Brilio.net - Perfilman Indonesia memang nggak ada habisnya dalam menghasilkan karya-karya dengan ide yang unik. Salah satu film yang bisa kamu nikmati dengan keluarga di bulan ini adalah film Guru Ngaji. Film keluaran rumah produksi Chanex Ridhall Pictures mengangkat cerita ini berdasarkan bentuk perhatian atas jasa dan ilmu para guru ngaji yang telah diberikan kepada masyarakat.

Film ini bercerita tentang Mukri (diperankan oleh Donny Damara), seorang guru ngaji yang selalu ikhlas mengajar tanpa meminta imbalan lain. Tetapi, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia pun bekerja sampingan sebagai badut tanpa sepengetahuan keluarganya dan seluruh warga Desa Tempuran. Mukri sendiri sengaja menyembunyikan hal tersebut karena menurutnya menjadi guru ngaji merupakan pekerjaan yang terhormat dan sakral, berbanding terbalik dengan badut yang selalu membuat orang tertawa.

Nah, masalah mulai muncul ketika Kepala Desa (diperankan olehTarzan) meminta Mukri untuk memimpin doa di acara ulang tahun anaknya. Di sisi lain, ia juga mendapatkan tawaran sebagai badut di acara yang sama! Gimana ya kira-kira keseruan ceritanya?

Di film ini sendiri, berbagai sisi pun disuguhkan, bukan hanya melihat dari sisi religi saja tapi juga makna dari keikhlasan, toleransi, kejujuran, dan persahabatan. Kita juga diajak untuk mengenal seperti apa kehidupan guru ngaji yang ada di Indonesia saat ini.

Selain Donny Damara dan Tarzan, aktor dan aktris papan atas lain pun ikut berperan dalam film ini seperti Dewi Irawan, Verdi Solaiman, Akinza Chavelier, Andania Suri, dan Dodit Mulyanto yang pastinya akan memberi warna terhadap film ini.

gurungaji © 2018 brilio.net

Selain itu, ada lagi hal unik dari film ini. Chanex Ridhall Pictures bekerjasama dengan Bank BJB selaku bank daerah yang menjadi sponsor dalam film Guru Ngaji, akan memberikan apresiasi terhadap para guru ngaji di Indonesia dengan cara memberikan 25 paket umroh dan 100 tabungan Bank BJB. Hadiah tersebut akan diberikan kepada pemenang berdasarkan pilihan penonton. Caranya, kamu bisa mengunggah foto tiket beserta nama guru ngaji yang kamu rekomendasikan ke akun sosial media resmi film Guru Ngaji. Yuk, ikutan!

Nah, film Guru Ngaji sendiri akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada tanggal 22 Maret mendatang. Jangan sampai kelewatan untuk nonton filmnya, ya, Sobat Brilio!