Brilio.net - Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-76, aplikasi streaming video MAXstream besutan Telkomsel meluncurkan konten orisinil berjudul Serigala Langit. Film genre drama aksi yang berlatarbelakang kisah seorang pilot pesawat tempur ini dibintangi Deva Mahenra, Yoshi Sudarso, Anya Geraldine, Bunga Jelitha, Donny Damara, Dede Yusuf, Wanda Hamidah, dan Randy Pangalila. 

Serigala Langit bercerita tentang Gading Baskara (Deva Mahenra) sebagai seorang pilot pesawat tempur baru yang ingin menjadi pilot terbaik di Skadron elite TNI Angkatan Udara (AU) Serigala Langit. Namun sifat arogannya justru merusak kariernya. Tekanan demi tekanan membuat Gading harus bangkit untuk menjadi anggota tim yang tangguh di Skadron Serigala Langit, sang penjaga angkasa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Serigala Langit © 2021 brilio.net

Film hasil kolaborasi MAXstream bersama TNI Angkatan Udara (AU) dan E-Motion Entertainment ini dalam proses pembuatannya melibatkan para prajurit TNI AU, termasuk alutsista seperti pesawat F-16 dan Sukhoi, penyediaan lokasi syuting di Landasan Udara (Lanud) Iswahyudi Madiun, Runaway Yogyakarta, dan Paragliding Parangtritis Yogyakarta.  

“Melalui film Serigala Langit, MAXstream bersama TNI AU dan E-Motion Entertainment tak hanya ingin menyuguhkan hiburan semata, melainkan ingin mengedukasi dan menanamkan nilai-nilai patriotisme yang dapat membangkitkan semangat generasi muda kita agar selalu optimal dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara di setiap aspek kehidupan,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam acara peluncuran di Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta baru-baru ini.

Serigala Langit © 2021 brilio.net

Executive Producer film Serigala Langit dan Direktur Utama PT E-Motion Entertainment, Arnold J Limasnax, mengatakan, Indonesia membutuhkan tayangan yang punya konten bervariasi dan memiliki daya tarik yang kuat. Serigala Langit pun memberikan warna dan pengalaman lain yang dirasakan penonton film Indonesia dengan menikmati drama aksi pilot pesawat tempur.

“Karya film Serigala Langit adalah bentuk nyata perjuangan dan sumbangsih kami dari industri kreatif dan perfilman. Film ini menghibur sebagai tontonan sekaligus memberikan motivasi untuk makin mencintai Indonesia,” kata Arnold.

Serigala Langit © 2021 brilio.net

Selain Serigala Langit, MAXstream juga menayangkan dua film lain yang tak kalah menarik, Proud to be Indonesian’ dan Sultan Agung yang tayang perdana hari ini, 16 Agustus 2021. Proud to be Indonesian merupakan film dokumenter yang terbagi ke dalam 30 episode. Setiap episodenya mengungkap keberagaman budaya dan kekayaan alam di berbagai wilayah Indonesia.

Sementara Sultan Agung adalah sebuah film yang mengingatkan kita kembali kepada kebijaksanaan dan keberanian Sultan Agung dalam melawan penjajahan saat memimpin kerajaan Mataram.