Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Simon Shelton Barnes, pemeran Tinky Winky dalam serial anak Teletubbies meninggal dunia. Simon meninggal dunia dalam usia 52 tahun.

Melansir dari laman Antara, ayah dari tiga orang anak ini menghembuskan napas terakhirnya tak lama setelah ia merayakan ulang tahunnya pada pekan lalu.

Kabar duka juga disampaikan oleh aktris Emily Atack, yang merupakan kerabat dekat Simon. Emily mengunggah foto hitam putih Simon Shelton Barner pada akun Instagramnya.

pemeran teletubbies meninggal dunia © 2018 berbagai sumber


foto: instagram/@emilyatackofficial

"Pamanku yang luar biasa, Simon Barnes, telah meninggalkan kami secara tiba-tiba. Pria yang paling baik dan paling berbakat yang pernah kukenal. Ia selamanya dicintai oleh mereka yang mengenalnya," tulis Emily.

Simon Barner awalnya adalah seorang penari dan koreografer. Dia kemudian meraih popularitas setelah memerankan karakter Tinky Winky, menggantikan aktor Dave Thompson.

pemeran teletubbies meninggal dunia © 2018 berbagai sumber

foto: thesun.co.uk

Putra Simon Barnes, Henry, dalam laman Facebook-nya mengatakan bahwa ayahnya merupakan sosok yang baik dan lemah lembut.

"Aku kehilangan ayahku tercinta pada hari Rabu, dia adalah pria yang paling baik dan paling lembut yang kukenal. Aku mencintainya lebih dari siapapun," tulis dia.

"Aku dulu merasa malu saat kecil kalau dia adalah seorang penari dan aktor, tapi sekarang aku bangga! Dia berada di tempat yang lebih baik sekarang dan aku tahu dia tidak ingin aku bersedih, jadi aku akan menjalani hidupku seperti yang dia inginkan," sambung Henry.