Brilio.net - Sebentar lagi penggemar drama Korea akan dimanjakan dengan akting aktor yang sedang naik daun, Lee Do-hyun. Melancholia merupakan drama Korea bergenre romantis yang akan tayang pada 3 November 2021 di tvN.

Selain Lee Do-hyun, drama ini juga akan dibintangi oleh Im Soo-jung seorang aktris veteran yang telah memulai karier aktingnya sejak kecil, dan drama terakhirnya pada tahun 2016 lalu yaitu Search: WWW. Lee Do-hyun sendiri telah menjadi aktor baru yang kini tengah naik daun berkat perannya di drama 18 Again dan Youth of May.

Sinopsis drama Korea Melancholia Berbagai sumber

foto: Instagram/@tvndrama

Drama ini juga kehadiran sederet aktor papan atas lainnya, seperti Jin-kyung, Choi Dae-hoon, Jang Hyun-sung, Pyeon Jung-su, Kim Ho-jin dan masih banyak lainnya yang akan menambah kualitas drama ini.

Melancholia disutradarai oleh Kim Sang-hyub, yang menyutradarai Extraordinary You dan True Beauty, serta ditulis naskahnya oleh Kim Ji-woon yang juga menulis untuk drakor hits Hyde, Jekyll, Me dan Doctor John.

Melancholia menceritakan tentang Ji Yoon-so (Im Soo-jung) seorang guru matematika di SMA bergengsi. Ia bertemu dengan Baek Seung-yoo (Lee Do-hyun) seorang siswa yang bermasalah dan berada di peringkat terbawah di kelas. Yoon-so memperhatikan potensi Seung-yoo dalam matematika, dengan perhatian dan interaksinya nilai Seung-yoo mulai naik hingga menjadi nomor satu di kelas.

Sinopsis drama Korea Melancholia Berbagai sumber

foto: imdb.com

Baek Seung-yoo dkenal seorang siswa yang jarang bicara sehingga tak memiliki teman, dan ia lebih menyukai memotret dengan kameranya. Namun dibalik kepribadiannya, Seung-yoo memiliki masa lalu yang mengejutkan. Ketika dia masih kecil, dia memenangkan banyak olimpiade matematika. Ketika dia berusia 10 tahun, dia masuk Institut Teknologi Massachusetts di Amerika Serikat, tetapi dia tiba-tiba menghilang pada usia 12 tahun.

Yoon-so tidak pernah memikirkan dampak kedekatannya bersama Seung-yoo akan membuat rumor skandal seksual antara guru dan murid. Sehingga atas rumor tersebut, Yoon-so dipecat sebagai guru. Namun empat tahun kemudian mereka dipertemukan kembali. Mereka bersatu mengungkapkan korupsi yang ada di sekolah, dan berusahan untuk mengembalikan reputasi Ji Yoon-so sebagai seorang guru.