Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, film horor dari dulu memang menjadi genre favorit bagi para pecinta film di Indonesia. Film-film horor dianggap sukses memberikan tantangan tersendiri bagi para penontonnya.

Dari tahun ke tahun selalu banyak film bergenre horor yang dinanti penayangannya. Di tahun 2017 sendiri, pecinta film Tanah Air dibombardir dengan banyaknya film horor, baik lokal maupun Hollywood.

Untuk film horor Indonesia sendiri, ada empat film yang tercatat sukses dan paling laris di pasaran. Apa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini seperti dikutip dari laman resmi Film Indonesia, Rabu (18/10).

4. The Doll 2.

film horor Indonesia terlaris di 2017 © 2017 berbagai sumber

foto: bookmyshow.com

Di posisi buncit ada film The Doll 2 yang dibintangi oleh Luna Maya dan Herjunot Ali. The Doll 2 mengisahkan tentang pasangan suami istri yang berduka atas kematian putri mereka, Kayla. Seseorang lalu menawarkan ide kepada Maira, sang ibu agar bisa berkomunikasi dengan arwah anaknya, Kayla. Ritual pemanggilan terhadap arwah Kayla pun dijalani oleh Maira. Sejak saat itulah ia mengalami berbagai hal mistis.

Film The Doll 2 sukses ditonton hingga 1.226.864 penonton selama tahun 2017.

3. Jailangkung.

film horor Indonesia terlaris di 2017 © 2017 berbagai sumber

foto: istimewa

Jailangkung merupakan film yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Film ini dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol, dan menjadi kolaborasi kedua mereka setelah film Dear Nathan.

Jailangkung sukses menembus empat besar sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton paling banyak selama tahun 2017. Film yang tayang saat momen lebaran ini berhasil menggaet hingga 2.550.271 penonton.

2. Danur: I Can See Ghosts.

film horor Indonesia terlaris di 2017 © 2017 berbagai sumber

foto: Instagram/@danurmovie

Di posisi runner up ada film Danur: I Can See Ghosts yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina. Film garapan Awi Suryadi ini bercerita tentang Risa, seorang gadis kecil yang meminta teman baru di hari ulang tahunnya yang kedelapan.

Sejak itulah ibunya sering mendapati Risa tertawa sendiri dan seolah sedang bermain dengan banyak teman. Elly pun mencari jalan untuk memisahkan Risa dari sahabat barunya tersebut yang ternyata adalah hantu. Akhirnya sahabat Risa itu pergi dari rumah neneknya. Sembilan tahun kemudian, Risa dan adiknya, Riri, kembali ke rumah tersebut untuk menjaga sang nenek. Kejadian-kejadian aneh kembali terjadi, dan puncaknya adalah saat Riri menghilang. Risa pun harus menyelamatkan adiknya dari hantu jahat yang berencana membawa Riri ke dunia lain.

Film yang tayang pada 30 Maret 2017 ini sukses ditonton hingga 2.736.157 orang selama masa penayangannya di bioskop.

1. Pengabdi Setan.

film horor Indonesia terlaris di 2017 © 2017 berbagai sumber

foto: istimewa

Di posisi pertama ada film Pengabdi Setan yang begitu fenomenal. Film garapan Joko Anwar ini sukses menjadi film horor Indonesia terlaris di tahun 2017, sekaligus menjadi film kedua terlaris setelah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

Film yang dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, dan Ayu Laksmi ini sukses menggaet hingga 2.820.681 penonton sejak tayang pada 28 September 2017. Angka itu bisa terus bertambah karena Pengabdi Setan sendiri masih tayang di bioskop.