Brilio.net - Bill Baker (Matt Damon) barangkali tidak pernah menyangka bahwa putrinya, Allison (Abigail Breslin), mesti menghadapi tuntutan atas kematian temannya sendiri, Lina. Selama sekolah di Marseille selama satu tahun, Allison tidak pernah aneh-aneh selain belajar dan bermain dengan teman-temanya.

film Stillwater berbagai sumber

foto: IMDb

Namun Bill Baker tak percaya bahwa anaknya telah menjadi pembunuh. Baker berkeyakinan bahwa tuduhan tersebut adalah tuduhan palsu. Akhirnya, Baker melakukan perjalanan jauh mengunjungi putrinya tersebut dari Oklahoma, Amerika Serikat sampai ke Marseille, Prancis. Tentunya sekaligus mengunjungi putrinya yang sudah ada di penjara.

Sesampainya di Prancis, Baker pun memulai kehidupan baru dan berusaha mencari cara bagaimana membebaskan putri kesayangannya itu. Baker mesti berjuang setiap harinya lantaran perbedaan budaya dan juga sistem hukum yang begitu rumit.

film Stillwater berbagai sumber

foto: IMDb

Di tengah-tengah kesulitan bertubi-tubi dan benturan budaya, Baker mencari cara apa pun untuk membebaskan putrinya. Sampai kemudian ia bertemu dengan Virginie (Dunagan) dan seorang gadis bernama Maya. Setelah pembicaraan singkat, akhirnya mereka pun bersekutu untuk sama-sama membebaskan putri Baker.

Dalam waktu bersamaan, Baker dihadapkan pada tantangan penduduk lokal Marseille dan tokoh hukum. Pilihan-pilihan yang dibuat Baker akan menentukan ke mana arah yang ia tuju untuk menjemput putrinya dari penjara. Akankah Baker dapat menyelamatkan putrinya dari persidangan hukum Prancis?

film Stillwater berbagai sumber

foto: IMDb

Film Stillwater memulai produksi syuting pada Agustus 2019 dan dijadwalkan rilis pada 6 November 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, rilis film ini pun dibatalkan. Film yang disutradarai Tom McCarthy ini pertama kali tayang di Festival Film Cannes pada 8 Juli 2021.

Pada 30 Juli 2021 mendatang film ini akan segera rilis secara internasional. Di Indonesia, film ini menjadi daftar upcoming di bioskop CGV untuk film yang akan tayang.

Detail film

Judul: Stillwater
Sutradara: Tom McCarthy
Penulis skenario: Adirek Wattaleela dan Wisit Sasanatieng
Bintang: Matt Damon, Camille Cottin, Abigail Breslin
Tanggal rilis: 30 Juli 2021
Bahasa: Inggris
Negara: Amerika Serikat