Brilio.net - Sebanyak 30 judul cerita dari aplikasi membaca dan menulis online KBM App bakal dialihwahanakan ke film layar lebar, web series, dan sinetron. Ini bukan pertama kalinya cerita-cerita dari KBM App diangkat menjadi karya audio visual. Sebelumnya ada Layangan Putus dan Wedding Agreement yang diangkat menjadi film. 

Saat ini Assalamualaikum Beijing 2–Lost in Ningxia yang merupakan karya Asma Nadia di KBM App dalam proses difilmkan. Karya Asma Nadia lain, Anak Penangkap Hantu, segera masuk ke layar lebar melalui rumah produksi MNC Pictures. Anak Penangkap Hantu adalah karya Asma Nadia bersama keluarga Isa Alamsyah, Putri Salsa, dan Adam Putra Firdaus.

“Jika semuanya lancar, setidaknya sudah 30 judul cerita di KBM App yang dalam proses di filmkan. Ada yang diangkat ke layar lebar, menjadi web series, atau sinetron. Semoga semakin banyak karya penulis KBM App yang bisa naik ke layar lebar, dan disusul nama-nama lainnya,” kata CEO KBM App Isa Alamsyah.  

Buku KBM App © 2022 brilio.net Dok.KBM App

Produser dan sutradara kenamaan Aditya Gumay dari rumah produksi Smaradhana Production bahkan melirik banyak karya KBM App yang berpotensi untuk difilmkan. Sutradara Emak Ingin Naik Haji ini sedang memproses 25 karya penulis KBM App untuk dialihwahanakan ke layar lebar, web series atau media lainnya.

Penulis yang sedang diproses untuk difilmkan di antaranya Majarani, Dwi Indrawati, Dwrite98, Puspa Markhip, Veronica, Eva Liana), Wafa Farha, Andriani Kumala, Ani Laelia, Meyyis, Dewi Fatimah, Ria Abdullah, Bunga BTP, Putriwidya, Yazmin_Aisyah, Nagyagite, Shining Haha, Ciayo_indah, ka_ umay8, HaninHumayro, Ryani Muhammad, dan Dewayu.

Selain itu masih ada penulis KBM App yang sudah menandatangani kontrak dengan produser film. Suamiku Jadul karya Bintang Kejora segera diangkat Sinemart untuk menjadi sinetron. Cerita Menikah dengan Setan karya penulis KBM Isrina Sumia juga sedang dalam proses difilmkan oleh MD Picture. Bahkan karya on going di KBM App I Think I’m Ugly karya Isrina Sumia juga dalam proses untuk menjadi web series.