Brilio.net - Ingatan mengenai film #TemanTapiMenikah masih jelas. Kisah cinta dari pengalaman pribadi Ayudia Bing Slamet dan suaminya, Ditto, berhasil bikin banyak orang baper.

Film #TemanTapiMenikah yang diangkat dari novel yang sama itu sukses diperankan Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla. Chemistry keduanya berhasil mendapatkan kesuksesan dengan meraup 1,6 juta penonton.

Pacahnya film #TemanTapiMenikah pada tahun 2018 lalu, membuat banyak orang menunggu untuk kelanjutan kisah cinta mereka. Hal ini pun akan segera terwujud dengan rilisnya #TemanTapiMenikah 2.

Bukan hal yang terlalu mengejutkan memang, karena kelanjutannya juga diceritakan di "buku hijau" alias buku #TemanTapiMenikah 2.

Rilisnya film #TemanTapiMenikah 2 menjadi kabar segar bagi para penggemarnya. Namun menariknya, dilansir brilio.net pada Senin (20/1) dari kapanlagi.com, Raka Prijanto mengumumkan adanya perubahan pemain pada sekuel film #TemanTapiMenikah 2.

Loading...

"Yang pasti jadi pertanyaan teman-teman adalah berubahnya Vanesha ke Mawar. Itu sudah menjadi keputusan Falcon Pictures. Lebih jelasnya lagi bisa tanya ke pihak produser atau Vaneshanya sendiri. Saya nggak berani jawab," kata sang sutradara saat peluncuran trailer dan poster #TEMANTAPIMENIKAH 2 di kantor Falcon Pictures.

Yaps, Mawar yang dimaksud adalah sosok Mawar Eva de Jongh. Aktris muda itu didapuk menggantikan Vanesha dalam memerankan Ayudia pasca menikah.

Masih ada fakta menarik lainnya mengenai film #TEMANTAPIMENIKAH 2. Penasaran kan seperti apa saja? Simak yuk ulasan brilio.net pada Senin (20/1) berikut ini.

1. Kehadiran Mawar de Jongh.

3 fakta film #TemanTapiMenikah 2 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mawar_eva

Aktris muda berparas cantik ini dikenal sebagai seorang aktris dan juga penyanyi. Lewat kemampuan beraktingnya, ia berhasil dalam beberapa judul film seperti, Promise, London Love Story 2, Bumi Manusia, hingga bergenre horor Tumbal the Ritual. Ia juga kerap meng-cover beberapa lagu, sampai akhirnya mengeluarkan single 'Lebih Dari Egoku'.

Hadirnya Mawar dalam film #TemanTapiMenikah memang menjadi kabar yang mengejutkan. Apalagi beberapa waktu sebelumya, beredar foto mengenai film ini yang memperlihatkan sosok Adipati Dolken dari belakang. Namun yang menjadi penasaran netizen adalah, sosok Ayudia yang tangannya digenggam Adipati tertutup dan terlihat bukan seperti Vanesha.

Mawar yang baru berusia 18 tahun mendapat tantangan memerankan seorang wanita yang sedang hamil. Wah kira-kira seperti apa ya? Wajib banget kamu tunggu nih.

2. Pendalaman karakter.

3 fakta film #TemanTapiMenikah 2 © 2020 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Karakter Ayudia dalam buku keduanya memang digambarkan melewati masa-masa kehamilan bersama Ditto. Berbagai kejadian seru dan penuh haru mereka lewati sebagai sepasang suami istri.

Untuk menyukseskan karakter ini, sutradara #TemanTapiMenikah, Rako Prijanto memberikan bantuan kepada Mawar de Jongh agar bisa mendalami karakter Ayudia saat hamil. Bahkan ia juga memberikan catatatn mengenai ibu hamil kepada Mawar.

Mawar yang tidak muncul dalam season 1 pun juga mendapat penjelasan mengenai hal-hal yang terjadi pada film sebelumnya.

"Yang pasti kita memberi Mawar refreshing memory mengenai apa yang terjadi dengan film pertama dan Mawar juga sudah menonton filmnya. Saya juga bikin sedikit catatan untuk Mawar bagaimana psikologis orang hamil dan berpengaruh ke psikologi dia. Bagaimana perubahan-perubahan tingkah laku dari cara jalan tidak nyaman, rasa ketakutannya," ucap Rako.

3. Soundtrack spesial.

3 fakta film #TemanTapiMenikah 2 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@temantapimenikah

Ayudia dan Ditto tidak hanya dikenal sebagai pasangan romantis. Kisah cinta unik mereka yang terjalin sejak persahabatan remaja ini membuat banyak orang iri kepada mereka. Tak hanya menjadi sumber cerita, namun pasangan ini juga mengisi original soundtrack untuk film kedua mereka. Terdapat lagu 'Teman Sampai Surga' yang akan mengisi dalam film #TemanTapiMenikah.

Lagu yang ditulis Ayudia dan Ditto ini ternyata sudah selesai dibuat sejak tahun 2018 lalu. Yaps, sesuai dengan judulnya, Ayudia berharap kisah cinta mereka tidak hanya sebatas sebagai pasangan di dunia saja

"Lagu ini bercerita tentang pasangan yang mengharapkan cintanya tidak sebatas di dunia, tapi juga akan selalu ada setelah kehidupan itu sendiri. Lagu ini diciptakan oleh Ditto dan saya menyempurnakannya," ungkap Ayudia.

RECOMMENDED BY EDITOR