Brilio.net - Dunia perfilman Indonesia diwarnai dengan genre film yang beragam. Mulai dari romantis, horor, hingga trailer. Tidak hanya itu, karakter masing-masing tokoh dalam film ini juga unik.

Seperti halnya dengan film garapan sutradara Ifa Isfansyah. Setelah sukses dengan film Kucumbu Tubuh Indahku. Kini ia kembali membuat film bergenre fantasi berjudul Abracadabra yang juga diproduksi oleh Fourcolours Films.

Film berkisah tentang seorang laki-laki bernama Lukman (Reza Rahadian), seorang grandmaster sulap yang tidak percaya pada keajaiban, berencana untuk gagal dan sekaligus pamitan ke teman-temannya di pertunjukan sulap terakhirnya.

Lukman mempersiapkan trik mudah dari kotak kayu ayahnya, ia akan memanggil seseorang dari penonton untuk masuk ke dalamnya, memakunya, mengucapkan “Abracadabra!”, dan tentu saja orang tersebut masih ada di dalamnya.

Tapi yang tidak ia ketahui adalah kotak itu milik banyak penyihir besar di masa lalu, hingga akhirnya sampai ke ayahnya, yang juga seorang grandmaster. Kerumitan mulai terjadi setelah seorang anak laki-laki yang masuk ke kotak kayu itu menghilang. Keanehan dan keajaiban pun muncul silih berganti karena kotak kayu itu.

Dalam pelariannya menemukan kembali anak laki-laki yang hilang, Lukman berusaha memecahkan rahasia kotak kayu itu dan kembali percaya pada keajaiban. Film Abracadabra menampilkan sederetan pemain ternama, antara lain Reza Rahadian, Salvita Decorte, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Muhammad Adhiyat, Poppy Sovia, Butet Kertaredjasa, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Ence Bagus, Imam Darto, dan Kill The DJ yang juga mengisi lagu tema film ini. Film ini rencananya mulai tayang pada 9 Januari 2020 di bioskop seluruh Indonesia.