Brilio.net - Sepanjang Ramadan, stasiun televisi NET menyajikan beberapa program yang ramah anak. Sebut saja tayangan Lantunan Doa Anak yang melibatkan sejumlah anak selebritas Tanah Air seperti Ayu Tingting, Irfan Hakim, dan Desta Mahendra. Program ini tayang setiap hari.     

Program ramah anak yang bersifat edukasi pun dihadirkan lewat tayangan 3D animasi keluarga karya anak bangsa Hafiz dan Hafizah. Film animasi yang tayang setiap hari pukul 14.00 WIB ini bercerita tentang kisah si kembar penghafal Alquran yang memiliki karakter berbeda. 

Tayangan ramah anak © 2021 brilio.net

Hafiz kerap memiliki ide cerdik untuk menyelesaikan masalahnya. Sebaliknya Hafizah kerap ragu membuat keputusan namun punya sifat penyayang.

Keduanya saling membantu dan memiliki kemampuan menghafal ayat-ayat suci Alquran, serta gemar berpetualang bersama teman-temannya, Nico, Kubil, Humaira, dan Ina yang merupakan makhluk imut penghuni gua. 

Tayangan ramah anak © 2021 brilio.net

Selain animasi, NET juga menghadirkan segmen hafiz cilik IPOP Cerita Ramadan setiap Senin-Jumat pukul 09.45 WIB. Tayangan ini memunculkan sosok inspiratif keluarga melalui figur agen cilik IPOP Salsabilla Naaila Risqah dan Saadan Azri Rizqi yang muncul membawakan informasi menarik tentang satwa atau hobi seru yang diperkaya pengetahuan Islami.

Salsa merupakan peraih 10 besar lomba MHQ (Musabaqoh Hifzhil Quran) tingkat SD se-Indonesia tahun 2021. Sementara Saadan Azri Rizqi adalah dai cilik yang juga memiliki prestasi di tingkat nasional.

Tayangan ramah anak © 2021 brilio.net

Menurut Direktur Programming NET Yeni Anshar, pada suasana Ramadan kali ini, masyarakat membutuhkan beragam program inspiratif keluarga yang menghibur dan dapat membantu tumbuh kembang anak di rumah untuk mengurangi risiko penyebaran virus di luar rumah.

“NET mendukung keterlibatan pemirsa dalam berkegiatan secara aman di rumah sambil mendampingi anak-anaknya menyaksikan tayangan hiburan yang menarik dan memiliki value positif,” ujar Yeni.   

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NET. Mediatama Televisi (@netmediatama)

Melalui konten kreatif animasi Hafiz dan Hafizah, serta tayangan hafiz cilik dari IPOP Cerita Ramadan NET, banyak hal yang dapat menginspirasi keluarga dalam kebersamaan di depan layar kaca bersama anak-anak.