Brilio.net - Novel best seller karya Ahmad Fuadi berjudul Ranah 3 Warna akan diangkat layar lebar. Cerita Ranah 3 Warna merupakan bagian dari trilogi cerita Negeri 5 Menara dan Rantau 1 Muara. Ketiga novel tersebut juga laris di negeri tetangga dan mendapatkan sejumlah penghargaan.

Artis muda bertalenta Arbani Yasiz mendapat kepercayaan menjadi pemeran utama dalam film ini. Sebelum memulai syuting, Arbani mulai mencari tahu sosok Ahmad Fuadi sebagai penulis di novel tersebut.

Arbani pun berkesempatan bertemu langsung dengan penulis novel ternama itu, tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi Arbani. Meski sebelumnya ia sudah pernah bertemu namun setiap pertemuan, bagi Arbani merupakan saatnya menggali ilmu lebih banyak lagi dari sosok penulis yang selalu memiliki pesan positif dalam setiap karyanya itu.

Arbani pun banyak bertanya tentang kenapa Ahmad suka menulis. Dalam perbincangan santai tersebut, Ahmad pun menceritakan niat awalnya menulis.

"Pertama, dari menulis itu punya kekuatan yang luar biasa, bisa masuk ke alam bawah sadar manusia dan orang itu siap menerima dengan tulisan," ujar Ahmad kepada Arbani.

Loading...

"Tinggal tulisannya diisi dengan apa? Saya menulis novel dan buku dengan sebuah niat yang saya sampaikan, semoga ada manfaatnya buat banyak orang dan buat saya sendiri, untuk kebaikan. Kemudian lahirlah bermacam buku dan novel," lanjut Ahmad yang disambut dengan anggukan Arbani.

Ahmad juga menceritakan tentang ide menulis cerita Ranah 3 Warna yang bertema tentang sebuah kesabaran.

"Intinya, Ranah 3 Warna itu merupakan kisah manusia yang sudah berusaha habis-habisan, capek luar biasa, sudah Man Jadda wa Jadda, tapi belum berhasil," ujar Ahmad Fuadi.

Ranah 3 Warna © 2020 brilio.net

Pesan Man Shabara Zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung merupakan sebuah pesan yang mengingatkan kepada banyak orang untuk bersabar dalam setiap usaha yang dilakukan.

"Ranah 3 Warna bercerita tentang perjalanan anak manusia, bahwa sungguh-sungguh saja tidak cukup. Setelah sungguh-sungguh ada yang namanya sabar. Karena antara sungguh-sungguh dan keberhasilan itu ada jarak. Bisa hitungan detik bisa juga puluhan tahun dan jarak itu harus diisi dengan sabar," imbuh Ahmad.

Dijadwalkan, film Ranah 3 Warna produksi MNC Pictures yang dibintangi Arbani Yasiz tersebut akan ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

RECOMMENDED BY EDITOR