Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Film
Nisa Akmala (brl/lea)

28 November 2018 12:05

Stephen Hillenburg meninggal, mengenang episode pertama SpongeBob

Film ini tayang pertama pada tahun 1999 lalu. .

Stephen Hillenburg meninggal, mengenang episode pertama SpongeBob

View Image



Brilio.net - Kabar duka kini mewarnai dunia animasi. Pencipta serial animasi anak-anak SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg meninggal dunia pada Selasa (27/11) di usia 57 tahun.

Dilansir brilio.net dari laman variety.com, Rabu (28/11), Stephen Hillenburg meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit amyotrophic lateral sclerosis atau ALS yang menyerang sistem saraf pada sumsus tulang dan otak. Stephen Hillenburg sendiri sudah mengumumkan kondisinya bahwa ia menderita penyakit tersebut pada 2017 lalu.

Kabar duka tersebut juga diumumkan pihak Nickelodeon melalui akun Twitter resminya. "Kami sedih untuk membagikan kabar atas meninggalnya Stephen Hillenburg, pecipta SpongeBob SquarePants. Hari ini, kami menyaksikan momen sunyi untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya," tulis pihak Nickelodeon.

Loading...

Seperti diketahui, Stephen Hillenburg adalah seorang kreator yang menciptakan karakter dalam animasi SpongeBob Squarepants. Kemunculan karakter kartun ini memberi warna tersendiri dalam dunia animasi. Menampilkan tokoh utama SpongeBob, serial ini pun langsung naik daun dan menjadi favorit banyak kalangan.

Jika dirunut ke belakang, episode pertama SpongeBob SquarePants pertama kali ditayangkan pada 1999 silam. Menyandang status sebagai seorang ahli biologi laut membuat Stephen Hillenburg terinpirasi untuk menciptakan kehidupan para biota laut ke dalam karya yang bisa dinikmati anak-anak dan segala usia.

 episode pertama SpongBob  © 2018 brilio.net

foto: nytimes.com

Episode pertama SpongeBob SquarePants tersebut bercerita tentang betapa senangnya SpongeBob tinggal di Bikini Bottom. Bikini Bottom adalah kota yang dalam di lautan Pasifik yang diciptakan Stephen Hillenburg dari reka kota Seattle, Washington.

Di Bikini Bottom, SpongeBob SquarePants tinggal di sebuah rumah berbentuk nanas bersama hewan peliharaannya seekor siput bernama Gary. SpongeBob juga bertetangga dengan sahabat karibnya, Patrick si bintang laut, dan Squidward si gurita.

Episode pertama ini mengajak para penonton untuk mengenal watak SpongeBob SquarePants yang selalu ceria dan bersemangat dalam memulai hari. Karakter spons laut berwarna kuning tersebut selalu dengan selalu berkata 'aku siap, aku siap'.

 episode pertama SpongBob  © 2018 brilio.net

foto: YouTube/Nickelodeon

Di episode pertama ini pula, diceritakan awal mula bagaimana SpongeBob SquarePants mendapat pekerjaannya di Krusty Krab. Meskipun sempat berstatus sebagai karyawan magang dan tidak digaji, serta diberi tugas yang tidak masuk akal. Namun keberadaan SpongeBob justru mendatangkan banyak pelanggan di restoran milik Mr. Krab.

 episode pertama SpongBob  © 2018 brilio.net

foto: YouTube/Nickelodeon

Tingkah lucu SpongeBob SquarePants dan para karakter pendukung seperti Patrick, Mr. Krab dan Squidward pada episode pertama sukses membuat serial SpongeBob SquarePants mencuri perhatian publik.

Sejak saat itu, SpongeBob SquarePants tak pernah gagal menjadi serial kartun favorit di channel televisi di dunia. Kepopuleran SpongBob SquarePants juga hadir dalam bentuk komik, film, taman bermain, video games dan teater.

Tayang selama 19 tahun, serial animasi karya Stephen Hillenburg tersebut kini sudah mengudara di seluruh penjuru dunia. Tak hanya menjadi tontonan bagi anak-anak, SpongeBob SquarePants juga jadi tontonan dari berbagai kalangan dan usia.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

SpongeBob Kartun Stephen Hillenburg Tokoh Kartun Animasi Kartun
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE