Brilio.net - Indonesia kembali menggarap film remake atau adaptasi dari luar negeri. Rumah produksi StarVision bekerjasama dengan CJ Entertainment Korea Selatan kali ini memproduksi film 'Sweet 20' yang diadaptasi dari film box office asal Negeri Ginseng berjudul 'Miss Granny'.

Dikutip dari situs resmi StarVision, Selasa (6/6), film ini berkisah tentang seorang nenek bernama Fatmawati yang berusia 70 tahun. Ia adalah nenek yang cerewet dan tinggal bersama dengan putranya yang seorang dosen bernama Aditya, menantu, dan dua orang cucu. Fatmawati selalu membanggakan Aditya, sampai suatu hari ia mengetahui akan dikirim ke panti jompo.

Hal yang membuatnya sangat terpukul dan pergi dari rumah. Di perjalanan ia melihat studio foto “Forever Young”, dan berniat mengambil foto untuk di pemakamannya kelak. Namun setelah berfoto Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda, dan kembali berusia 20 tahun. Nah bagaimana kelanjutannya, kamu bisa menyaksikan penayangan film bertema komedi keluarga ini mulai 25 Juni 2017 nanti.

Nah sebelum kamu menonton film ini nanti, ada 6 fakta yang perlu kamu tahu ini dari film Sweet 20 dihimpun dari berbagai sumber. Apa aja? Yuk simak di bawah ini, Sobat Brilio!

Loading...

1. Ditulis dan di-direct oleh tangan dingin scriptwrter-sutradara andal.

remake sweet 20 © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sweet20movie

Film yang diadaptasi dari film Korea ini ditulis oleh tangan dingin Upi yang juga menulis untuk film My Stupid Boss, Tusuk Jelangkung, Radit & Jani dan masih banyak lagi. Dalam versi Indonesia-nya Sweet 20 disutradarai oleh Ody C. Harahap yang juga pernah menuai sukses dalam film drama romantis Alexandria (2005).

2. Dimainkan oleh pemain film lintas generasi.

remake sweet 20 © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sweet20movie

Sweet 20 bisa dikatakan sebagai film lintas generasi yang akan menampilkan kolaborasi para bintang tua dan muda di Tanah Air. Sederet bintang muda seperti Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, pemain dewasa seperti Lukman Sardi dan Cut Mini, hingga Niniek L Karim, Slamet Rahardjo dan Widyawati. Kumpul jadi satu deh!

3. Sudah diadaptasi oleh negara-negara di Asia lainnya.

remake sweet 20 © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sweet20movie

Bukan cuman Indonesia lho yang sudah mengadaptasi film laris Korea yang tembus box office dengan jumlah penonton 8,6 juta ini. Tercatat beberapa negara di Asia seperti Thailand, Vietnam, Jepang, dan China sudah melakukannya terlebih dahulu. Bahkan kabarnya Amerika Serikat juga akan membuat adaptasinya lho.

4. Cinta segi empat yang rumit.

remake sweet 20 © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sweet20movie

Bukan cinta segi tiga, melainkan cinta segi empat bakalan disajikan oleh drama ini. Yakni antara Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio dan juga kakek tua yang diperankan oleh Slamet Rahardjo. Pasti bakalan bisa bikin penasaran dong, Tatjana bakal dapet siapa?

5. Tatjana Saphira bakal unjuk gigi di tarik suara.

remake sweet 20 © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sweet20movie

Karena juga turut menghadirkan unsur musikal, tentunya mau nggak mau Tatjana juga harus unjuk kebolehannya di bidang tarik suara dong. Ia rutin mengikuti les vokal dan latihan intens di bawah bimbingan Indra Aziz, sosok yang melatih Tara Basro dan Tatyana Akman dalam film drama musikal Ini Kisah Tiga Dara. Dalam Sweet 20 ini, cewek kelahiran 21 Mei 1997 ini bakal menyanyikan lagu-lagu lama yang yang didaur ulang seperti Bing milik Titiek Puspa, hingga Payung Fantasi milik Ismail Marzuki.

6. Bakal banyak penampilan spesial.

remake sweet 20 © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sweet20movie

Nggak lengkap rasanya kalau sebuah film nggak menampilkan kejutan-kejutan. Selain plot twist yang diantisipasi oleh para penggemar 'produk' film Miss Granny, bakal ada penampilan spesial atau cameo dari beberapa artis papan atas seperti Vicky Nitinegoro hingga Ministry of Idol. Wah makin nggak sabar tanggal 25 Juni kan? Film ini cocok banget deh buat menikmati lebaranmu bersama dengan keluarga!

RECOMMENDED BY EDITOR