Brilio.net - Tema keluarga merupakan salah satu tema sentimentil, terutama saat dihadirkan dalam bentuk drama Korea. Drama Korea seolah berhasil menghadirkan kisah manis dan haru keluarga yang kadang mirip dengan kisah para penontonnya.

Drama-drama bertema keluarga tersebut berhasil mencuri perhatian banyak penontonnya, bahkan saat drama tersebut tak lagi tayang di situs layanan streaming. Seperti drama Korea Reply 1988 yang seolah terus membius para penontonnya dengan kisah yang manis dan membuat drama ini terus ditayangkan di layanan streaming Netflix.

Selain itu, drama-drama bertema keluarga ini dapat menjadi tontonan menarik untuk menyambut tahun baru 2022 yang hanya tinggal menghitung hari. Drama-drama bertema keluarga tersebut memberikan suasana hangat bagi yang jauh dari keluarga maupun yang sedang bersama keluarga tercinta.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Sabtu (4/12), berikut 9 drama Korea bertema keluarga terbaik di IMDb untuk menyambut tahun baru 2022.

1. Reply 1988 (2015-2016).

drama Korea bertema keluarga di IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Reply 1988 menjadi salah satu drama Korea bertema keluarga yang sangat disukai banyak orang. Reply 1988 mengisahkan persahabatan 5 orang remaja SMA yang sudah terjalin sejak kecil. Bahkan keluarga mereka pun ikut turut akrab karena hidup bertetangga. Kehidupan yang akrab tersebut terjalin sampai mereka dewasa dan berhasil menciptakan lingkungan yang suportif bagi tumbuh-kembangkanya anak-anak remaja. Serial drama ini berhasil meraih poin tinggi di IMDb dengan raihan 9,1/10. Selain itu, seri pertama dari seri Reply ini merupakan yang paling populer dibandingkan sekuel selanjutnya seperti Reply 1994 dan Reply 1997.

2. My Daughter, Seo Young (2012-2013).

drama Korea bertema keluarga di IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

My Daughter, Seo Young merupakan drama Korea yang pernah berhasil meraih rating tertinggi pada 2013. Serial drama ini mengisahkan hubungan ayah dan anak yang rusak yang kemudian bisa diperbaiki kembali. keluarga ini berfokus pada hubungan yang rusak antara Seo-young dan ayahnya, yang kemudian bersatu kembali dengan bantuan saudara kembarnya. Selain itu, drama ini berhasil meraih nilai yang cukup tinggi IMDb dengan skor 8/10.

3. Good Doctor (2013).

drama Korea bertema keluarga di IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Good Doctor mengisahkan seorang pria muda bernama Park Shi-On (Joo Won) diceritakan memiliki sindrom cerdas dan sebagai seorang disabilitas mental. Secara mental, ia masih berusia 10 tahun, tetapi kemampuannya melebihi umur rata-rata anak seusianya. Di umur tersebut, Shi-On sudah menjadi seorang ahli bedah anak. Sementara itu, Kim Do-Han (Joo Sang-Wook), yang merupakan ahli bedah anak terbaik, sering berhadapan dengan Park Shi-On. Walaupun menghadapi tekanan yang begitu berat di rumah sakit yang menganggapnya anak kecil, Park Shi-On beruntung karena bertemu dengan Cha Yoon-seo (Moon Chae-won) yang menganggapnya sebagai saudara kandungnya sendiri. Drama ini menampilkan drama keluarga antara kolega dokter yang bersaing, tetapi di sisi lain punya ikatan kekeluargaan yang erat dan saling membantu. Drama ini berhasil meraih skor yang cukup baik sebesar 8,1/10 di IMDb.

4. Father is Strange (2017).

drama Korea bertema keluarga di IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Father is Strange merupakan drama Korea yang mengisahkan keluarga kelas menengah yang tinggal di pinggiran Seoul yang terdiri dari ayah, istrinya, tiga putri mereka, dan satu putra mereka. Namun, suatu hari, seorang pria muda, yang adalah seorang selebriti, muncul di rumah dan mengklaim bahwa dia adalah putra dari keluarga tersebut. Drama ini menampilkan rahasia besar yang penuh dengan cerita haru. Serial ini dipastikan gagal untuk menahan air mata penontonnya. Father is Strange berhasil meraih berhasil meraih skor 8,2/10.

5. Shining Inheritance (2009).

drama Korea bertema keluarga di IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Shining Inheritance atau yang hadir dengan judul bahasa Inggris Brilliant Legacy, merupakan drama yang mengisahkan tentang seorang pewaris perusahaan konstruksi bernama Go Eun-sung (Han Hyo-joo) yang tengah kuliah di New York. Selama liburan, ia kembali ke Korea untuk menjemput adiknya yang mengidap autis, Go Eun-soo (Yeon Jun-suk). Eun-sung berniat membawa Eun Woo ke Amerika untuk belajar musik. Drama ini menampilkan kisah mengharukan antara kakak-adik yang saling mendukung satu sama lain, walau dengan keterbatasan fisik. Drama ini berhasil meraih skor 7,6/10 dan menjadi salah satu serial drama populer di Korea Selatan.

6. What Happens to My Family? (2014-2015).

drama Korea bertema keluarga di IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

What Happens to My Family? merupakan drama Korea yang mengisahkan Cha Soon-bong (Yoo Dong-geun) adalah seorang duda yang telah mengabdikan hidupnya untuk ketiga anaknya. Kang-shim (Kim Hyun-joo) putri sulungnya, setelah hubungan yang gagal, telah mengundurkan diri untuk tidak pernah menikah dan seumur hidup sendirian. Sementara itu, putra sulungnya Kang-jae (Yoon Park), seorang ahli onkologi yang brilian membenci asal usulnya yang sederhana, dan putra bungsunya, Dal-bong (Park Hyung-sik). Drama ini mengisahkan hubungan rumit antara seorang ayah tunggal yang merawat anak-anaknya hingga dewasa. Banyak hal yang terjadi mampu dijalani Soon-bong untuk membesarkan anak-anaknya hingga mampu memilih pilihan hidup masing-masing. Film ini berhasil meraih skor yang lumayan bagus sebesar 7,1/10 di situs IMDb.

7. Father, I’ll Take Care of You (2016-2017).

drama Korea bertema keluarga di IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Father, I’ll Take Care of You merupakan drama keluarga yang mengisahkan sebuah keluarga yang terdiri dari empat anak bersaudara yang sudah dapat hidup mandiri. Sementara itu, orang tua mereka memutuskan untuk hidup sendiri dan tidak mau diganggu oleh anak-anak mereka. Walaupun begitu, suatu hari, keempat bersaudara tersebut kembali ke rumah orang tuanya dan dengan penuh kasih kembali menemani orang tua yang mereka cintai. Serial drama yang berlangsung total 50 episode ini, berhasil meriah skor 7,9/10 di situs IMDb dan menampilkan kisah keluarga yang manis.

8. Ojakgyo Brothers (2012).

drama Korea bertema keluarga di IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Ojakgyo Brothers merupakan drama Korea yang mengisahkan sebuah keluarga dengan empat orang anak yang tinggal bersama dengan keluarga mereka di sebuah peternakan dekat Seoul. Hwang Tae-hee adalah anak ketiga dan seorang polisi yang jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Baek Ja-eun. Baek Ja-eun adalah seorang wanita muda angkuh yang hanya percaya pada penampilan cantik dan sikapnya yang cepat marah. Drama ini berhasil menjadi sebuah drama yang asyik dengan berbagai tingkah laku anggota keluarga yang beragam. Drama ini berhasil meraih skor 8,3/10 di situs IMDb.

9. Smile, You (2009-2010).

drama Korea bertema keluarga di IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Smile, You merupakan drama Korea yang mengangkat kisah keluarga kaya yang jatuh bangkrut. Keadaan tersebut membuat mereka harus tinggal bersama keluarga mantan sopir mereka. Drama ini menggambarkan bagaimana kehidupan keluarga kaya raya yang tiba-tiba tak punya apa-apa yang memulai semua hal dari nol kembali. Drama ini menampilkan berbagai adegan mengharukan dan bagaimana sesama keluarga menengah bawah kemudian saling membantu untuk bertahan hidup. Drama ini berhasil meraih skor 8,3/10 di situs IMDb dan berhasil menampilkan cerita yang tak mengecewakan.

*

INFOGRAFIS DRAMA KOREA TERBAIK TENTANG KELUARGA © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS DRAMA KOREA TERBAIK TENTANG KELUARGA-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR