Brilio.net - Saat ini, tontonan yang menceritakan mengenai kisah anak-anak sudah jarang sekali. Salah satu tayangan yang masih menjadi tontotan favorit adalah serial Upin dan Ipin. Dua anak kembar ini masih sering tayang di televisi dan diminati anak-anak.

Tidak lama lagi, tingkah pola si kembar ini akan ditayangkan di bioskop. Melalui Upin Ipin The Movie, memproduksi film ini dengan serius selama lima tahun. Hasilnya, dari segi kualitas diklaim bisa bersaing dengan film animasi garapan sineas Hollywood.

Tampilan yang memanjakan mata dengan cerita yang sarat makna, diharapkan bisa menjadikan Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal ini lebih sukses dibandingkan saat diputar di Malaysia.

"Kami berharap, Upin Ipin The Movie ini bisa melampaui kesuksesan di negara tetangga," ujar Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP di Hotel Westin, Jakarta.

Senada dengan Chandra, Titan Hermawan, Managing Director MNCP juga berharap hal yang sama. Ia menegaskan, jika film layar lebar Upin dan Ipin sangat cocok disaksikan keluarga Indonesia.


"Apalagi karakternya (Upin Ipin) kan sangat disukai anak-anak Indonesia. Ada cerita Malin Kundang-nya juga, ya kita kan punya kemiripan cerita (dengan budaya Melayu)," imbuh Titan Hermawan, Managing Director MNCP.

Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal menceritakan tentang petualangan Upin dan Ipin bersama teman-temannya menjalankan misi mulia. Mereka harus menyelamatkan sebuah kerajaan bernama Indraloka dari ancaman Raja Bersiong.

Cerita yang diusung memang tergolong sederhana dan mudah dicerna. Upin Ipin The Movie, mengajarkan tentang jiwa kepahlawanan dan menolong sesama tanpa adanya pamrih. Selain itu, Upin dan Ipin pun mengajarkan bagaimana mencapai tujuan dengan usaha dan kerja keras. Semuanya itu dirangkum dalam cerita yang menarik dan mudah diikuti keluarga Indonesia.