Brilio.net - Sebentar lagi para penggemar K-Drama akan dimanjakan akting dari aktor ternama Gong Yoo. Drama original Netflix berjudul The Silent Sea ini akan tayang pada 24 Desember 2021 mendatang.

The Silent merupakan drama bergenre thriller horror sci-fi. Selain Gong Yoo, drama ini akan dibintangi oleh Bae Doo-na dan Lee Joon. Serial ini juga dibintangi Kim Sun-young, Lee Moo-saeng, Lee Sung-wook, Choi Hee-jin dan Gong Jin-seo sebagai pemeran pendukung.

Sinopsis drama Korea The Silent Sea Berbagai sumber

foto: soompi.com

Plot cerita drama yang juga dimainkan oleh Bae Doo-na ini merupakan perluasan dari film pendek dengan judul yang sama karya sutradara Choi Hang-yong, yang juga mengarahkan serial ini. Sementara penulis naskahnya adalah Park Eun-gyo. Ia merupakan sosok dibalik suksesnya film "Mother".

Drama ini akan memiliki delapan episode yang diproduseri oleh aktor Jung Woo-sung. Genre sci-fi cukup jarang diangkat oleh drama Korea karena pemirsa biasanya lebih suka cerita manis dan romantis. Namun karena Netflix sejauh ini belum pernah mengecewakan pemirsa dengan original series-nya, "The Silent Sea" patut diantisipasi.

Sinopsis drama Korea The Silent Sea Berbagai sumber

foto: soompi.com

The Silent Sea menceritakan tentang keadaan bumi yang berubah menjadi gurun hingga membuat keadaan sulit untuk ditinggali berlatar tahun 2075. Bumi pun tak lagi memiliki air dan makanan yang melimpah. Sekelompok pasukan khusus kemudian dikirim ke bulan untuk menjalankan misi di sebuah markas penelitian.

Mereka kemudian diminta untuk menuntaskan misi dengan mengambil sampel misterius di Balhae Base. Namun misi tersebut tak semudah yang mereka kira. Disini Han Yoo-jae (Gong Yoo) akan memimpin tim tersebut untuk menjalankan misi untuk mengambil sampel dari stasiun penelitian di Bulan. Ia sosok yang selalu menempatkan keselamatan anggota timnya di atas segalanya dan tidak takut berkorban.

Kemudian ada Dr Sing Ji-ahn (Bae Doo-na) seorang astrobiologi yang bergabung dengan tim. Ia membantu tim bekerja untuk menemukan rahasia di balik kecelakaan yang terjadi di stasiun penelitian yang terbengkalai di bulan. Ia sering berselisih dengan Han Yoon-jae.

Dalam tim tersebut terdapat juga seorang insinyur Ryu Tae-seok (Lee Joon). Ia adalah seorang pegawai elit Kementerian Pertahanan Nasional yang memutuskan untuk menjadi sukarelawan untuk misi berbahaya, karena sudah muak terus bekerja di dalam gedung.

Sinopsis drama Korea The Silent Sea Berbagai sumber

foto: netflix.com

Dengan alur cerita yang kuat dan bertabur pemain hebat, kamu sepertinya tak punya alasan untuk tidak menonton drama Korea original yang satu ini. Tapi sabar dulu ya, karena "The Silent Sea" baru akan tayang di Netflix pada 24 Desember mendatang.

Judul: The Silent Sea
Sutradara: Choi Hang-yong
Penulis Naskah: Park Eun-gyo
Pemain: Gong Yoo, Bae Doo-na, dan Lee Joon
Tanggal Rilis : 24 Desember 2021