Brilio.net - Hallyu atau gelombang Korea masih memanas di Indonesia sejak tiga tahun terakhir. Lagu, drama, sampai variety show produksi Negeri Ginseng tersebut digilai orang dari berbagai kalangan.

Dengan kisaran 16 - 24 episode, drama Korea selalu menghadirkan cerita yang beragam dan tak terduga. Tak heran, jika banyak pecinta K-Drama dibuat tak sabar menunggu film berikutnya.

Namun, selain K-Drama, drama-drama produksi China pun ternyata tak kalah menarik. Mengikuti perkembangan zaman, drama yang disajikan pun tak hanya mengambil cerita kolosal. C-Drama juga menyajikan cerita dan plot yang menarik dengan tema yang beragam.

Ingin mengenal C-Drama? Tujuh film berikut ini bisa menjadi penghantar untuk kamu yang bukan dari kalangan penggemar C-Drama, seperti yang dihimpun brilio.net dari dramafever, Rabu (9/10).

1. Love O2O.

7 C-drama © 2016 brilio.net foto: dramafever.com

Drama yang mengambil setting dunia perkuliahan ini menyajikan cerita yang romantis dengan menitikberatkan tema tentang gamer. Drama ini dibintangi oleh Yang Yang dan Zheng Shuang.

2. My Amazing Boyfriend.

7 C-drama © 2016 brilio.net foto: soompi.com

Drama unik dan lucu ini bercerita tentang cinta antara seorang artis dengan seorang pria dari dunia lain. Drama yang dibintangi Kim Tae Hwan dan Wu Qian ini terinspirasi oleh K-Drama 'My Love From the Star'.

Meski begitu, drama produksi China ini mempunyai jalan cerita yang unik dan membuatmu dapat menikmatinya tanpa membandingkannya dengan drama Korea.

3. Les Interpretes.

7 C-drama © 2016 brilio.net

foto: mydramalist.com

Sebuah kisah klasik tentang cinta yang tak terduga antara, penerjemah dengan atasannya. Drama ini mengambil tema tentang kehidupan dan cinta antara orang dewasa yang bekerja dilingkungan China yang sudah modern. Drama ini dibintangi oleh Huang Xuan dan Yang Mi.

4. Ice Fantasy.

7 C-drama © 2016 brilio.net foto: dramafever.com

Drama yang satu ini cocok untuk pecinta fantasi! Ice Fantasy adalah C-drama dengan plot yang menarik, kostum dan set yang menakjubkan, dan pemain-pemain yang terkenal.

Kamu tidak harus menjadi penggemar drama China untuk bisa menikmati drama yang dibintangi oleh Feng Shao Feng dan Victoria Song ini.

5. Divorce Lawyers.

7 C-drama © 2016 brilio.net foto: dramafever.com

Salah satu drama yang rilis tahun 2014 ini dibintangi oleh Wu Xiu Bo dan Yao Chen. Meski memiliki rating yang tak terlalu tinggi, kamu tetap bisa menikmati akting yang luar biasa dari para pemain, cerita yang dramatis, lucu dan menarik.

6. Tiger Mom.

7 C-drama © 2016 brilio.net foto: dramafever.com

Sebuah drama keluarga China yang berfokus pada aspek lucu dan menantang dalam kehidupan pernikahan dan menjadi orang tua. Drama hits ini dibintangi oleh Zhao Wei dan Tong Da Wei.

Menonton drama ini akan membuatmu menganggukkan kepala tanda setuju pada alur cerita yang berkolerasi dengan kehidupan saat ini.

7. Scarlet Heart.

7 C-drama © 2016 brilio.net foto: dramafever

Jika kamu penggemar dari drama Korea Scarlet Heart: Ryeo, maka kamu juga perlu menonton drama Scarlet Heart yang dibintangi Cecilia Liu dan Nicky Wu ini. Drama ini berhasil mencuri perhatian dari para penggemar drama di seluruh dunia.