Brilio.net - Film Venom: Let There Be Carnage merupakan sekuel film Venom (2018) yang mengisahkan parasit alien yang merasuki tubuh manusia. Film ini menjadi salah satu bagian dari proyek penting Marvel Cinematic Universe (MCU) dan terhubung dengan film-film selanjutnya.

Selain film Venom, ada film lain yang juga mengambil tema alien. Mulai dari kisah horor tentang alien hingga kisah romantis berbumbu alien.

Film alien tersebut juga mengisahkan bumi yang diserang makhluk luar angkasa atau juga kisah tentang perjalanan para astronot yang mencari tempat tinggal baru di luar bumi dan bertemu alien yang tampak seperti monster.

Selain itu, tema yang tampil dengan genre fiksi ilmiah tersebut berhasil meraih animo penonton. Mulai raihan penonton yang banyak di seluruh dunia, hingga respons yang cukup positif dengan rating yang bagus.

Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber Senin (22/11), berikut 7 film terbaik kisahkan alien yang tak kalah menarik

1. Annihilation (2018).

film alien selain Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Annihilation merupakan film yang mengisahkan Lena, seorang ahli ilmuwan biologi yang sedang melakukan ekspedisi. Selain itu, misi tersebut juga sebagai upayanya untuk menemukan suaminya hilang karena diculik oleh alien makhluk luar angkasa. Lena harus menghadapi berbagai ancaman dan bahkan serangan para alien.

Lena dan timnya berusaha sekeras mungkin untuk dapat menghentikan teror mengerikan tersebut. Film yang disutradarai oleh Alex Garland ini merupakan adaptasi dari novel karya Jeff VanderMeer yang ditulis pada 2014 Film ini dibintangi oleh Natalie Portman, Jennifer Jason Leigh, Gina Rodriguez, Tessa Thompson, Tuva Novotny, dan scar Isaac.

2. Life (2017).

film alien selain Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Life merupakan sebuah film horor fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada 2017 yang disutradarai oleh Daniel Espinosa, ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick. Film ini dibintangi Jake Gyllenhaal, Rebecca Ferguson, dan Ryan Reynolds. Film ini mengisahkan ekspedisi luar angkasa ke Planet Mars yang dilakukan oleh tiga orang pemeran utama dan tiga orang lainnya.

Setibanya di planet merah tersebut, mereka harus berhadapan dengan makhluk asing yang tidak pernah mereka temui di bumi. Keenam astronot tersebut berusaha untuk menemukan planet lain sebagai alternatif bumi walaupun bahaya alien ada di depan mata mereka.

3. Arrival (2016).

film alien selain Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Arrival berkisah tentang Louise Banks (Amy Adams) seorang ahli bahasa yang baru ditinggal mati putrinya, dan harus memecahkan teka-teki bahasa alien. Alien ini datang dengan pesawat berwarna abu-abu lonjong di negara bagian Montana, Amerika Serikat, dan di 12 lokasi lain di seluruh dunia.

Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini berhasil delapan nominasi di 89 Academy Awards. Selain itu, film ini menerima respons positif dan menjadi salah satu film terbaik pada 2016.

4. Edge of Tomorrow (2014).

film alien selain Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Edge of Tomorrow merupakan film yang mengisahkan seorang prajurit tempur yang terjebak dalam dimensi waktu. Dalam dimensi tersebut, karakter utama yang diperankan oleh Tom Cruise dan Emily Blunt ini berusaha untuk menyelamatkan bumi dari serbuan alien. Mereka berdua bertempur untuk mengalahkan alien yang berasal dari luar angkasa.

5. Pacific Rim (2013).

film alien selain Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Pacific Rim merupakan film pertama dari waralaba Pasific Rim. Film yang disutradarai oleh Guillermo del Toro ini mengisahkan kemunculan monster alien yang cukup besar di Samudra Pasifik. Untuk melawan alien tersebut, umat manusia membuat robot besar yang kemudian dinamai dengan Jaegers.

Film yang diperankan oleh Idris Elba, Charlie Hunnam, dan Rinko Kikuchi ini bercerita tentang perang antara robot dan mahkluk luar angkasa. Pertarungan tersebut akan menentukan masa depan manusia selanjutnya.

6. The Host (2013).

film alien selain Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

Jika sebelumnya adalah film horor, The Host merupakan film romantis yang menceritakan kisah seorang wanita muda, Melanie, yang ditangkap setelah ras manusia telah diambil alih oleh alien parasit yang disebut "Jiwa".

Setelah Melanie rasuki oleh jiwa yang disebut "Wanderer", Melanie dan alien "Soul" bersaing untuk menguasai tubuhnya. Film ini menjadi salah satu film yang cukup santai dinikmati karena lebih berfokus pada kisah romantis antar tokohnya.

7. The Day the Earth Stood Still (2008).

film alien selain Venom berbagai sumber

foto: imdb.com

The Day the Earth Stood Still merupakan adaptasi lepas dari judul film yang sama dan pernah dirilis pada 1951. Film yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini mengisahkan Klaatu, alien yang dikirim untuk mencoba mengubah perilaku manusia atau membasmi manusia dari Bumi.

Klaatu tiba di bumi saat pesawat alien yang ditumpangi mendarat di Manhattan. Awalnya, kedatangan tersebut disambut baik oleh Dr. Helen Benson. Namun, ia sadar bahwa bahaya yang lebih besar ada di depan matanya dan ia berusaha untuk segera meloloskan diri.

*

INFOGRAFIS FILM TERBAIK TENTANG ALIEN SELAIN VENOM © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS FILM TERBAIK TENTANG ALIEN SELAIN VENOM
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan