Brilio.net - Karakter jahat dalam film Marvel Cinematic Universe selalu tampil dengan kekuatan super yang dimilikinya. Seperti Thanos yang dikenal mempunyai senjata terkuat dan mampu menghancurkan galaksi jika ia mau. Namun, dari sekian banyak karakter jahat tersebut, di antaranya adalah karakter-karakter lucu yang hadir dengan beragam komedi.

Humor yang ditampilkan oleh karakter jahat ini membuat pesona mereka tidak melulu ditakuti. Humor membuat mereka selalu dinantikan dengan beragam sarkasmenya dan sindiran berupa satire cerdas para pemainnya.

Humor tersebut sering kali hadir dari sikap spontan saat karakter tersebut berada dalam kondisi tertentu. Selain itu juga, lahir dari nasib hidup yang ironis dan tragis. Hal inilah yang membuat karakter tersebut terkesan kocak dengan humor yang segar.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/9), berikut sembilan karakter jahat terkocak dalam film Marvel.

1. Agatha Harkness.

9 karakter jahat terkocak di film Marvel berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

Sejak pertama kali tampil dalam WandaVision (2021), Agatha Harkness menjadi salah satu karakter jahat yang berhasil menarik perhatian para penggemar Marvel Cinematic Universe. Agatha tampil sebagai penyihir yang kuat sekaligus sebagai guru dari Wanda Maximoff. Ia hadir sebagai tetangga yang usil, tetapi ramah dengan banyak komedi dalam banyak adegan yang tepat. Selain itu, berkat kemampuan sihirnya, ia dapat memanipulasi kekuatan magis sejumlah efek dalam teleportasi, proyeksi energi, dan beberapa penyadapan.

2. Quentin Beck.

9 karakter jahat terkocak di film Marvel berbagai sumber

foto: screenrant.com

Quentin Beck dikenal sebagai orang yang penuh misteri dan dia adalah sosok di balik Mysterio yang menjadi karakter jahat dalam film Spider-man. Beck menggunakan teknologi mutakhir dengan sebuah alat penutup kepala bundar yang membuatnya sedikit aneh sekaligus dengan pakaian piyama. Hal ini kemudian membuat dirinya disebut sebagai "big bad". Selain itu, ia kerap melemparkan humor yang ditiru dari Tony Stark dan Justin Hammer.

3. Helmut Zemo.

9 karakter jahat terkocak di film Marvel berbagai sumber

foto: marvelcinematicuniverse.fandom.com

Helmut Zemo atau juga biasa disebut Baron Zemo merupakan penjahat sempurna sekaligus menarik. Selain itu, pihak Marvel juga merancang karakter ini menjadi salah satu karakter lucu. Selain itu, yang membuat lelucon Zemo menarik adalah latar belakangnya dari seorang pria cerdas, berkelas, dan dari budaya elite yang tinggi.

4. Ivan Vanko.

9 karakter jahat terkocak di film Marvel berbagai sumber

foto: marvelcinematicuniverse.fandom.com

Ivan Vanko pernah tampil sebagai seorang yang ingin mencabik-cabik Iron Man hidup-hidup. Namun, hal tersebut tidak mudah dilakukannya sebab Iron Man dilindungi dengan baju besi Whiplash-nya.

Walaupun hadir seperti tokoh menyeramkan melawan Iron Man, Vanko dikenal sebagai salah satu karakter jahat yang punya humor segar. Hal ini dikarenakan Vanko sebagai seorang pria yang lurus. Sikapnya tersebut kerap berbuah hal-hal konyol yang bahkan tidak ia sadari sebagai sebuah lelucon.

5. Loki.

9 karakter jahat terkocak di film Marvel berbagai sumber

foto: marvel.com

Sejak tampil dalam trilogi Thor sampai serialnya sendiri sebagai karakter jahat, Loki selalu memberi kesan lucu. Kesan tersebut hadir saat ia dengan cerdas melemparkan ucapan sarkas, walau dengan bumbu yang kering.

Walaupun begitu, barangkali itulah yang dimiliki Loki sehingga setiap lelucon yang dilemparkannya, bisa dimaknai sebagai kalimat-kalimat filosofis. Selain itu, ia juga hadir dengan lebih periang dan senang menggunakan kata yang membentuk lelucon.

6. Justin Hammer.

9 karakter jahat terkocak di film Marvel berbagai sumber

foto: comicbook.com

Justin Hammer merupakan salah satu karakter jahat dalam film Marvel yang berprofesi sebagai salesman selama hidupnya. Sebab pekerjaan tersebut, ia menganggap bahwa apa yang dilakukan dalam hidupnya, hadir sebagai nada dan suka sekali menari dengan bahasa Inggris. Selain itu, ia menjadi salah satu musuh Iron Man yang dianggap memiliki humor yang cukup baik saat melawan Tony Stark.

7. Nebula.

9 karakter jahat terkocak di film Marvel berbagai sumber

foto: marvel.com

Nebula merupakan putri angkat Thanos dan saudara perempuan Gamora. Nebula menyadari bahwa dari gen keluarganya, tidak ada satu pun unsur lucu dalam dirinya. Ia hidup dengan kehidupan keras sebagai seorang penjahat dan menjadi salah satu karakter antihero dalam semesta marvel Cinematic Universe.

Namun, karena kehidupannya yang keras tersebut, ia sering membuat leluconnya sendiri. Momen lucu tersebut sering hadir saat ia sama sekali tak bermaksud melucu. Ya, semacam humor gagal, tapi malah mengundang orang lain untuk tertawa.

8. The Grandmaster.

9 karakter jahat terkocak di film Marvel berbagai sumber

foto: marvelcinematicuniverse.fandom.com

The Grandmaster berasal dari galaksi yang cukup jauh dari bumi, sebagaimana karakter jahat lainnya dalam Marvel Cinematic Universe. Grandmaster sebagai seorang diktator dalam segala hal, termasuk saat mengejek seseorang yang tunduk padanya.

Selain itu, ia juga menjadi penyindir tangguh dalam setiap kondisi yang memungkinkan ia terlibat. Dengan tampilannya yang karismatik, sering kali ia berhasil mengulik rasa ingin tahunya dengan obrolan ringan. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu musuh paling lucu dalam jagat MCU.

9. M'Baku.

9 karakter jahat terkocak di film Marvel berbagai sumber

foto: marvel.fandom.com

M'Baku dikenal sebagai Man-Ape yang memulai hidupnya sebagai saingan Raja T'Challa . Walaupun hadir sebagai salah satu karakter jahat, ia dikenal sebagai pemimpin baik hati dengan selera humor yang bagus. Ia senang mengolok-olok orang luar yang datang ke Wakanda yang juga diperjuangkannya. Kesan komedi inilah yang diprediksi akan membuatnya beralih menjadi salah satu superhero yang dinantikan.