Brilio.net - Industri perfilman di Indonesia saat ini berkembang sangat pesat. Hal itu ditandai dengan bertambahnya jumlah penonton setiap tahunnya. Selain itu, para sineas pun selalu menghadirkan cerita-cerita menarik mulai dari kisah nyata hingga fiksi yang dikemas sebaik mungkin. Para aktor dan aktris Tanah Air pun juga mendukung keberhasilan sebuah film.

Selain itu, genre film Indonesia juga semakin beragam, mulai genre drama, romantis, aksi, hingga komedi. Tak ketinggalan, genre horor selalu memiliki tempat di hati para pecinta film dari masa ke masa.

Mengawali tahun 2020, sebuah film horor produksi MVP Picture berjudul Mangkujiwo akan menjadi film horor pertama yang akan meramaikan perfilman Indonesia. Film garapan sutradara Azhar Kinoi Lubis rencananya akan tayang pada 30 Januari 2020.

Film Mangkujiwo sendiri menceritakan tentang kisah mula munculnya kuntilanak. Seperti diketahui, kuntilanak merupakan legenda hantu perempuan Indonesia yang ditakuti oleh banyak orang. Dalam film ini, mengisahkan sosok kuntilanak zaman dahulu sebelum menjadi kuntilanak.

Bagi kamu yang mengikuti film Kuntilanak 1, 2, dan 3 tentu tidak asing dengan Mangkujiwo. Sebab Mangkujiwo adalah sekte dan dalang dari munculnya kuntilanak. Sosok kuntilanak ini pun erat kaitannya dengan perseteruan antara dua tokoh keraton, yakni Brotoseno dan Cokrokusumo. Keduanya memperebutkan kekuasaan atas Loji Pusaka.

Loading...

Film Mangkujiwo ini sendiri akan dibintangi oleh sederet artis papan atas seperti Asmara Abigail, Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Yasamin Jasem, Djenar Maesa Ayu, dan masih banyak lagi.

RECOMMENDED BY EDITOR