Brilio.net - One Piece merupakan salah satu manga yang paling banyak disaksikan sejak kemunculannya pada 1997. Para penggemar mungkin akan bersedih mendengar pernyataan dari penulis manga One Piece, Eiichiro Oda.

Pria yang super kreatif itu telah menulis kisah One Piece selama 24 tahun. Kini dia mengungkapkan bahwa perjalanan Luffy dan kawan-kawan akan segera berakhir.

Dia mengatakan hal ini bertepatan dengan peringatan manga One Piece volume ke-100. "Cerita ini dalam tahap akhir," ungkapnya.

Dilansir brilio.net dari cbr.com, Selasa (7/9) ini bukan pertama kalinya Oda mengungkap kesimpulan dari karyanya yang sudah berjalan lama. Dalam wawancara pada 2020 dengan boyband Jepang Arashi, Oda menyatakan bahwa dia berencana untuk mengakhiri seri dalam empat atau lima tahun depan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dengan adanya pernyataan itu, tentunya penggemar bertanya-tanya bagaimana nasi Luffy dan kawan-kawannya. Oda hanya mengatakan akhir cerita manga One Piece sudah ditentukan. Kini, dia bersama timnya sedang dalam proses membawa cerita sesuai alur mereka.

"Endingnya telah diputuskan, kini kami hanya proses coba-coba mingguan untuk mencari tahu bagaimana cara membawa cerita ke sana," ujar Oda.

Editor seri Weekly Shonen Jump, Yuuji Iwasaki mengatakan bahwa misteri dari jalan cerita One Piece akan terbongkar satu persatu.

"Ceritanya berkembang lebih cepat dari yang pernah kita bayangkan. Aku merasakan perasaan yang kuat bahwa ini akan segera berakhir, dengan semakin banyak misteri yang terungkap setiap minggu, Ketika aku berbicara dengan Oda, kami selalu membahas akhir cerita. Klimaks Wanokuni sudah dekat. Dengan akhir di depan mata, yang tersisa hanyalah untuk terus bergerak maju," kata Yuuji.

One Piece karya Oda dianggap sebagai salah satu seri "Tiga Besar" Shonen Jump setelah pergantian milenium, bersama Naruto yang sama populernya dari Masashi Kishimoto dan Tite Kubo's Bleach.

Tidak seperti seri lainnya, One Piece telah mempertahankan kelanjutan kisahnya sejak dirilis pada 1997, menceritakan satu cerita berseri yang telah berlangsung selama beberapa dekade.

One Piece saat ini memegang gelar sebagai seri manga terlaris sepanjang masa, dengan hampir setengah miliar eksemplar beredar di seluruh dunia.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR