Brilio.net - Kamu yang suka film bergenre romantis atau yang bikin baper pasti nggak asing lagi dengan tokoh Jack and Rose di film Titanic. Momen saat Jack and Rose berpelukan di atas geladak kapal disebut-sebut jadi adegan paling romantis di sepanjang sejarah. James Cameron dalam menggarap film tersebut memang pandai memainkan perasaan penontonnya.

Nah, film drama seperti apa sih yang membekas di hatimu? Pastinya film tersebut harus mempunyai momen yang berkesan atau related banget dengan dirimu.

Sadar dengan ini, Creator dari CastingAsia Creators Network, Aden Alfurqon membuat film yang bisa menyentuh hati banyak orang dari hal yang terjadi di sehari-hari. Cowok yang biasa dipanggil Aden ini awalnya bereksperimen membuat video pendek di Instagram. Berkembang pesat, kini Aden mempunyai channel YouTube dengan subscriber mencapai lebih dari 350 ribu.

"Awalnya emang hobi banget bikin bikin video pendek yang berasal dari keresahan sendiri," jawab Aden saat ditanya kenapa menjadi YouTuber. Cowok kelahiran 1996 ini awalnya mengunggah kontennya di Instagram. Sayangnya, batasan durasi yang hanya 1 menit membuatnya tak nyaman. Dengan YouTube, Aden bebas mengunggah film dengan durasi semaunya.

Film pendek pertama diunggahnya ke YouTube kini sudah ditonton lebih dari 6,9 juta kali. Berjudul Diwan, film ini bercerita tentang penyesalan seorang kakak. Nggak hanya bikin baper, kamu bisa ketawa lepas dengan sisipan guyonan renyah si Diwan.

Loading...

Aden sering membuat video di bawah lima menit yang berisi tentang inspirasi, pertemanan, sampai drama percintaan di channel YouTube-nya. Total, seluruh video yang pernah diunggahnya sudah ditonton lebih dari 34 juta views.

Seperti apa sih film pendek karya Aden yang bikin Baper? Siapkan popcorn dan tisu, yuk kita nikmati bersama di bawah ini.

1. Video bertema arti pertemanan ini sukses bikin baper 5,9 juta orang.

2. Bercerita tentang korban PHP, film in berdasarkan kisah nyata loh.

3. Hayo, kamu yang jomblo bisa baper seharian habis nonton film pendek ini.

4. Dikemas dengan lelucon garing, film ini ternyata punya pesan moral yang dalam.

RECOMMENDED BY EDITOR