Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika drama Korea adalah salah satu tontonan yang mulai banyak digemari di seluruh dunia. Hadir dalam berbagai genre dengan akting para pemain yang mumpuni menjadi daya tarik drama Korea.

Nggak melulu drama bergenre komedi romantis yang menjadi primadona di industri hiburan Korea, drama-drama dengan genre lain juga nggak salah menyita perhatian publik. Salah satunya adalah drama genre kriminal atau crime.

Ya, Korea kini dikenal sebagai penghasil drama Korea bergenre crime terbaik yang nggak kalah dari serial Amerika Serikat. Cerita yang menegangkan dan akting para pemain yang menjanjikan bikin drama-drama crime ini sayang banget kalau dilewatkan, apalagi buat kamu penggemar K-Drama.

Apa saja drama Korea bergenre crime yang bisa jadi rekomendasi nontonan kamu? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut lima drama Korea bergenre crime yang cocok buat jadi tontonan kamu selama libur lebaran.

1. Criminal Minds.

Drama Korea Crime  © 2018 brilio.net

Criminal Minds adalah salah satu drama Korea Selatan bergenre action-crime yang merupakan remake dari serial televisi Amerika Serikat berjudul sama. Dibintangi Lee Jun-ki dan Moon Chae-won sebagai pemeran utama, drama ini akan menunjukkan bagaimana seorang profiler dalam memecahkan sebuah kasus besar, khususnya pembunuhan di Korea Selatan.

Nyaris tanpa cerita cinta dari para pemeran, kamu akan dibuat tegang mengikuti para profiler memecahkan kasus demi kasus biki kamu nggak sabar buat menanti kelanjutan cerita yang dikemas sebanyak 20 episode.

 

2. Voice.

Drama Korea Crime  © 2018 brilio.net

Voice menjadi salah satu drama Korea bergenre kriminal thiller yang berhasil menyedot perhatian penikmat K-Drama pada paruh pertama 2017 lalu. Meski ditayangkan pada saluran TV kabel OCN, namun drama yang dibintangi oleh Jang Hyuk ini meraih rating tinggi di setiap episodenya.

Mengisahkan tentang Detektif kepolisian Distrik Sungwun, Moon Jin-hyuk yang berjuang mencari istrinya. Alur cerita semakin seru ketika ia berkerjasama dengan Kepala Pusat Panggilan Darurat 113 yang juga mencari ayahnya. Jalan cerita yang menegangkan dan akting para pemain yang memukau bikin kamu betah mantengin 18 episode drama ini.

 

3. Innocent Defendant.

Drama Korea Crime  © 2018 brilio.net

Innocent Defendant menjadi salah satu drama bergenre action crime yang dibintangi Jisung, Uhm Ki-joon, Yuri SNSD dan Kim Min-seok yang tayang di SBS pada 2017 lalu. Bercerita tentang Park Jun-woo seorang jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul yang dituduh melakukan pembunuhan pada anak dan istrinya.

Diperankan oleh jajaran aktor dan aktris mumpuni serta jalan cerita yang tak terduga bikin kamu dibuat geregetan dengan setiap episodenya. Penonton dibuat frustasi karena tahu siapa pembunuh aslinya yang berkeliaran dan melakukan kejahatan yang lain.

 

4. Tunnel.

Drama Korea Crime  © 2018 brilio.net

Tayang pada saluran TV kabel yang sama dengan Voice di OCN, Tunnel menjadi salah satu drama bergenre crime yang bisa jadi rekomendasi buat kamu yang bosen dengan kisah percintaan. Berkisah tentang seorang detektif polisi yang hidup pada tahun 1986, ia kemudia melakukan perjalanan melintasi waktu masa depan lewat sebuah terowongan untuk menyelamatkan putrinya.

Sama seperti drama bergenre crime lainnya, drama 16 episode ini akan membawa kamu larut dan ikut tegang untuk mengungkap teka-teki tentang misteri putrinya.

 

5. Lookout.

Drama Korea Crime  © 2018 brilio.net

Look Out adalah salah satu drama bergenre crime thiller yang tayang di saluran MBC pada 2017 lalu. Berkisah tentang detektif perempuan yang gigih dalam memberantas tindak kriminal. Namun di satu sisi lain Ia marah dan kecewa terhadap hukum dan keadilan lantaran putrinya menjadi korban pembunuhan.

Dibintangi Kim Young-kwang dan Lee Si-young, drama 32 episode yang tayang per-30 menit setiap episodenya ini siap menghadirkan ketegangan di setiap episodenya.