Brilio.net - Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan film Munafik. Ya, film horor buatan Malaysia ini memang sukses membuat kamu merinding. Ah, tapi jangan-jangan kamu malah belum nonton nih?

Walaupun Thailand terkenal dengan film horornya, tapi ternyata Malaysia juga nggak kalah lho. Kalau nggak percaya, lihat saja 10 film di bawah ini. Apa saja ya?

Dikumpulkan brilio.net dari imdb, Kamis (27/10), ini dia 20 film horor Malaysia.


1. Khurafat.

horor malaysia © 2016 brilio.net

Film horor ini menceritakan tentang perjanjian setan dengan manusia, dan kisah ini diawali oleh Johan yang bekerja sebagai pembantu di rumah sakit. Johan memiliki seorang istri bernama aisyah.

Sebagai suami istri yang baru menikah, mereka hidup dengan tenang sebagaimana mestinya. Namun ketenangan mereka perlahan lahan menjadi malapetaka, taktala kejadian aneh dan gangguan makhluk halus mulai mengganggu mereka.


2. Karak.

horor malaysia © 2016 brilio.net

Film ini menceritakan tentang jalan raya atau tol yang menjadi salah satu jalan tol yang paling angker dan seram di Malaysia. Film ini diawali dengan perjalanan 4 orang sahabat, yakni Nik, Zura, Ida dan Jack, yang pulang dari Kuantan dan melewati tol karak ini.

Namun karena keadaan tol yang macet, mereka berempat memilih jalan pintas dengan melewati jalan lain yang justru membuat mereka malah dihantui.


3. Jwanita.

horor malaysia © 2016 brilio.net

Jwanita merupakan perempuan yang menderita secara fisik dan mental. Di tengah keadaan memilukan itu, ia harus menghadapi kenyataan kalau lelaki harapannya tunangan dengan adik kandungnya sendiri.

Kondisi ini menumbuhkan dendam kesumat yang membuatnya lupa diri, sampai membangkitkan mayat dan membunuh orang-orang yang dianggapnya sudah mengganggu.


4. Jangan Pandang Belakang.

horor malaysia © 2016 brilio.net

Darma adalah seorang pria yang depresi akibat kematian Rose, tunangannya yang bunuh diri. Dirinya pun menyelidiki kematian tunangannya yang diduga dihantui oleh arwah yang tersimpan dalam botol yang mereka temukan di pantai.


5. Congkak.

horor malaysia © 2016 brilio.net

Bercerita tentang sebuah keluarga yang pindah rumah di tepi danau. Namun ternyata kehidupan mereka tidak tenang seperti harapannya. Banyak kejadian aneh. Bahkan suatu malam mereka mendapati anak perempuannya yang tengah bermain congkak dengan sesuatu yang tak kasat mata.


6. Susuk.

horor malaysia © 2016 brilio.net

Soraya adalah suster magang yang tengah bosan dengan pekerjaannya. Dengan bantuan Suzana, Soraya memutuskan untuk memasang susuk agar karirnya sukses. Susuk tersebut membutuhkan tumbal dan orang yang dicintainya pun harus meninggal.