Brilio.net - Siapa yang tak sabar dengan drama Korea The King's Affection? Drama terbaru dari idol K-Pop sekaligus aktor yaitu Rowoon SF9 ini memang sangat ditunggu oleh para penggemarnya. The King's Affection akan tayang 11 Oktober mendatang di KBS2 dan Netflix.

Selain Rowoon, drama ini juga turut dibintangi artis Korea papan atas yautu Park Eun-bin, Nam Yoon-su, Bae Yoon-kyung, dan Choi Byung-chan. Drama dengan cerita berlatar belakang sejarah.

Sinopsis drama Korea The King's Affection Berbagai sumber

foto: imdb.com

Bahkan sutradara drama ini juga tak kalah populer dari para pemainnya, disutradarai oleh Song Hyun-wook yang sukses membuat drama Another Miss Oh dan The Beauty Inside. Dan drama ini ditulis oleh Han Hee-jung yang sukses dengan drama Clean with Passion for Now.

Drama yang berlatar belakang kerajaan, The King's Affection menyuguhkan berbagai intrik politik dalam lingkungan istana. Dengan era dinasti Joseon bermula dari sag permaisuri melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan. Kala itu melahirkan anak kembar bukanlah suatu hal yang beruntung.

Akhirnya bayi perempuan yang baru saja dilahirkan diperintahkan untuk dibunuh. Namun, ia tak jadi dibunuh justru dibawa lari dari istana. Dan sayangnya kembar laki-lakinya meninggal karena suatu penyakit. Sehingga sang permaisuri menjemput kembali putrinya dan membawanya pulang.

Sang permaisuri membesarkan putrinya sebagai seorang putra mahkota bernama Lee Hwi yang diperankan oleh Park Eun-bin. Ia pun harus hidup dengan menyembunyikan identitasnya sebagai seorang perempuan. Lee Hwi pun memilih untuk menyendiri dan tak punya teman agar identitasnya tak terbongkar.

Namun semuanya berubah ketika ia bertemu dengan Jung Ji-woon yang diperankan oleh Rowoon. Jung Ji-woon merupakan guru dari Sikangwon, kantor pemerintah yang khusus untuk mendidik Putra Mahkota. Ia bahkan berasal dari keluarga bangsawan yang mempunyai karakter sebagai pemuda tampan dengan paras tampan, ulet, dan optimis.

Sinopsis drama Korea The King's Affection Berbagai sumber

foto: imdb.com

Karena karakternya, Lee Hwi menaruh perasaan kepada Jung Ji-woon. Namun, sayangnya mereka harus menghadapi takdir yang tak bisa dihindari. Lantas bagaimana kelanjutan kisah mereka? Mampukah Lee Hwi menjaga identitasnya? Dan bagaimana kisah cintanya dengan Jung Ji-woon?

Judul: The King's Affection

Judul lain: Affection

Genre: Historical, romance, dan drama

Sutradara: Song Hyun-wook

Penulis Naskah: Han Hee-jung

Jadwal tayang: 11 Oktober 2021

Channel: KBS2 dan Netflix

Pemain: Rowoon SF9, Park Eun-bin, Nam Yoon-su, Bae Yoon-kyung, dan Choi Byung-chan.