Brilio.net - Setelah bocor di media sosial (medsos), pihak Sony Pictures Entertainment akhirnya merilis teaser trailer resmi Spider-Man: No Way Home. Rasa penasaran para penggemar film ketiga dari Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe sedikit terjawab. Teaser trailer resmi Spider-Man: No Way Home rilis pada 24 Agustus 2021 waktu Amerika Serikat.

trailer Spider-Man: No Way Home rilis resmi berbagai sumber

foto: YouTube/IGN

Rilisan trailer tersebut ditayangkan di semua media yang dimiliki oleh Sony Pictures Entertainment. Bahkan, di akun Twitter Spider-Man: No Way Home menyatakan kegembiraannya kepada orang yang pertama kali melihat teaser trailer resmi tersebut pada hari ini.

"Shout-out to the real ones who are watching the trailer for the first time right now," tulis akun @SpiderManMovie.

Video teaser yang berlangsung selama 3 menit tersebut menjadi gambaran awal dari kelanjutan kisah Spider-Man: Far from Home (2019). Video tersebut menampilkan MJ dan Peter Parker yang sedang nongkrong bersama. Saat itu, MJ memegang koran yang semua halamannya berisi tentang Spider-Man dan ia sudah tahu bahwa Peter Parker yang ada di sampingnya adalah Spider-Man yang sering menolongnya.

Video berlanjut saat Peter dan MJ bergelantungan dengan jaring di atas kota. Dalam cuplikan video ini, identitas Parker sebagai Spider-Man sudah diketahui banyak orang dan ia disebut sebagai musuh bersama. Di layar besar di kota, wajahnya dengan separuh wajah Spider-Man tampil dengan Public Enemy #1.

trailer Spider-Man: No Way Home rilis resmi berbagai sumber

foto: YouTube/Sony Pictures Entertainment

Identitas Spider-Man diketahui setelah Mysterio, salah satu musuh terberat, membongkar identitas di balik topeng Spider-Man. Karena hal tersebut, Peter Parker (Tom Holland) dianggap tak bisa lagi tampil biasa di ruang publik.

Selain itu, terbongkarnya rahasia Peter Parker sebagai Spider-Man membuat orang-orang di sekitarnya tak luput dari fitnah Mysterio. Oleh karena itu, dalam teaser trailer ini, Peter Parker meminta tolong kepada Doctor Strange (Benedict Cumberbatch).

Peter meminta Doctor Strange untuk mengeluarkan mantra agar dunia bisa melupakan Peter Parker. Namun, rencana ini dilarang oleh Wong (Benedict Wong). Wong menyatakan apa yang dilakukan oleh Doctor Strange tersebut terlalu besar risikonya sebab ia tak bisa menyeleksi mana yang akan dilupakan dan mana yang akan terus diingat.

 

Mantra tersebut membuat mereka melangkah lebih jauh dan membawa Peter Parker kepada musuh lamanya. Konsekuensi besar dijelaskan oleh Doctor Strange dan mereka melangkah ke multiverse, mengubah stabilitas ruang dan waktu. "Hati-hati dengan apa yang kau inginkan, Parker," ia memperingatkan.

Salah satu musuh yang ditampilkan dalam video ini salah satunya adalah Doctor Octopus musuh bebuyutan Spider-Man sejak pertama kali tampil dalam film Spider-Man 2 (2004). Selain itu, muncul pula orb hijau Green Goblin dengan iringan suara tawanya yang khas.

Film Spider-Man: No Way Home yang sangat dinanti-nantikan ini akan segera rilis pada 17 Desember 2021 mendatang.