Brilio.net - Sebagai anggota Eternals, Sersi punya kekuatan yang hampir sama dengan para Eternals yang lain. Namun, keberadaannya dalam geng superhero ini menjadi salah satu superhero yang paling disorot di Eternals. Selain karena diperankan oleh Gemma Chan, cerita Sersi dalam film punya cerita berbeda dari versi komiknya.

Sersi dikenal sebagai satu-satunya superhero Eternals yang punya rasa empati yang sangat kuat dibandingkan anggota Eternals yang lain. Hal ini membuatnya cukup bisa membaur dengan manusia biasa dan dikenal sebagai seorang sosialita. Bahkan, dalam versi film, Sersi diceritakan sebagai seorang petugas museum.

Selain itu, walaupun disebut hanya memiliki kemampuan standar para Eternals, kekuatan yang dimiliki Sersi diklaim sebagai salah satu kekuatan terkuat yang dimiliki oleh para Eternals. Hal ini membuatnya sebagai salah satu superhero yang sangat diperhitungkan. Bersama Ajak, Pastos, dan Sprite, Sersi juga disebut sebagai superhero pemikir di jajaran para Eternals.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (10/11), berikut 9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals.

1. Kemunculan Sersi.

9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Sersi pertama kali muncul dalam seri The Eternals #3 pada 1976. Ia bersama anggota Eternals yang lain, menjadi superhero selain Avengers yang diciptakan oleh Celestial. Sersi adalah anggota generasi keempat dari Eternals , sebuah cabang evolusi dari ras manusia. Dia adalah putri dari Eternals Helios dan Perse dan mungkin lahir di Olympia, Yunani, beberapa saat setelah Bencana Alam Besar yang menghancurkan benua Atlantis dan Lemuria selama zaman es yang diperpanjang yang dikenal sebagai Zaman Hyborean.

2. Pernah melakukan perjalanan waktu ke masa lalu bersama Captain America.

9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Saat Sersi masih kecil dan tinggal di Mesopotamia Kuno, ia pernah diajak oleh Captain America untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Saat Sersi sudah dewasa pada era modern, Captain America membutuhkan Sersi yang memiliki kemampuan ilusi atau mengubah bentuk sebuah benda. Sersi pun menerima tawaran tersebut saat Captain America pernah melakukan perjalanan waktu seorang diri di akhir Avengers: Endgame (2019).

3. Diajak Captain America untuk masuk Avengers.

9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Di antara anggota Eternals, Sersi merupakan satu-satunya superhero Eternals yang diajak masuk ke Avengers oleh Captain America. Hal ini dilakukan Sersi ketika ia punya ketertarikan khusus kepada Captain America. Setelah resmi bergabung, Sersi langsung bisa mengalahkan Nebula, salah satu penjahat super yang kelak menjadi seorang antihero.

4. Pernah menonaktifkan kotak pandora mistis.

9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam suatu waktu, Doctor Strange tanpa sengaja menemukan sebuah kotak pandora mistis yang sudah dibuka oleh seorang penjelajah misterius. Kotak tersebut harus segera ditutup agar tidak penjahat super yang terpenjara dalam kotak tersebut tidak bangkit lagi. Kala itu, Sersi yang dikenal sebagai Circe, turun tangan untuk menonaktifkan dan menutup kotak tersebut. Hal ini kemudian membuat Sersi nantinya akan terhubung dan berkaitan erat dengan Doctor Strange.

5. Dikenal sebagai seorang sosialita.

9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Sersi merupakan salah satu anggota Eternals yang memiliki empati kuat kepada manusia. Hal ini tidak lahir begitu saja, melainkan karena pilihan superhero itu sendiri. Karena itu, Sersi pun bisa berbaur sedekat mungkin dengan manusia dan bahkan bergaya seperti manusia umumnya. Sersi dikenal sebagai seorang wanita sosialita yang sering pergi ke pesta-pesta yang digelar di kota. Ia sudah merasakan pesta yang digelar pada zaman Yunani kuno hingga pesta yang digelar pada zaman modern. Walaupun begitu, Sersi tidak serta merta terobsesi untuk menjadi seorang manusia. Ia hanya ingin menjadi teman bagi manusia.

6. Punya hubungan khusus dengan Ikaris.

9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Sebenarnya, dalam cerita versi komik, Sersi punya hubungan khusus dengan Mikkari. Namun, dalam versi MCU, Sersi menjalin hubungan khusus dengan Ikaris. Dalam versi film ini, hubungan Sersi dan Ikaris menjadi salah satu hubungan yang paling banyak diperbincangkan oleh para penggemar film Marvel dan mengungkapkan hal baru.

7. Cinta segitiga Sersi.

9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain menjalin hubungan khusus dengan Ikaris, Sersi juga menjalin hubungan dengan Dane Whitman, superhero Marvel yang kelak menjadi Black Knight. Sersi yang dikenal sebagai seorang sosialita, dikenal sebagai wanita genit yang mampu meluluhkan hati Black Knight saat mereka menjalankan misi bersama. Selain dikenal sebagai sosok yang punya empati kuat terhadap manusia, Sersi juga punya sisi sebagai playgirl berbahaya.

8. Sempat menderita Mahd Wy'ry, kegilaan abadi.

9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Walaupun ditakdirkan sebagai superhero yang memiliki umur panjang, para Eternals bukan berarti bebas dari penyakit. Salah satu penyakit yang bisa menimpa para Eternals adalah Mahd Wy'ry atau penyakit kegilaan abadi. Mahd Wy'ry adalah hasil dari ribuan tahun akumulasi pengetahuan dan pengalaman yang akhirnya membebani dan menghancurkan pikiran seorang Eternals, mirip dengan kepikunan usia tua. Penyakit ini pun pernah dialami oleh Sersi saat ia bergabung bersama Avengers.

9. Kekuatan Sersi.

9 fakta tentang sosok Sersi di Eternals berbagai sumber

foto: imdb.com

Sebagai anggota ras manusia super yang dikenal sebagai Eternals, Sersi memiliki kemampuan standar Earth's Eternals. Meskipun begitu, ia telah memfokuskan sebagian besar kekuatannya ke dalam kemampuan transmutasi dan menjadikannya sebagai ilusi atau sihir selama berabad-abad. Kemampuan psionik Sersi untuk mengatur ulang struktur molekul objek jauh lebih besar daripada Eternals lainnya. Batas kekuatan penataan ulang molekul Sersi belum terungkap, tetapi ia pernah menyatakan bahwa pemimpin Eternals, Zuras takut padanya karena kekuatan itu. Bahkan, Sprite mengklaim bahwa Sersi adalah Eternals yang paling kuat.