Brilio.net - Pecinta K-Drama mana sih yang belum nonton Goblin dan Descendant of The Sun (DoTS)? Yup, DoTS yang sempat booming di awal tahun 2016 dan Goblin: The Lonely God yang saat ini masih tayang ini memang berhasil menyedot perhatian pecinta K-Drama. Kisah dengan plot unik, dengan bumbu-bumbu humor witty serta fantasi yang di luar akal menjadi beberapa faktor boomingnya dua drama ini. Seperti yang kalian ketahui, drama ini adalah hasil dari tangan dingin salah satu scriptwriter wanita K-Drama, Kim Eun-sook

Karya-karya penulis drama yang satu ini selalu dinanti oleh penggemarnya. Setiap karyanya memiliki benang merah antara satu dan lainnya. Kebanyakan drama yang ditulisnya berkisar tentang kehidupan masyarakat yang sedang tren saat ini. Ia juga kerap menciptakan tokoh-tokoh yang ikonik gara-gara dramanya, mulai dari Han Gi-ju (Lovers in Paris), Kim Joo-won, Gil Ra-im (Secret Garden), Kim Tan (The Heirs), hingga Yoo Shi-jin (DoTS) dan Kim Shin (Goblin).

Nah selain Goblin dan DoTS, masih banyak drama lain karya Kim Eun-sook dan booming di masanya lho! Yuk, simak beberapa drama terbaik karya penulis ini.


1. The Heirs.

kim eunsuk © 2017 brilio.net

The Heirs merupakan salah satu drama Korea yang sukses menyedot banyak perhatian. Drama 20 episode ini bercerita tentang sekelompok orang kaya dan istimewa yang merupakan siswa SMA elit karena mereka dipersiapin buat mengambil alih bisnis keluarga mereka. Yup walaupun kisahnya klise, namun Kim Eun-sook menuliskan karakternya dengan dialog-dialog yang unik. Drama ini dibintangi Hallyu Star, Lee Min-ho, dan juga Park Shin-hye, Kim Woo-bin, Kang Ha-neul, Kim Ji-woon dan masih banyak lagi.


2. Secret Garden.

kim eunsuk © 2017 brilio.net

Drama yang dibintangi sama Ha Ji Won sama Hyun Bin ini memang drama yang bisa menjungkir balikan perasaan penonton. Drama bergenre Romance-Fantasy ini berkisah tentang Gil Ra-im (Ha Ji-won) yang merupakan seorang stuntwoman bertemu dengan Kim Joo-won (Hyun Bin) dan mengalami hal yang aneh yaitu mereka bisa bertukar badan.

Kalau kamu sedang mencari drama yang romantis, konyol, dan mengharukan maka tontonlah drama ini. Banyak hal-hal klise yang biasanya ada di K-Drama dipatahkan oleh drama ini lho. Wah!


3. Gentelman's Dignity.

kim eunsuk © 2017 brilio.net

Drama yang isinya berupa ahjussi-ahjussi ini dibintangin oleh Jang Dong-gun, Kim Min-jong dan Kim Ha-neul kocak banget lho! Kesan awalnya mungkin bikin kamu ragu untuk nonton karena para pemainnya bukan tipikal ABG berwajah flowerboy. Tapi, Gentleman's Dignity ini dijamin nggak ngecewain deh. Gentleman's Dignity bercerita tentang 4 laki-laki modern yang bersahabat sejak masa sekolah sampai di umur mereka 40 tahun. Humor penuh sentilan khas Kim Eun-sook ada disini.

4. The City Hall.

kim eunsuk © 2017 brilio.net

Drama yang berlatar belakang politik ini meskipun kayaknya berat, tapi di tangan Kim Eun Sook semua jadi beda. City Hall menceritakan tentang seorang walikota wanita di Inju bernama Shin Mi-rae (Kim Sun-ah) dan seorang majelis, birokrat elit bernama Jo Gok (Cha Seung-won). Jo Gok adalah seorang politikus yang cerdas. yang bakal berusaha buat mencapai target jadi seorang Presiden Korea Selatan. Nah drama ini berkutat sama gimana para karakternya mencapai impian dalam kehidupan sosial mereka, nggak lupa dibumbui sama kisah cinta yang romantis.

5. Lovers in Paris.

kim eunsuk © 2017 brilio.net

Drama ini mengambil lokasi di Paris yang menceritakan percintaan antara seorang pembantu sama majikannya. Dibumbui intrik cinta segitiga yang pakemnya drama Korea banget. Emosi penonton pun bakal teraduk-aduk karena terenyuh sama pengorbanan sang adik nantinya.

Gimana nih Sobat Brilio? Kelihatannya seru kan? Yuk buruan nonton!