ribet kok. Nah seperti apa syarat dan manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan layanan cicilan tanpa kartu kredit Indodana? Simak deh penjelasannya.   

1. Begini syaratnya

Cicilan tanpa kartu kredit © 2021 brilio.net

Sebelum melakukan pengajuan, kamu perlu memerhatikan dulu beberapa syarat pengajuan Indodana yang harus dipenuhi. Pertama tentunya kamu harus Warga Negara Indonesia (WNI). Lalu memiliki penghasilan sedikitnya Rp3.500.000. Mereka yang bisa mendapatkan layanan ini adalah yang berada di rentang usia 17 hingga 55 tahun. Mempunyai KTP dan swafoto dengan membawa KTP, serta mempunyai akun Internet Banking atau BPJS.

Dengan memenuhi segala persyaratan tersebut, pengajuan layanan cicilan tanpa kartu kredit di Indodana kamu kemungkinan besar akan disetujui.

2. Cara pengajuannya

Cicilan tanpa kartu kredit © 2021 brilio.net

Setelah memastikan semua persyaratan terpenuhi, kamu dapat mengajukan cicilan tanpa kartu kredit di Indodana, dengan cara mengunduh aplikasi Indodana secara gratis di App Store atau Play Store. Lalu tentukan produk yang akan dibeli secara mencicil pada menu utama halaman kredit di aplikasi. Kemudian ketuk tombol cicil.

Setelah itu, tentukan deh tenor cicilan yang dikehendaki dan lakukan konfirmasi pada pesanan. Isi semua informasi dan data diri yang diminta. Setelah itu proses verifikasi akan berlangsung dan akan disetujui jika kamu memenuhi segala persyaratan.

3. Meringankan beban keuangan

Cicilan tanpa kartu kredit © 2021 brilio.net

Adanya layanan cicilan tanpa kartu kredit ini tentu mampu membuat beban keuangan dari tagihan belanja online yang begitu besar terasa lebih ringan dan terjangkau. Dengan pilihan tenor yang bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan, kamu tidak akan sampai kewalahan membayar cicilan per bulan.  Dengan begitu, arus keuangan pun menjadi lebih kondusif dan terhindar dari pengeluaran selangit dalam satu transaksi saat belanja online.

Tapi tentu saja, dengan segala kemudahan yang ada, bukan berarti kamu harus kalap belanja online ya. Tetap bijak dalam berbelanja online dan bertanggungjawab menyelesaikan cicilan agar nggak merepotkan kamu dikemudian hari.  

RECOMMENDED BY EDITOR