Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Film
Yusuf Harfi (brl/gib)

15 Juli 2019 08:31

Kisah perjuangan 5 atlet Indonesia ini difilmkan, ada Susi Susanti

Film-film ini membangkitkan semangat para penontonnya agar dapat mengikuti jejak kesuksesan para atlet inspiratif ini.

Kisah perjuangan 5 atlet Indonesia ini difilmkan, ada Susi Susanti

View Image



Brilio.net - Perjuangan para atlet di bidang olahraga seringkali menginspirasi banyak orang. Dengan kegigihan dan kerja kerasnya, tak jarang mereka membanggakan publik atas prestasi yang diraih. Di balik semua itu, ada proses jatuh bangun dan juga lika-liku yang menarik untuk diketahui.

Seperti halnya para atlet Indonesia yang berprestasi. Perjuangan mereka sering mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Apresiasi yang diberikan pun bentuknya beragam, mulai dari hadiah berupa uang pembinaan hingga kisahnya diangkat menjadi sebuah film.

Hingga kini, terdapat sejumlah film Indonesia yang menceritakan perjuangan para atlet meraih prestasi. Agar tampak nyata dan sesuai dengan kisah aslinya, para tokoh yang terlibat dalam film pun disamakan dengan nama atlet aslinya. Tak jarang, film-film tersebut membangkitkan semangat para penontonnya agar dapat mengikuti jejak kesuksesan atlet yang bersangkutan.

Apa saja? Berikut kisah perjuangan lima atlet Indonesia yang diangkat menjadi sebuah film, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (15/7).

1. Susi Susanti Love All.

Loading...

film atlet indonesia © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Share Film Indonesia

Film Susanti Love All adalah film biopik tentang legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti. Film tersebut mengisahkan perjuangan Susi Susanti dan juga suaminya Alan Budikusuma saat menjuarai Olimpiade Barcelona tahun 1992 silam.

Sejumlah aktor ternama terlibat dalam film ini, seperti Dion Wiyoko dan Laura Basuki. Film Susi Susanti Love All dijadwalkan akan tayang pada bulan Agustus mendatang.

2. 6,9 Detik.

film atlet indonesia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lola.amaria

Mungkin banyak orang yang belum familiar dengan film berjudul 6,9 Detik. Film tersebut menceritakan perjuangan atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu.

Seperti diketahui, Aries Susanti Rahayu berhasil mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018 lalu. Hebatnya, ia mencatatkan waktu 6,9 detik saat memanjat dinding setinggi 20 meter. Catatan waktu tersebut merupakan rekor dunia panjat tebing tercepat hingga saat ini.

Film 6,9 Detik itu kini tengah dalam proses syuting. Rencananya, film 6,9 Detik akan diputar di seluruh bioskop Indonesia pada akhir September 2019 mendatang.

3. Ellyas Pical.

film atlet indonesia © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Ellyas Pical dikenal sebagai legenda tinju Indonesia. Kisah hidupnya tengah dalam proses untuk difilmkan. Sosok Ellyas Pical dikabarkan akan diperankan oleh aktor muda Jefri Nichol.

Film tersebut disutradarai oleh Robby Ertanto dan diproduseri Timo Tjahjanto. Hingga kini, judul film biopik tentang Ellyas Pical masih dirahasiakan. Tanggal rilis film pun belum diumumkan kepada publik.

4. 3 Srikandi.

film atlet indonesia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@3srikandi

Film 3 Srikandi adalah film Indonesia yang dirilis pada Agustus 2016 lalu. Film itu mengisahkan tentang tiga atlet panahan Indonesia yang berhasil memenangkan medali pertama untuk Indonesia pada Olimpiade Seoul 1988.

Nurfitriyana Saiman (diperankan Bunga Citra Lestari), Kusuma Wardhani (Tara Basro), dan Lilies Handayani (Chelsea Islan) berjuang mengharumkan nama bangsa di bawah asukan Donald Pandiangan (Reza Rahadian). Masing-masing pemain pun punya masalah dan konflik masing-masing.

5. King.

film atlet indonesia © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Film King merupakan film yang mengisahkan perjuangan legenda bulutangkis Indonesia Liem Swie King menjadi juara dunia. Film tersebut dirilis pada tahun 2009. Sejumlah atlet bulutangkis juga terlibat bermain di film tersebut, seperti Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Film Indonesia Atlet Indonesia Bulutangkis Film Bioskop Pebulu Tangkis Atlet Bulutangkis Film Atlet Indonesia Sosok Inspiratif
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE